Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Di dalam serangan militer AS yang dramatis yang menewaskan pemimpin ISIS Baghdadi

CNN.COM Presiden Donald Trump mengumumkan Minggu pagi di sebuah pidato di televisi di Gedung Putih bahwa "pemimpin teroris nomor satu dunia" sudah mati.

Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi "meledakkan dirinya" ketika dipojokkan oleh pasukan AS yang melakukan serangan dua jam malam hari yang berani di kompleksnya di Suriah utara, kata Trump, memberikan penjelasan rinci tentang misi itu. "Tadi malam adalah malam yang hebat bagi Amerika Serikat dan dunia. Seorang pembunuh brutal, seorang yang telah menyebabkan begitu banyak kesulitan dan kematian, telah dengan keras dihilangkan, "tambahnya.

Kematian Baghdadi menandai akhir dari perburuan selama bertahun-tahun untuk menemukan salah satu teroris paling dicari di dunia dan orang yang menyatakan apa yang disebut kekhalifahan Islam di Irak dan Suriah pada tahun 2014. Itu adalah pengumuman paling signifikan dari kematian seorang pemimpin teror sejak Presiden Barack Obama mengungkapkan pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden telah dibunuh oleh Angkatan Laut AS dalam pidato dramatis di akhir Mei 2011.



Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM


"Ini adalah pukulan yang menghancurkan. Ini bukan hanya pemimpin mereka, itu adalah pendiri mereka. Dia adalah pemimpin yang inspirasional dalam banyak hal. Dia membentuk ISIS pada tahun 2014, dia memimpin pembentukan kekhalifahan fisik di seluruh wilayah, jadi ini adalah pukulan besar kepada mereka, "Sekretaris Pertahanan Mark Esper mengatakan kepada Jake Tapper Sunday pada CNN" State of the Union. "

Bagaimana serangan itu berlangsung
Operasi rahasia dimulai sekitar pukul 5 malam. pada Sabtu malam ketika delapan helikopter yang mengangkut tim pasukan elit AS, termasuk operator Delta Force, terbang tepat satu jam dan sepuluh menit ke "wilayah yang sangat, sangat berbahaya" menuju markas, menurut Trump. Sejumlah pesawat dan kapal AS lainnya juga terlibat dalam misi tersebut.

Beberapa pasukan AS berasal dari berbagai lokasi di Irak, menurut seorang pejabat AS. "Kami terbang sangat, sangat rendah dan sangat, sangat cepat. Itu adalah bagian yang sangat berbahaya dari misi. Masuk dan keluar juga. Sama Kami ingin yang identik - kami mengambil rute yang identik, "kata Trump kepada wartawan pada hari Minggu sambil memberikan laporan rinci tentang misi rahasia.

Saat dalam perjalanan, helikopter bertemu dengan tembakan lokal. Pesawat AS membalas tembakan dan melenyapkan ancaman itu, kata Trump. Setelah tiba di markas, pasukan AS menembus tembok untuk menghindari pintu masuk yang terperangkap dan pada saat itulah "neraka pecah," tambah Presiden.


Baca juga Pemimpin ISIS al-Baghdadi diyakini telah tewas dalam serangan militer AS, kata sumber

Sementara membersihkan kompleks, pasukan AS membunuh "sejumlah besar" pejuang ISIS selama pertempuran senjata tanpa menderita korban jiwa, menurut Trump. Setidaknya dua pejuang ISIS ditangkap dan 11 anak-anak ditahan. Dua istri Baghdadi terbunuh selama operasi dan rompi bunuh diri mereka tetap tidak meledak.

Akhirnya Baghdadi, yang juga mengenakan rompi bunuh diri, berlindung di terowongan "buntu" dengan tiga anak. "Dia mencapai ujung terowongan, ketika anjing-anjing kami mengejarnya. Dia menyalakan rompinya, membunuh dirinya sendiri dan ketiga anaknya. Tubuhnya dimutilasi oleh ledakan itu. Terowongan itu telah runtuh ke dalamnya," kata Trump.

Tes DNA yang secara positif mengkonfirmasi identitas Baghdadi dimulai "sekitar 15 menit setelah dia terbunuh" dan tim AS di darat "membawa bagian tubuh kembali," sumber mengatakan kepada CNN.

Presiden juga mengatakan pasukan AS memperoleh "bahan dan informasi yang sangat sensitif dari serangan itu, banyak yang berkaitan dengan ISIS - asal-usul, rencana masa depan, hal-hal yang sangat kami inginkan." "Serangan itu berhasil. Kami menarik pasukan kami keluar. Kami memiliki dua korban kecil, dua luka ringan, untuk prajurit kami, tetapi serangan yang sangat sukses dan sempurna, "kata Esper kepada Jake Tapper, Minggu.

Bagaimana Baghdadi ditemukan
Sementara operasi militer berlangsung selama hanya dua jam pada Sabtu malam, Baghdadi telah di bawah pengawasan selama beberapa minggu, Trump mengatakan kepada wartawan, menambahkan bahwa dua hingga tiga misi yang direncanakan dibatalkan sebelum yang berhasil diluncurkan.

Mazloum Abdi, komandan kepala pasukan Kurdi di Suriah, mengatakan dalam tweet operasi intelijen yang menyebabkan serangan militer AS di Suriah yang menewaskan Baghdadi dimulai lima bulan lalu.

CIA akhirnya menemukan Baghdadi dan berbagi intelijen dengan Departemen Pertahanan, sumber mengatakan kepada CNN. Trump dan Wakil Presiden Mike Pence diberitahu tentang kemungkinan lokasi Baghdadi "awal minggu ini" dan mengatakan Kamis bahwa ada kemungkinan besar ia berada di gabungan. Itulah saat Presiden memerintahkan para komandan militer untuk mulai menyusun opsi-opsi spesifik, yang disajikan pada hari Jumat, menurut Pence.

"Kami tahu sedikit tentang ke mana dia pergi, ke mana dia menuju. Kami memiliki informasi yang sangat bagus bahwa dia akan pergi ke lokasi lain. Dia tidak pergi. Dua atau tiga upaya dibatalkan karena dia memutuskan untuk berubah pikiran, terus berubah pikiran. Dan akhirnya kami melihat bahwa dia ada di sini, ditahan di sini, "kata Trump.

"Ini adalah tempat di mana kita tahu dia ada di sana, dan Anda tidak akan pernah bisa 100% yakin karena Anda mendasarkannya pada teknologi lebih dari apa pun. Tapi kami pikir dia ada di sana dan kemudian kami mendapat konfirmasi," tambahnya. sebuah wawancara dengan ABC pada hari Minggu, Esper juga menawarkan rincian tambahan terkait dengan jadwal pengambilan keputusan.

"Ya, bintang-bintang mulai berbaris beberapa waktu lalu dan dalam beberapa minggu terakhir - sekitar seminggu, pasukan operasional, yang akan - yang merupakan salah satu dari beberapa pilihan yang tersedia untuk Presiden, mulai berlatih dan berlatih dan melakukan apa yang mereka harus melakukan pada tujuan, "katanya." Dan itu tidak sampai hari Kamis dan kemudian hari Jumat Presiden memilih pilihannya dan memberi kita lampu hijau untuk melanjutkan seperti yang kita lakukan kemarin, "tambah Esper.

Tetapi keputusan untuk bergerak maju dengan misi itu tidak dibuat sampai Sabtu pagi ketika Gedung Putih menerima intelijen yang dapat ditindaklanjuti, kata Pence.Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Robert O'Brien mengatakan pada hari Minggu bahwa operasi militer AS diberi nama setelah Kayla Mueller Amerika yang disandera oleh ISIS dan dibunuh pada tahun 2015.

Trump memberi lampu hijau

Drama terbuka di belakang layar pada jam-jam menjelang penyerbuan ketika pejabat militer dan intelijen AS bergegas bersiap sebelum Presiden, Pence, Esper, Ketua Kepala Staf Gabungan Mark Milley dan pejabat militer lainnya berkumpul di Situation Room sekitar pukul 5 malam. Sabtu, beberapa saat sebelum helikopter lepas landas.

Dari sana, Trump mengatakan dia menyaksikan serangan itu berlangsung secara real time, momen yang didokumentasikan dalam gambar yang dirilis oleh Gedung Putih pada hari Minggu menunjukkan Trump dikelilingi oleh para pejabat militer.

Sementara operasi tampaknya telah dipimpin oleh Pentagon, direktur CIA Gina Haspel dan penjabat Direktur Intelijen Nasional Joe Maguire juga sangat terlibat selama proses tersebut dan sangat mengetahui berbagai peristiwa saat mereka dibuka pada hari Sabtu meskipun tidak hadir di Situation Room pada saat penggerebekan, CNN telah diberitahu.

Seorang juru bicara ODNI mengatakan Maguire "sepenuhnya sadar dan terlibat dalam perencanaan. Untuk operasi itu sendiri, dia berada di luar kota karena pertunangan yang telah diatur sebelumnya tetapi diawasi dengan komandan CENTCOM."

Haspel akan memantau dari markas CIA dan berhubungan dengan Situation Room, mirip dengan bagaimana mantan Direktur CIA Leon Panetta diposisikan selama serangan yang menewaskan pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden pada 2011.Presiden mengucapkan terima kasih kepada Maguire dan Haspel dengan namanya saat menjawab pertanyaan dari wartawan pada hari Minggu.

Para pejabat AS menyimpan perincian terkait dengan misi yang dekat dengan rompi sebelum penggerebekan dan tidak memberi tahu Demokrat kunci kongres bahwa itu sedang terjadi. Satu-satunya petunjuk bahwa sesuatu mungkin telah terjadi datang dalam bentuk tweet samar dari Trump pada 9 : 23 siang pada hari Sabtu ketika sebagian besar Washington fokus pada World Series baseball yang berlangsung beberapa mil dari Gedung Putih, dengan mengatakan: "Sesuatu yang besar baru saja terjadi."

Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa beberapa negara asing, termasuk Rusia dan Turki, telah diberitahukan sebelumnya bahwa AS akan meluncurkan sebuah operasi tetapi tidak diberi tahu perincian misi itu sendiri atau siapa targetnya.

"Rusia memperlakukan kami dengan baik. Mereka membuka. Kami terbang di atas wilayah Rusia tertentu, wilayah yang dikuasai Rusia. Rusia hebat. Irak sangat bagus. Kami benar-benar memiliki kerja sama yang hebat," kata Presiden kepada wartawan, Minggu. "Turki - kami berurusan dengan mereka. Mereka tahu kami akan masuk. Kami terbang di beberapa wilayah. Mereka hebat. Tidak masalah," tambahnya. Ryan Browne, Alex Marquardt, Barbara Starr, dan Maegan Vazquez berkontribusi dalam pelaporan.(Zachary Cohen, CNN)

Sumber CNN.COM





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog