Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Game pertahanan Anti Pemakzulan Trump tidak masuk akal

CNN.COM  Presiden Donald Trump dan para pendukungnya berada dalam tahap eksplorasi dari permainan pertahanan pemakzulan, mencoba berbagai alasan untuk ukuran dan berharap satu cukup beresonansi untuk membawanya melalui skandal Ukraina yang menjamur.

Kita telah melihat berbagai pesaing: "percakapan sempurna," "tidak ada quid pro quo," "penipuan Demokrat," "pelecehan presiden," tuduhan media yang bias dan gagasan bahwa Trump terlalu hebat untuk dimakzulkan, antara lain. Tetapi ada satu garis pertahanan yang berdiri di atas (atau di bawah) sisanya karena absurditas belaka, kebohongan dan, yah, chutzpah: Donald Trump, International Corruption Buster.

Awal bulan ini, Trump tweeted bahwa "Sebagai Presiden Amerika Serikat, saya memiliki hak mutlak, bahkan mungkin tugas, untuk menyelidiki, atau telah menyelidiki, KORUPSI, dan itu akan termasuk meminta, atau menyarankan, Negara lain untuk membantu kami di luar!" Beberapa pendukung Trump, termasuk Senator Lindsey Graham dan Rudy Giuliani, sependapat dengan gagasan Trump yang mengenakan baju besi naik ke Ukraina untuk meluruskan politisi mereka yang bengkok.


Secara teoritis, Trump benar bahwa seorang presiden memiliki kekuatan luas untuk memerangi korupsi asing, terutama di negara-negara yang menerima ratusan juta dolar dalam bantuan asing dari Amerika Serikat. Masalahnya adalah itu adalah fiksi mutlak untuk menyarankan bahwa inilah yang dilakukan Presiden Trump dengan Ukraina.


Memang, bukti di jantung skandal Ukraina memperjelas bahwa Trump memiliki fokus laser bukan pada membasmi korupsi Ukraina pada umumnya, tetapi semata-mata pada menghasilkan kotoran pada lawan-lawan politiknya. Dalam panggilan telepon 25 Juli, Trump berulang kali mendesak Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk menyelidiki Joe dan Hunter Biden, tanpa menyebutkan kasus atau investigasi lainnya. 


Dan serangkaian teks di antara pejabat Departemen Luar Negeri dan Giuliani menyatakan bahwa para peserta memahami bahwa hanya ada satu "yang dapat disampaikan" (sebagaimana dikatakan oleh Duta Besar untuk Uni Eropa Gordon Sondland): penyelidikan terhadap Bidens atau setidaknya pengumuman satu. (Trump telah membantah bahwa menjatuhkan Biden adalah tujuan utamanya, dan mengatakan bahwa ia hanya berusaha untuk memberantas korupsi.)Harga minyak, yang tetap rendah selama berbulan-bulan, bisa melonjak ketika pasar dibuka Senin karena Arab Saudi berjuang untuk memperbaiki kerusakan pada infrastruktur energinya yang ditimbulkan akhir pekan ini.   

Baca juga John Bolton adalah mimpi buruk terbaru Trump

Ketika Trump baru-baru ini diminta menyebutkan satu kasus korupsi asing, ia telah menunjukkan minat pada - selain yang melibatkan lawan politiknya - Trump berputar dalam lingkaran: "Anda tahu, kita harus melihat ..." Rupanya, Trump masih mencari.

Jika pemerintah AS - biasanya melalui Departemen Kehakiman - ingin menangani korupsi asing secara sah dan melalui saluran resmi, ia dapat secara resmi meminta kerja sama melalui Perjanjian Bantuan Hukum Saling Bersama. Permintaan semacam itu sudah biasa - saya mengajukannya bahkan sebagai jaksa federal tingkat-garis-dalam-parit - dan fakta bahwa Trump beroperasi di luar saluran hukum yang mapan mengatakan sesuatu tentang niatnya.


Sebagai seorang jaksa, saya telah melihat segala macam pembelaan. Beberapa telah meyakinkan, yang lain samar-samar masuk akal, yang lain menggelikan. Tetapi gagasan Donald J. Trump sebagai pengganggu korupsi berikutnya dalam bentuk Preet Bharara, Pat Fitzgerald atau Sally Yates akan menjadi komedi jika tidak terlalu munafik dan menyesatkan. Trump mungkin akan datang dengan pertahanan yang mendesak terhadap gelombang naiknya impeachment, tetapi ini jelas bukan.


Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM


Sekarang, pertanyaan Anda:
Paul (Massachusetts): Apa yang terjadi selanjutnya di pengadilan atas upaya Kongres untuk mendapatkan pengembalian pajak Trump?DPR memenangkan kemenangan besar ketika pengadilan banding federal di Washington, D.C. memutuskan dengan suara 2-1 bahwa panggilan pengadilannya kepada kantor akuntan Trump Mazars USA "sah dan dapat ditegakkan." Pendapat menyatakan bahwa Kongres memiliki kekuatan luas - meskipun tidak terbatas - untuk memanggil bukti. Tim hukum Trump sekarang "meninjau pendapat dan mengevaluasi semua opsi banding."


Trump memiliki dua kartu tersisa untuk dimainkan. Pertama, ia dapat meminta argumen ulang sebelum Pengadilan Banding DC duduk "en banc" - yang berarti seluruh anggota pengadilan banding mendengarkan kasus ini, daripada panel tiga hakim yang biasa. Tinjauan ulang hanya diberikan dalam kondisi yang jarang terjadi.


Kedua, ia dapat mencari "certiorari" - ulasan - di Mahkamah Agung Amerika Serikat. Mahkamah Agung sangat selektif tentang kasus-kasus yang diambil, biasanya menerima di bawah 5% dari semua kasus yang mencari certiorari. Jika Mahkamah Agung menolak untuk mengadili kasus ini, maka itu sudah berakhir, dan Kongres mendapatkan pengembalian pajak. Jika Mahkamah Agung memutuskan untuk mengambil kasus ini, maka akan ada keputusan akhir..

Baca juga Video pendukung Trump membawa pesan yang menggembirakan

Ya, orang-orang selain Presiden tentu saja dapat dituntut secara pidana atas peran mereka dalam skandal Ukraina, bahkan jika bukti itu terungkap melalui penyelidikan pemakzulan. Meskipun Kongres sendiri tidak dapat menuntut seseorang atas kejahatan, ia dapat merujuk kasus untuk investigasi dan kemungkinan penuntutan ke Departemen Kehakiman. Departemen Kehakiman kemudian perlu membuat keputusan sendiri tentang apakah tuntutan pidana dijamin.


Giuliani tampaknya dalam bahaya hukum yang nyata. Dua rekannya, Lev Parnas dan Igor Fruman, didakwa pekan lalu oleh Distrik Selatan New York atas pelanggaran keuangan kampanye federal, konspirasi dan tindakan ilegal lainnya. (Per ABC, Parnas dan Fruman telah membantah kesalahan.) 


Sekarang FBI dan jaksa di Manhattan dilaporkan menyelidiki Giuliani untuk urusan keuangannya dengan Parnas dan Fruman - yang, menurut Reuters, membayar kepada Giuliani $ 500.000 sebagai biaya "konsultasi" melalui sebuah perusahaan mereka dengan cerdik menyebut "Jaminan Penipuan." Giuliani mengatakan dia memberikan nasihat hukum dan bisnis kepada Parnas dan Fruman, dan tidak mengetahui adanya investigasi dalam urusan keuangannya dengan mereka.

Jika Giuliani memainkan bagian apa pun dalam skema yang dituduhkan kepada Parnas dan Fruman - pada dasarnya, menyalurkan ratusan ribu dolar sumbangan asing ke dalam pemilihan umum AS, melalui perusahaan-perusahaan kulit - maka ia juga dapat dituduh sebagai bagian dari konspirasi yang sama. atau sebagai "orang yang suka dan tidak suka." 

Giuliani juga dapat menghadapi dakwaan pidana jika ia berpartisipasi dalam skema suap atau pemerasan, jika ia meminta bantuan pemilihan luar negeri, atau jika ia bertindak sebagai pelobi asing yang tidak terdaftar di Amerika Serikat untuk Ukraina.

Alex: Apakah Rudy Giuliani melanggar hukum dengan memberi kesan bahwa sebagai warga negara swasta, ia dapat membuat kesepakatan atas nama Presiden dan Amerika Serikat?


Undang-undang federal yang tidak jelas yang disebut Logan Act membuatnya menjadi kejahatan bagi orang pribadi untuk mencoba melakukan kebijakan luar negeri atas nama Amerika Serikat. Sementara tindakan Giuliani bisa dibilang memenuhi definisi hukum kejahatan, sangat tidak mungkin dia akan dituntut berdasarkan hukum itu.

UU Logan luas dan tidak jelas. Pemerintah kemungkinan memiliki wewenang untuk memberdayakan warga negara untuk berurusan dengan negara asing, tetapi tidak jelas siapa di pemerintahan yang dapat memberikan izin tersebut; misalnya, Giuliani mungkin berpendapat bahwa Trump, sebagai presiden, telah memberinya wewenang untuk melakukan hubungan luar negeri dengan Ukraina. Sebagian karena UU Logan kurang jelas, itu tidak pernah benar-benar digunakan untuk mengirim seseorang ke penjara dalam 200 tahun sejarahnya. Tampaknya tidak mungkin Giuliani menjadi yang pertama.


Tiga pertanyaan yang harus diperhatikan:
1. Akankah lebih banyak pegawai negeri karir (seperti Fiona Hill dan Marie Yovanovitch) tampil dengan kesaksian tentang bayangan upaya diplomasi asing Ukraina yang dipimpin oleh Giuliani?
2. Apa yang akan diungkapkan kesaksian kongres Gordon Sondland tentang apakah Trump benar-benar bermaksud mengajukan "quid pro quo" ke Ukraina?
3. Apakah administrasi akan mematuhi atau menentang panggilan pengadilan di Gedung Putih, Wakil Presiden Pence, dan pejabat tinggi lainnya?
Untuk membaca jawaban Elie terhadap pertanyaan Anda tentang pemakzulan, klik di sini. (Elie Honig)


Elie Honig
Elie Honig
Judul Asli
Trump's impeachment defense game is absurd

Tulisan OPINI
Elie Honig

Dalam kolom mingguan "Cross-Exam," Elie Honig, seorang analis hukum CNN dan mantan jaksa federal dan negara bagian, memberikan pandangannya pada berita hukum terbaru. Posting pertanyaan Anda di bawah ini. Pandangan yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya sendiri. Lihat lebih banyak opini tentang CNN. Saksikan Honig menjawab pertanyaan pembaca di "CNN Newsroom with Ana Cabrera" di 5:40 malam. ET Minggu

Artkel ini sudah tayang di website aslinya yang beralamat
https://edition.cnn.com/2019/10/16/opinions/trumps-ridiculous-impeachment-defense-honig/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog