Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Banyak orang Amerika belum merasakan beban tarif Trump.

CNN.COM  Ketika Amerika Serikat dan China bersiap untuk memulai kembali perundingan akhir bulan ini, harapan semakin tinggi bahwa akan segera mengakhiri perang perdagangan yang merusak antara kedua negara. Mengingat betapa sulitnya membuktikan untuk mencapai reformasi kebijakan industri dan teknologi yang berkelanjutan, kecil kemungkinan resolusi jangka panjang akan tercapai bulan ini. Memang, Presiden Trump baru-baru ini melunakkan pendiriannya dan setuju untuk mempertimbangkan kesepakatan sementara, mungkin satu yang menghidupkan kembali ekspor pertanian AS tetapi gagal pada reformasi mendasar Tiongkok.

Trump sangat membutuhkan kesepakatan yang menghilangkan dia dari jeratan pengetatan di mana dia sekarang menemukan dirinya sendiri. Dari sini ke depan, lebih jauh meningkatkan perang perdagangan akan membawa rasa sakit yang terlihat bagi rumah tangga Amerika, dengan implikasi untuk peluang pemilihan ulang tahun depan.


Kejatuhan dari perang dagang sejauh ini menyakitkan, tetapi dapat dikelola. Petani biji-bijian adalah pecundang terbesar hingga saat ini. Ekspor kedelai ke Cina pada 2018 turun 74% dari tahun sebelumnya. Pemerintah telah mampu meredakan efek samping dengan $ 24,5 miliar dalam bantuan sejauh ini, tetapi dana lebih lanjut tergantung, sebagian, pada kemauan Dewan Perwakilan Rakyat yang dikendalikan Demokrat.


Dan sampai saat ini, konsumen telah selamat. Tarif Trump China turun terutama pada barang-barang impor yang digunakan dalam produksi industri dengan hits langsung minimal kepada konsumen. Analisis oleh Chad Bown dari Peterson Institute for International Economics menemukan bahwa 82% suku cadang dan pasokan yang dibeli oleh bisnis yang berbasis di AS dari Cina dikenakan tarif sebelum September 2019, sementara hanya 29% dari barang konsumen akhir dikenai pajak yang sama. 


Tarif pajak juga telah dipertahankan cukup rendah hingga saat ini, naik menjadi 25% dari 10% untuk sebagian besar barang yang ditargetkan hanya pada bulan Juni tahun ini, menunda rasa sakit yang dirasakan bahkan oleh produsen. Melalui pilihan-pilihan ini, dampak perang dagang telah disembunyikan dari pemilih dalam rantai pasokan besar yang memberi makan produksi Amerika.

Kerusakan perang dagang yang paling menonjol secara politis ada di depan, kecuali Amerika Serikat dan China mencapai kesepakatan. Pemerintahan Trump secara strategis membebani rasa sakit bagi konsumen, tetapi tindakan ceri seperti itu tidak mungkin lagi sekarang karena Amerika Serikat berencana untuk mengenakan pajak hampir semua impor AS dari Cina.


Baca juga Pembunuhan Jamal Khashoggi bisa menjadi titik balik. Sebaliknya itu adalah tanda peringatan

Pada bulan Agustus, presiden mengumumkan daftar final barang yang akan dikenai pajak dan kemudian memutuskan tarif baru akan diterapkan dalam dua putaran. Babak pertama, yang mulai berlaku pada 1 September, menempatkan tarif 15% pada sekitar $ 110 miliar impor, termasuk hampir semua pakaian dan aksesoris dan setengah dari alas kaki yang dibeli orang Amerika dari Cina. Pabrik-pabrik di belakang produk-produk ini, terutama pabrik-pabrik Cina kecil dengan margin keuntungan rendah, tidak dapat menyerap tarif dengan menurunkan harga mereka bahkan ketika pelanggan Amerika mereka meminta diskon tersebut. Sementara importir AS mencari pemasok alternatif di bagian lain di Asia, keluarga Amerika-lah yang akan menanggung biaya produksi yang tak terelakkan lebih tinggi.


 Photo from CNN.COM
Photo from CNN.COM



Putaran kedua dari tarif yang tersisa, jika mendapat lampu hijau, akan menjadi mimpi buruk politik yang lebih besar bagi pemerintah. Penelitian saya sendiri menunjukkan bahwa sekitar 60% dari perkiraan $ 160 miliar impor yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 15 Desember adalah komputer dan perangkat elektronik lainnya.

Tidak seperti putaran sebelumnya, yang menaikkan biaya peralatan yang jarang dibeli langsung oleh konsumen, seperti kabel listrik dan router, putaran yang akan datang menghantam perangkat yang dipegang orang Amerika di telinga mereka dan diayunkan di pangkuan mereka - smartphone, tablet, dan laptop. Bahkan, penelitian saya sendiri menunjukkan bahwa ponsel dan laptop menyumbang 54% dari semua impor yang dijadwalkan akan dikenakan pajak pada bulan Desember.


Jika tarif telepon dan laptop ini diterapkan, ada beberapa skenario untuk siapa yang menanggung beban - dan tidak satu pun dari mereka akan cocok untuk administrasi Trump. Pertama, sebagian biaya tarif mungkin dialihkan kembali ke subkontraktor di Tiongkok. Namun, penelitian saya menunjukkan bahwa hampir semua pabrikan ini adalah perusahaan multinasional milik Cina yang beroperasi di Cina, seperti perusahaan Taiwan Foxconn. Setiap rasa sakit yang mereka rasakan tidak akan banyak memotivasi reformasi Tiongkok dan selanjutnya akan menjengkelkan hubungan dengan sekutu.

Kemungkinan kedua adalah bahwa para pemasok ini tidak dapat mengurangi harga mereka cukup untuk mengompensasi tarif baru dan bahwa bisnis dan rumah tangga Amerika hanya akan dipaksa untuk menambah lebih banyak untuk telepon, laptop dan tablet yang menjadi sandaran kehidupan modern sekarang. Pengecer akan meletakkan alasan untuk harga yang lebih tinggi di pintu Presiden Trump.


Baca juga Apa Yang Harus Dilakukan TRUMP Agar Dapat Mengundurkan Diri?


Kemungkinan terakhir adalah bahwa perusahaan teknologi Amerika yang menggunakan subkontraktor yang berbasis di Cina - seperti Apple, Dell, HP dan Microsoft, antara lain - akan menanggung derasnya tarif dengan memukul keuntungan. Jika pelanggan AS tidak mau membayar harga yang lebih tinggi untuk perangkat seperti iPhone dan sebagai gantinya beralih ke perangkat yang tidak dirakit di China, perusahaan seperti Apple tidak akan dapat menaikkan harga. 


Tarif, dalam hal ini, akan menggerus margin keuntungan sektor teknologi AS. Sebelum kita bersorak fakta bahwa ini menyakitkan bagi perusahaan yang melakukan outsourcing ke Cina, ingatlah bahwa Samsung, sebuah perusahaan Korea Selatan, membuat smartphone populer, dan kemungkinan akan tetap tidak terbayar karena merakit telepon di negara-negara selain Cina. Seberapa besar kemungkinan Presiden Trump akan diberi selamat karena mengirim penjualan Apple turun dan penjualan Samsung naik? Tidak peduli berapa banyak orang Amerika berpikir perusahaan teknologi AS terlalu besar atau terlalu kaya, hanya sedikit yang berpikir bijaksana untuk mengalihkan penjualan ke perusahaan asing yang sama besar dan kaya.

Pemerintahan Trump mungkin berpikir perang dagangnya dengan Cina tidak akan pernah membebani pembelian pakaian, sepatu, mainan, telepon, dan laptop orang Amerika. Sayangnya, putaran negosiasi yang tampaknya tak berujung telah membawa kita ke titik ini. Tidak ada tempat tersisa untuk menyembunyikan kenaikan biaya bagi orang Amerika. Presiden Trump mungkin segera memutuskan bahwa sudah waktunya untuk membuat kesepakatan (
Mary E. Lovely).

Mary E. Lovely
Mary E. Lovely
Judul Asli
Many Americans haven't felt the burden of Trump's tariffs. They're about to

Penulis
Mary E. Lovely for CNN Business Perspectives

Mary E. Lovely adalah seorang profesor ekonomi di Syracuse University dan senior non-residen di Peterson Institute for International Economics. Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya sendiri.

Artikel ini sudah terbit di website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/10/02/perspectives/china-tariffs-trade-war-trump/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog