Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Fakta Fakta yang Tidak Terhindarkan Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Kekerasan terhadao perempuan dan anak anak sudah menjadi isu nasional di Indonesia begitupula dengan tindak kekerasan fisik dan mental lainnya yang melanda ke seluruh penjuru dunia  Salah satu bentuk kekerasan yang banyak dilaporkan adalah jenis kekerasan domestik dalam rumah tangga.   Seorang penulis yang bernama Charlotte Hilton Andersen  memberikan gambaran 16 Fakta yang Tidak Terhindarkan Tentang Kekerasan dalam Rumah Tangga


1. Ada 1 orang korban kekerasan Domestik setiap 2 menit di Amerika.

Di Amerika serikat sendiri setiap 2 detik terdapat ada 1 orang yang menjadi korban kekerasan domestik di negara tersebut. Rata-rata, 24 orang per menit adalah korban perkosaan, kekerasan fisik, atau penguntit oleh mitra intim di Amerika Serikat — lebih dari 12 juta perempuan dan laki-laki selama setahun, menurut National Domestic Violence Hotline. Dan itu terjadi pada orang-orang dari segala usia, ras, dan jalan kehidupan — hanya satu dari 10 hal yang selamat dari pelecehan rumah tangga yang ingin Anda ketahui.

2. Kekerasan dalam rumah tangga jauh lebih dari sekadar mata hitam.
Gambaran yang dimiliki banyak orang adalah tentang seorang wanita yang telah dipukuli secara fisik oleh pasangannya, tetapi kekerasan dalam rumah tangga mencakup lebih dari itu. Ini termasuk pemerkosaan, penyerangan seksual, perampokan, dan penyerangan sederhana serta penyerangan sederhana yang dilakukan oleh mitra intim, anggota keluarga dekat, atau kerabat dan korban lainnya dapat pria, wanita, anak-anak, orang-orang cacat, atau orang tua, menurut Departemen US Keadilan.



SHUTTERSTOCK (2)
SHUTTERSTOCK (2)


3. Seseorang bisa saja disalahgunakan tepat di depan Anda dan Anda mungkin melewatkannya.
Anda pikir Anda tahu situasi kekerasan dalam rumah tangga jika Anda melihatnya? Teman dan anggota keluarga sering kali berada dalam kegelapan tentang penderitaan orang yang mereka cintai, kata Kelli Dillon, seorang penyintas kekerasan dalam rumah tangga, advokat, dan penasihat di Los Angeles. “Korban kekerasan dalam rumah tangga sering dipersiapkan untuk 'mengantre' dengan isyarat bahasa tubuh yang halus, seperti tatapan tertentu atau seorang pacar yang mengetuk-ngetuk kakinya sementara ia bersikap ramah dan santai,” jelasnya. “Isyarat bisa sangat spesifik untuk pelaku atau pasangan dan bisa sangat spesifik dan halus sehingga dapat terjadi di depan umum tanpa ada orang lain yang mengerti.”

4. Hanya satu dari tiga korban yang mendapatkan perawatan medis untuk cedera mereka.
Kekerasan dalam rumah tangga adalah tindakan kekerasan yang inheren namun dua pertiga dari korban tidak pernah melihat dokter, pergi ke rumah sakit, atau menerima perawatan medis profesional apa pun untuk luka-luka mereka, menurut data saat ini yang diterbitkan oleh Departemen Kehakiman AS. Dalam beberapa kasus, itu karena mereka dicegah mendapatkan bantuan dari pasangan mereka tetapi dalam kasus lain, itu mungkin karena perasaan malu yang terkait dengan pelecehan.a


Baca juga Seperempat orang Indonesia pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri

5. Pistol meningkatkan risiko seseorang terbunuh 500 persen.
Bagaimana Anda mengambil situasi yang sudah berbahaya dan membuatnya mematikan? Dengan pistol. Dengan percakapan nasional tentang senjata dan peran mereka dalam penembakan di sekolah dan serangan massal lainnya, dampaknya terhadap kekerasan dalam rumah tangga seharusnya tidak diabaikan. Dalam situasi kekerasan dalam rumah tangga, keberadaan senjata meningkatkan risiko pembunuhan hingga 500 persen, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Public Health.

6. Hampir 8 dari 10 korban adalah perempuan.
Sebagian besar kekerasan dalam rumah tangga dilakukan terhadap perempuan dan anak perempuan, dengan perempuan bertanggung jawab atas 76 persen korban, menurut statistik Departemen Kehakiman AS. Satu dari empat wanita akan mengalami kekerasan dalam rumah tangga dalam kehidupan mereka, dengan wanita berusia 18 hingga 35 tahun berada pada risiko tertinggi. Namun, ini seharusnya tidak mengurangi 24 persen korban yang adalah laki-laki dan laki-laki — melihat jenis kekerasan ini sebagai “hanya masalah perempuan” dapat membuat laki-laki merasa lebih malu dan kecil kemungkinannya untuk berbicara tentang pelecehan mereka.

7. Wanita hamil dua kali lebih mungkin dilecehkan.
Kehamilan membuat seorang wanita secara unik rentan dan hubungan yang sudah tidak stabil dapat meningkat dengan cepat ke pelecehan. Wanita hamil dua kali lebih mungkin untuk dibunuh dan dilecehkan daripada wanita tidak hamil pada usia yang sama, menurut data yang diterbitkan dalam Journal of Women's Health. Tiga hingga 9 persen dari semua wanita hamil akan mengalami kekerasan dalam rumah tangga selama kehamilan mereka, yang dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang mengerikan bagi ibu dan bayi, tambah mereka. Sangat penting bagi setiap orang untuk mempelajari 10 tanda peringatan awal dari hubungan yang kasar.

8. Kekerasan dalam rumah tangga bukan tentang seks atau pekerjaan atau piring.
Pelaku kekerasan memberikan berbagai alasan untuk menyerang korban mereka tetapi intinya adalah bahwa kekerasan dalam rumah tangga selalu tentang kekuasaan, kata Kandee Lewis, direktur eksekutif Positive Results Corporation dan seorang ahli dalam kekerasan antarpribadi dan seksual. Pelaku berusaha untuk mengendalikan dan memanipulasi korban mereka melalui kekerasan mental dan fisik.

9. Tidak semua kekerasan rumah tangga bersifat fisik.
Kekerasan dalam rumah tangga adalah masalah besar, mempengaruhi satu dari empat wanita dan satu dari sepuluh pria, tetapi kekerasan dalam rumah tangga adalah masalah yang bahkan lebih besar. Lebih dari 43 juta wanita dan 38 juta pria akan mengalami pelecehan mental atau emosional oleh pasangan intim sepanjang hidup mereka, menurut data dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Jenis pelecehan ini dapat mencakup pemanggilan nama, meremehkan, menyalakan gas, mempermalukan di depan umum, dan semua dari 9 tanda-tanda pelecehan emosional ini.


Baca juga Fahrenheit lebih populer di Amerika Daripada Celcius. Ini alasannya

10. Setengah dari semua wanita yang terbunuh terbunuh oleh pacar atau suami.
Enam belas persen dari semua korban pembunuhan dibunuh oleh pasangan intim, biasanya pacar saat ini atau mantan pacar atau pacar, atau suami. Namun, setengah dari seluruh korban pembunuhan wanita di Amerika Serikat terbunuh oleh pasangan intim lelaki atau lelaki yang sekarang, menurut CDC. Untuk fakta yang lebih serius, lihat 23 hal ini yang para ahli berharap Anda tahu tentang kekerasan dalam rumah tangga.

minyak mentah dan produk energi lainnya sebagai bagian dari upaya OPEC untuk meningkatkan harga . Kerajaan ini menghasilkan sekitar 10% dari
apat memperumit rencana IPO Aramco karena meningkatnya risiko keamanan dan dampak potensial pada penilaiannya," kata Kamal. (John Defterios and Victoria Cavaliere, CNN Business)

Judul Asli
16 Unavoidable Facts About Domestic Violence


Penulis
Charlotte Hilton Andersen


Artikel ini sudah terbit di website aslinya yang beralamat
https://www.rd.com/culture/facts-about-domestic-violence/


2 comments:

  1. It's terrible! In Poland we have the same problem :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Leyraa. O really? I think Domestic Violence can be found in every country in the world. Let's stand with the victim. Thank you for your visit. I will visit back real soon

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog