Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Inilah Yang Terjadi pada Tubuh Anda Saat Anda Minum Teh Setiap Hari

Dari manfaat yang menyehatkan jantung hingga khasiat melawan kanker, cari tahu apa yang terjadi ketika Anda mulai minum teh setiap hari, Jika Anda menyeruput secangkir teh sambil membaca ini, Anda mendukung hampir semua organ dalam tubuh Anda. 

Teh tanpa pemanis kaya akan antioksidan, yang mencegah penyakit kronis dan membantu memperbaiki sel-sel dalam tubuh. "Teh berasal dari tanaman Camellia sinensis, yang mengandung antioksidan yang dikenal sebagai katekin, yang paling penting epigallocatechin gallate (EGCG)," kata Anthony Kouri, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Toledo, Ohio. "Ini menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dan mengurangi peradangan."


Snapshot of Asian girl in red outfit pouring herself green tea in cup while sitting in cafeLOOK STUDIO/SHUTTERSTOCK


Jadi kelingking naik; saatnya untuk belajar tentang manfaat luar biasa (dan hanya beberapa risiko) dari minum teh.

Risiko Anda terkena kanker tertentu turun
Antioksidan dan senyawa yang ditemukan dalam teh telah dikaitkan dengan risiko kanker tertentu yang lebih rendah. "Efek menguntungkan telah ditemukan pada kanker kulit, prostat, paru-paru, dan payudara," kata Uma Naidoo, MD, Direktur Nutrisi dan Gaya Hidup Psikiatri di Rumah Sakit Umum Massachusetts dan Fakultas di Harvard Medical School. “Berbagai jenis teh berdampak pada kanker yang berbeda.” Minum teh hanyalah salah satu cara sederhana untuk mencegah kanker.

Kulit Anda akan lebih sehat
Minum teh hitam secara teratur dapat secara signifikan mengurangi risiko kanker kulit. Menariknya, bagaimana Anda mempersiapkannya membuat perbedaan. “Teh hitam panas bermanfaat untuk karsinoma kulit skuamosa,” kata Dr. Naidoo. Teh panas telah ditemukan lebih bermanfaat daripada alternatif es dan waktu pembuatan bir.

Risiko diabetes Anda berkurang
Minum teh hitam setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dengan membantu mengendalikan gula darah setelah makan. Menurut sebuah penelitian di Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, teh hitam dapat menurunkan gula darah dan setelah mengonsumsi makanan yang mengandung sukrosa. Jika Anda siap untuk berbuat lebih banyak, jangan lewatkan 71 cara mudah ini untuk mencegah diabetes tipe 2.

Gigi Anda akan lebih kuat
Meskipun menyesap teh sepanjang hari bisa sedikit menodai gigi Anda, mungkin itu layak dilakukan. Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Oral and Maxillofacial Pathology, teh hijau memiliki efek antibakteri yang dapat mengurangi bakteri pembentuk rongga di mulut Anda. Minum teh hijau setiap hari juga bisa membuat gigi berlubang tidak terlalu parah.


Baca juga Minyak Yang Baik Untuk Menggoreng Makanan 


Hatimu akan berterima kasih
Khasiat antiinflamasi teh dapat membuat pembuluh darah Anda rileks dan jernih, mengurangi tekanan pada jantung Anda. “Katekin mengurangi peradangan dan dengan demikian menghambat pembentukan plak di arteri vital,” kata Dr. Kouri. Naidoo merekomendasikan minum tiga cangkir teh hitam per hari untuk mencapai manfaat jantung.

Risiko penyakit Alzheimer Anda bisa berkurang
Memikirkan Anda atau orang yang dicintai yang didiagnosis menderita penyakit Alzheimer menakutkan. Penting untuk mengetahui tanda-tanda peringatan dini dan melakukan apa yang Anda bisa untuk mencegahnya. "Teh hijau dapat membantu Anda mengembangkan resistensi terhadap stres, dan berpotensi penyakit Alzheimer," kata Dr. Naidoo. "Polifenol melindungi sel dari kerusakan."

Tidurmu bisa membaik
Jika Anda menghabiskan malam dengan membolak-balik, cobalah bersantai sambil minum teh sebelum tidur. “Teh obat Asia Timur dapat meningkatkan insomnia,” kata Dr. Naidoo. Menurut sebuah penelitian di Integrative Medicine Research, minum teh dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan kualitas hidup pada mereka yang mengalami insomnia ringan hingga sedang.

Rentang perhatian Anda dapat meningkat
Kafein dalam teh dapat meningkatkan perhatian dan kewaspadaan Anda. “Theanine adalah asam amino yang hampir unik untuk teh (terlepas dari bolete Bay jamur),” jelas Dr. Naidoo. “Ini juga dapat meningkatkan perhatian dengan mengendurkan otak, tetapi menstimulasinya ketika saatnya untuk fokus.” Jika Anda pernah mengalami kesulitan dengan fokus atau konsentrasi, cobalah seduhan secangkir teh hangat tepat sebelum waktunya untuk bekerja atau pertimbangkan ini alasan lain Anda mungkin tidak dapat fokus.

Metabolisme Anda meningkat
Siap untuk mempercepat metabolisme Anda saat duduk di meja dapur Anda? "Kafein dalam teh membantu meningkatkan ketajaman mental serta meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak (hingga 100 kalori per hari)," kata Dr. Kouri. Pastikan Anda tidak berlebihan dalam departemen kafein. Satu cangkir teh hijau mengandung sekitar 40 miligram kafein, dan Dr. Kouri merekomendasikan untuk membatasi asupan kafein harian Anda menjadi tidak lebih dari 300 hingga 400 miligram.

Anda mungkin tidak menyerap cukup zat besi
Catechin dalam teh dapat mengubah kemampuan tubuh Anda untuk menyerap zat besi. Ini berarti bahwa bahkan jika Anda makan cukup makanan tinggi zat besi, Anda tidak akan mendapatkan manfaatnya dan bisa menjadi anemia. "Meskipun kebanyakan orang sehat tidak akan terpengaruh oleh hal ini, mereka yang memiliki kekurangan zat besi atau anemia harus menjauhkan diri dari teh hijau dalam jumlah besar," merekomendasikan Dr. Kouri. Ini termasuk anak-anak, wanita hamil, dan siapa saja dengan riwayat penyakit ginjal.

Anda bisa berisiko lebih tinggi mengalami pendarahan
Minum teh dalam jumlah banyak setiap hari bisa membuat Anda berisiko mengalami pendarahan akibat luka kecil atau benjolan. “Itu membuat Anda lebih rentan terhadap memar,” jelas Michelle Lee, MD, seorang ahli bedah plastik bersertifikat di Beverly Hills, California. "Saya meminta semua pasien saya untuk berhenti minum teh dua hingga tiga minggu sebelum operasi."

Obat Anda mungkin tidak berfungsi
Sementara manfaat teh tampaknya tidak terbatas, bicarakan dengan dokter dan apoteker Anda sebelum menyeduh pot setiap hari. "Katekin dapat mengganggu beberapa obat jantung dan tekanan darah," memperingatkan Dr. Kouri. "Penting untuk membicarakan hal ini dengan dokter Anda."

Berapa banyak teh yang harus saya minum?
Studi bervariasi pada berapa cangkir teh untuk diminum per hari. Anda ingin mendapatkan manfaat maksimal tanpa terlalu banyak mengonsumsi kafein. "Untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal dari teh hijau, paling efektif untuk minum tiga hingga lima cangkir teh hijau per hari," saran Dr. Kouri.

Teh mana yang paling sehat?
Saat memilih teh, pastikan itu tanpa pemanis. Bahkan jika beberapa teh beraroma tidak mengandung kalori, mereka masih bisa memiliki pemanis buatan dan pengawet. Pilihlah untuk membuat teh sendiri dan bukan membelinya yang sudah disiapkan. “Semakin banyak daun teh diproses, semakin tidak efektif katekin,” jelas Dr. Kouri. "Teh hijau diproses secara minimal dan memiliki manfaat kesehatan terbesar dari teh yang tersedia."

Tuangkan secangkir hari ini
Meskipun Anda selalu dapat memiliki terlalu banyak hal yang baik, teh adalah pilihan sehat untuk sebagian besar orang dewasa yang sehat. "Secara umum, mereka yang minum teh hijau secara teratur lebih sehat daripada mereka yang tidak," kata Dr. Kouri. “Sangat aman untuk diminum dan hanya memiliki kekurangan jika dikonsumsi dalam jumlah yang sangat besar.” Jadi klaim manfaat kesehatan itu dan sediakan hari ini. Baca terus untuk mengetahui apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda minum kopi secara teratur.
(Carrie Madormo)



Judul Asli 
This Is What Happens to Your Body When You Drink Tea Every Day

Penulis
Carrie Madormo
Carrie Madormo is a business and wellness writer for internationally-recognized publications. Her writing has been featured in Working Mother, USA Today, and the Huffington Post. As a former nurse, Madormo loves to translate complex health studies into engaging content. She is passionate about empowering readers to live their best lives by taking control of their health.


Artikel ini sudah diterbitkan di website aslinya yang beralamat di  chttps://www.rd.com/health/wellness/drink-tea-daily/?_cmp=readuprdus&_ebid=readuprdus10152019&_mid=307317&ehid=d87325dcb82e27867b61cbe13f4d7c727f86dcdf

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog