Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Drummer Cream Legendaris Ginger Baker meninggal pada usia 80

CNN.COM Ginger Baker, pembuat hellraiser terkenal dan drummer terkenal di Supergroup Cream, telah meninggal pada usia 80 di sebuah rumah sakit di Inggris.

"Ayah meninggal dengan tenang," putrinya Nettie Baker mengatakan kepada CNN dalam sebuah pernyataan. "Dia tidak merasa sakit dan baru-baru ini dapat melihat dan berbicara dengan anak-anaknya, keluarga dekat dan teman-teman istimewa."
Band rock Psychedelic Hawkwind, yang bekerja dengan Baker, tweeted belasungkawa mereka pada hari Minggu kematiannya."Terbanglah Jahe! Kamu adalah yang istimewa dan dan legenda sejati ... Kami merasa terhormat bisa bekerja sama denganmu ... RIP," kata halaman Twitter band.

Baker tumbuh di Lewisham, London selatan, putra seorang tukang batu. Ayahnya terbunuh dalam Perang Dunia II ketika Baker baru berusia empat tahun. Diintimidasi di sekolah, ia mulai bermain drum pada usia 16, dan, dan mencari nafkah sebagai musisi profesional setahun kemudian, menjadi perlengkapan panggung jazz London Soho tahun 1950-an.


Baca juga Hong Kong Melarang Penggunaan topeng pada Aksi Demo Memicu kekerasan

Dia belajar tentang irama Afrika dari pahlawannya, drummer jazz Inggris Phil Seaman - yang juga memperkenalkan Baker pada heroin, kebiasaan yang banyak menyita hidupnya.
Pada tahun 1962, Baker menggantikan Charlie Watts sebagai drummer di band blues Alexis Corner's Blues Incorporated ketika yang terakhir pergi untuk bergabung dengan Rolling Stones. Baker kemudian bergabung dengan Organisasi Bond Graham, sebuah band blues yang dengan cepat menjadi populer di Inggris dengan Bond dan bassis Jack Bruce dengan siapa Baker memiliki hubungan gempar yang legendaris. Organisasi Obligasi Graham berakhir ketika Baker menembakkan Bruce dengan pisau.


Baker memutuskan untuk membentuk bandnya sendiri dan mengundang gitaris Eric Clapton untuk bergabung dengannya. Clapton setuju untuk bergabung dengan Baker untuk membentuk Cream pada tahun 1966 - jika Bruce datang juga - dan supergrup rock pertama di dunia yang dibentuk oleh musisi yang sudah mapan lahir.


"Dia melihat sesuatu tentang saya yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya, dia akan mengatakan ini tentang waktu," kata Clapton dalam film dokumenter 2012 tentang Baker yang berjudul "Waspadalah terhadap Tuan Baker.""Ginger sangat meremehkan dan anti-sosial, sangat anti-sosial tapi dia punya bakat, dia punya percikan, bakat, panache ... dia memilikinya dalam sekop.



AGinger Baker berfoto di atas panggung dengan Cream pada tahun 1967.
AGinger Baker berfoto di atas panggung dengan Cream pada tahun 1967.



Jazz adalah cinta pertama Baker
Setelah hanya dua tahun Cream split, sebagian besar karena ketegangan antara Bruce dan Baker, memiliki teknik musik trail-blazed yang membuat banyak orang menyebutnya sebagai band heavy metal pertama. Baker juga memainkan solo drum rock pertama di atas panggung yang lama. Baker dan Clapton melanjutkan dengan kelompok Blind Faith tetapi hanya selama satu tahun.


Usaha berikutnya adalah Ginger Baker's Airforce - band yang menyatu rock dengan jazz dan pengaruh Afrika. Sekali lagi, itu hanya berlangsung setahun.Tetapi jazz selalu menjadi cinta pertama Baker, dan selama periode ini ia juga bermain bersama beberapa drummer terhebat jazz seperti Max Roach dan Elvin Jones sebelum memutuskan untuk meletakkan stik drumnya di tempat yang hatinya berada dan mendorong Range Rover melintasi Gurun Sahara ke Nigeria.


Di sana ia terhubung dengan ayah Afro-beat, Fela Kuti yang legendaris, dan untuk sementara waktu kedua pria itu tidak dapat dipisahkan. Baker mendirikan studio 16-track pertama Nigeria dan tinggal di sana selama beberapa tahun.Mantan Beatle Paul McCartney merekam album klasiknya tahun 1973 "Band On The Run" di sana bersama bandnya Wings. Baker juga belajar bermain polo di Nigeria, gairah yang tetap bersamanya selamanya, tetapi menyebabkan perselisihan dengan Kuti karena banyak anggota Klub Polo Lagos adalah musuh Kuti.


Setelah dia meninggalkan Nigeria, Baker pindah ke Italia di mana dia mengelola sebuah perkebunan anggur dan kemudian dia pindah ke AS. Dia terus bermain dengan beberapa nama besar rock 'n' roll termasuk Public Image Ltd, band mantan pemain depan Sex Pistols Johnny Rotten.

Baca juga Hillary Clinton: Trump 'Tahu Dia Tidak Sah,' Itu sebabnya dia terobsesi dengan ku

Cream pertama bersatu kembali pada tahun 1993 di Hall of Fame Rock & Roll di Cleveland, Ohio. Dua belas tahun kemudian, mereka memainkan pertunjukan reuni penuh pertama mereka di Madison Square Garden di New York dan Royal Albert Hall London. Jack Bruce meninggal pada tahun 2014.Baker menghabiskan tahun-tahun terakhirnya di sebuah peternakan di Afrika Selatan dengan kuda polo.


Putrinya mengatakan dia menderita "dari banyak kondisi jangka panjang" terutama penyakit paru obstruktif kronis, yang "dia bicarakan dalam banyak wawancara baru-baru ini," katanya dalam sebuah pernyataan, Minggu. Cream dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1993. Pada tahun 2006 band ini menerima Grammy Award untuk pencapaian seumur hidup. Baker juga dinominasikan untuk Grammy pada tahun 1968 sebagai Artis Baru Terbaik.


Judul Asli
Legendary Cream drummer Ginger Baker dies at 80

Penulis
Hilary Clarke, CNN

Artikel ini sudah tayang di website aslinya yang beralamat di
https://edition.cnn.com/2019/10/06/entertainment/ginger-baker-obituary-intl-gbr/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog