Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Hong Kong Melarang Penggunaan topeng pada Aksi Demo Memicu kekerasan

CNN. CIN Pemimpin Hong Kong menggunakan kekuatan darurat yang jarang digunakan untuk melarang orang mengenakan masker selama pertemuan umum, sebuah langkah yang membuat ribuan pemrotes marah yang berbaris melalui jalan-jalan di seluruh wilayah pada Jumat malam.

Jaringan transportasi utama kota, MTR, menghentikan semua operasinya setelah demonstran merusak sejumlah wilayah di Hong Kong - dari stasiun kereta api hingga pusat perbelanjaan dan bank.Larangan topeng mulai berlaku pada 5 Oktober, Kepala Eksekutif Carrie Lam mengumumkan pada konferensi pers Jumat, setelah pertemuan khusus kabinetnya, Dewan Eksekutif.


Pemimpin yang diperangi itu mengatakan perintah untuk memberlakukan "Larangan Mengenai Penutupan Wajah" adalah "keputusan yang diperlukan" tetapi bersikeras itu tidak berarti Hong Kong dalam keadaan darurat.


"Kami sekarang berada dalam bahaya publik yang agak luas dan serius. Sangat penting bagi kami untuk menghentikan kekerasan dan mengembalikan ketenangan kepada masyarakat sesegera mungkin," katanya. "Kami percaya undang-undang baru akan menciptakan efek jera terhadap demonstran dan perusuh bertopeng."

Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM


Lam mengatakan dia tidak akan menetapkan tanggal untuk membatalkan hukum anti-topeng. Sebagian besar orang yang telah menghadiri demonstrasi pro-demokrasi baru - baru ini di kota mengenakan topeng untuk menyembunyikan identitas mereka , takut bahwa mereka dapat ditangkap atau dijadikan sasaran oleh polisi. Masker gas dan respirator untuk melindungi dari gas air mata, yang sering digunakan oleh pihak berwenang untuk membubarkan pertemuan yang tidak sah, juga telah menjadi hal biasa.
Untuk memberlakukan larangan seperti itu, Kepala Kantor Eksekutif akan meminta Ordonansi Peraturan Darurat era kolonial kota, yang memberikan pemerintah menyapu kekuatan darurat.

Undang-undang tersebut belum digunakan lebih dari setengah abad dan memberi Lam kuasa untuk mem-bypass legislatif kota untuk "membuat peraturan apa pun yang menurutnya dapat diinginkan untuk kepentingan umum." Lam mengatakan undang-undang baru itu merupakan undang-undang tambahan dan akan diperdebatkan oleh Dewan Legislatif - tempat partai pro-pemerintah memegang mayoritas - ketika mereka bertemu akhir bulan ini.


Baca juga Kemarahan pribadi Trump atas impeachment tumpah ke publik

Diperkenalkan pada tahun 1922, undang-undang ini terakhir digunakan pada tahun 1967 selama kerusuhan kiri, yang diikuti oleh kampanye pemboman teroris di seluruh Hong Kong dan memicu pertempuran antara pengunjuk rasa dan polisi. Lima puluh satu meninggal di seluruh kekacauan, termasuk 10 petugas polisi.


Undang-undang baru tersebut melarang orang mengenakan penutup wajah yang mengaburkan identitas mereka, termasuk cat, pada protes yang tidak sah atau resmi, atau prosesi publik. Mereka yang dinyatakan bersalah menghadapi hukuman satu tahun penjara dan denda HKD $ 25.000 ($ 3.100).


Lam mengatakan peraturan itu berisi pengecualian bagi orang-orang yang memiliki alasan yang sah untuk mengenakan penutup wajah - seperti untuk tujuan keagamaan, medis, atau profesional.


Pengunjuk rasa yang menantang
Apa yang awalnya dimulai sebagai pawai damai turun ke kekacauan pada Jumat malam - dengan stasiun MRT dibakar, Bank of China dibakar dan polisi menyerang di jalan-jalan.

Inspektur Senior Yolanda Yu membenarkan bahwa seorang pria telah ditembak dan sedang menjalani operasi."Pada titik ini, pria itu dalam operasi. Kami perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kami tidak dapat menyelidiki sekarang karena kami tidak dapat menghubungi pria yang ditembak," katanya kepada wartawan.


Sebuah pernyataan sebelumnya dari kepolisian Hong Kong mengatakan gerombolan pengunjuk rasa yang marah telah melemparkan bom bensin ke seorang petugas polisi, sebelum mencoba mengambil pistolnya yang jatuh di tanah.

Gas air mata dikerahkan di seluruh Hong Kong untuk membubarkan kerumunan, tetapi api terus mengamuk di seluruh wilayah. Menanggapi eskalasi kekerasan, juru bicara MTR Brian Chow mengkonfirmasi bahwa semua layanan transportasi kereta api dan kereta bawah tanah telah ditutup.Chow mengatakan tidak ada rencana untuk membuka kembali stasiun pada tahap ini, dan bahwa MTR sedang "masih menganalisis" jumlah stasiun yang dibakar.


Penutupan mempengaruhi 161 stasiun di seluruh Hong Kong. Semua demonstran bertopeng berisiko ditangkap mulai tengah malam pada hari Jumat, begitu hukum darurat diberlakukan. Jika ditangkap, mereka bisa menghadapi satu tahun penjara.


Tekanan pemasangan Lam menghadapi tekanan yang meningkat untuk mengakhiri protes yang sedang berlangsung, yang akan memasuki akhir pekan ke-18 mereka. Protes di kota semi-otonom telah tumbuh semakin keras sejak mereka mulai pada awal Juni.


Lam mengatakan bahwa "perusuh menyerang berbagai bagian Hong Kong, menimbulkan teror" dan bahwa kehidupan sehari-hari telah terpengaruh.Sekretaris Kehakiman Hong Kong John Lee mengatakan pada konferensi pers hari Jumat bahwa para pengunjuk rasa bertindak lebih agresif ketika mereka mengenakan topeng dan itu memungkinkan mereka yang melakukan tindakan kriminal untuk melarikan diri dari tindakan hukum.

Baca juga Kemarahan TRUMP Atas Impeachment Tumpah Ke Publik


"Kita dapat melihat bahwa hampir semua pemrotes yang penuh kekerasan ditutup untuk menghindari penangkapan polisi dan konsekuensi hukum, sehingga mereka dapat menyerang orang-orang dengan pendapat yang berbeda, merusak toko-toko dan stasiun MTR," kata Lee

Namun para kritikus mengatakan undang-undang itu akan menjadi preseden berbahaya dan membuka jalan bagi peraturan yang lebih keras.Jason Ng, penemu Kelompok Pengacara Progresif, mengatakan "aspek paling menyulitkan dari larangan topeng adalah argumen lereng yang licin."


"Kali ini adalah larangan topeng, waktu berikutnya bisa menjadi jam malam atau darurat militer," katanya."Undang-undang Peraturan Darurat memberikan kekuasaan yang luas bagi Kepala Eksekutif untuk mengeluarkan langkah-langkah atas dasar 'darurat publik' dan 'gangguan publik yang serius.' Ini bukan istilah yang didefinisikan dan dapat diinterupsi secara luas. Bahkan lebih berbahaya, tidak ada yang tahu kapan keadaan ini akan berhenti ada. "


Ng menambahkan bahwa larangan itu "akan memiliki efek mengerikan pada peserta yang lebih moderat untuk berpartisipasi."Front Hak Asasi Manusia Sipil, yang pawainya telah menarik ratusan ribu orang, mengatakan undang-undang anti-topeng akan "semakin menekan warga dan memperburuk kontradiksi antara masyarakat dan kekuatan politik, yang semakin mendorong Hong Kong ke jurang dalam."

"Banyak warga negara, termasuk tetapi tidak terbatas pada pekerja akar rumput, pelapor dari berbagai sektor dan orang-orang dari berbagai orientasi seksual, lebih suka memakai topeng ketika mereka berbicara di majelis publik, untuk menghindari diskriminasi terhadap identitas dan konsekuensi politik yang akan mereka hadapi," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Namun media pemerintah Cina CCTV menerbitkan pernyataan dari kantor Urusan Makau Hong Kong yang mengatakan "di bawah keadaan saat ini, adalah sah dan masuk akal bagi pemerintah SAR untuk mengadopsi undang-undang anti-topeng, dan itu sangat penting."


Juru bicara Yang Guang menambahkan bahwa "itu tidak akan merusak semua hak yang telah dinikmati rakyat Hong Kong, termasuk kebebasan berkumpul dan demonstrasi."


Berbicara kepada CNN pekan lalu , penasihat senior pemimpin Hong Kong Carrie Lam - yang berbicara di latar belakang untuk terus terang tentang pemikiran pemerintah - mengatakan mereka khawatir bahwa pernyataan darurat apa pun oleh pemerintah Hong Kong dapat memungkinkan Beijing melakukan intervensi . Semua undang-undang yang mengatur pemerintah pusat melakukan hal itu disusun berdasarkan situasi darurat.

"Mendeklarasikan suatu keadaan darurat akan menimbulkan banyak tentangan dari mana-mana, membawa Anda selangkah lebih dekat ke intervensi Beijing," kata penasihat itu kepada CNN. "Jika kita sendiri menyatakan ada keadaan darurat, kita setengah jalan di sana."


Namun Lam, Jumat bersikeras bahwa Hong Kong tidak berada dalam keadaan darurat.Pengumuman itu muncul setelah seorang perwira menembakkan putaran ke pemrotes untuk pertama kalinya Selasa , ketika ribuan turun ke jalan ketika Beijing merayakan peringatan 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Cina.

Hari itu ditandai oleh pertempuran sengit yang melanda para pemrotes berpakaian hitam melemparkan bom bensin, membakar pintu masuk stasiun kereta bawah tanah dan tong sampah, serta merusak gedung pemerintah dan publik. Polisi merespons dengan menggunakan gas air mata, peluru karet, meriam air dan menangkap 269 orang.

Pemrotes remaja yang ditembak sedang ditahan karena menyerang seorang petugas polisi dan bisa menghadapi penangkapan lebih lanjut karena kerusuhan, sebuah sumber mengatakan kepada CNN. Dia dalam kondisi stabil, kata departemen media Rumah Sakit Queen Elizabeth, Rabu.


Krisis politik dimulai setelah ratusan ribu turun ke jalan untuk menentang RUU kontroversial yang akan mengesahkan ekstradisi dari Hong Kong ke daratan Cina. Pemimpin kota, Carrie Lam, telah berjanji untuk menarik tagihan setelah legislatif kota dilanjutkan. Tetapi gerakan itu telah berubah menjadi akar rumput, perang salib terdesentralisasi untuk hak pilih universal dan penyelidikan independen terhadap dugaan pelanggaran polisi.Secara total sejak protes anti-pemerintah dimulai pada Juni, 1.100 orang telah terluka, termasuk 300 petugas polisi, kata Lam. (
Joshua Berlinger and Helen Regan, CNN)

Judul Asli
Hong Kong uses colonial-era emergency law to ban wearing masks at protests, sparking night of violence

Penulis
Joshua Berlinger and Helen Regan, CNN

Artikel ini sudah tampil di website utmanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/10/04/asia/hong-kong-face-mask-ban-meeting-intl-hnk/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog