Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Trump: AS Siap Mengunci dan Menargetka tergantung pada verifikasi' serangan terhadap ladang minyak Saudi

CNN. COM Presiden Washington (CNN), Donald Trump, Minggu malam menge-tweet bahwa AS memiliki "alasan untuk meyakini bahwa kita tahu" siapa yang bertanggung jawab atas serangan terhadap ladang minyak Arab Saudi dan negara itu "dikunci dan dimuat tergantung pada verifikasi" setelah melumpuhkan menyerang.

"Pasokan minyak Arab Saudi diserang. Ada alasan untuk percaya bahwa kita tahu pelakunya, dikunci dan dimuat tergantung pada verifikasi, tetapi sedang menunggu untuk mendengar dari Kerajaan siapa yang mereka percaya adalah penyebab serangan ini, dan di bawah apa syarat kita akan melanjutkan! " Kata Trump.


Tweet Trump, yang tampaknya membangkitkan momok respon militer AS, berfungsi untuk meningkatkan ketegangan di suatu wilayah yang sudah gelisah setelah serangan berani Sabtu di ladang minyak ladang minyak Saudi.


Trump menggunakan bahasa yang sama pada bulan Juni ketika ia mengumumkan bahwa ia telah membatalkan serangan terhadap Iran tepat ketika AS "dicekok & dimuat" untuk menyerang karena ia memutuskan akan menyebabkan terlalu banyak kematian untuk tanggapan proporsional terhadap jatuhnya pesawat tak berawak AS milik Teheran.


Pada hari Sabtu, serangan terkoordinasi pada fasilitas minyak utama Arab Saudi - di antara pusat produksi energi terbesar di dunia - mengganggu 5% dari pasokan minyak global setiap hari. Pemberontak Houthi Yaman mengambil tanggung jawab atas serangan itu, tetapi mereka sering didukung oleh Iran.


Meskipun Trump tidak menyebut nama Iran dalam tweet-nya, serangan itu telah menyebabkan lonjakan lain dalam ketegangan antara AS dan Teheran. Sebelum hari Sabtu ada tanda-tanda bahwa AS tampak terbuka untuk negosiasi baru dan bahkan pertemuan potensial akhir bulan ini antara Trump dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

Sehari setelah Menteri Luar Negeri Mike Pompeo menyalahkan Iran atas serangan terhadap fasilitas minyak Saudi dan berargumen bahwa "tidak ada bukti serangan datang dari Yaman," seorang pejabat senior pemerintah memberi tahu CNN tentang informasi untuk mendukung klaim Pompeo. Pompeo tidak memberikan bukti, tetapi pejabat itu menunjuk ke citra satelit yang diberikan kepada CNN yang menunjukkan fasilitas minyak diserang dari barat laut, menyarankan serangan dari Irak atau Iran, di antara informasi lainnya.


Baca juga TRUMP Membatalkan Perjanjian damai rahasia dengan Taliban

Pada hari Sabtu, juru bicara kementerian luar negeri Iran, Seyyed Abbas Mousavi, menolak tuduhan bahwa Iran berada di balik serangan itu."Tuduhan buta seperti itu dan komentar yang tidak pantas dalam konteks diplomatik tidak dapat dipahami dan tidak berarti," katanya, menambahkan, "bahkan permusuhan membutuhkan tingkat kredibilitas dan kerangka kerja yang wajar, para pejabat AS juga telah melanggar prinsip-prinsip dasar ini."Menteri luar negeri Iran turun ke Twitter untuk mengeluarkan penolakan serupa.


"Setelah gagal pada" tekanan maksimum ", @ SecPompeo beralih ke" max deceit, "tulis Javad Zarif." AS & kliennya terjebak di Yaman karena ilusi bahwa superioritas senjata akan mengarah pada kemenangan militer. Menyalahkan Iran tidak akan mengakhiri bencana. Menerima proposal April '15 kami untuk mengakhiri perang & memulai pembicaraan mungkin. "


Trump tweeted Minggu kemudian bahwa "tidak benar" untuk mengatakan dia "bersedia bertemu dengan Iran, 'Tanpa Syarat,'" sebuah kontradiksi dari pemerintahannya sendiri. Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan Kamis bahwa Presiden, "telah mengatakan dia akan duduk bersama Rouhani tanpa syarat."


Gambar dari CNN.COM
Gambar dari CNN.COM


Pakar militer memeriksa citra satelit komersial
Tiga pakar militer CNN telah memeriksa foto satelit pribadi.
Membasahi. Kolonel Cedric Leighton, yang merupakan pakar intelijen dengan fokus pada pencitraan, mengatakan gambar-gambar itu membantu mendukung klaim pemerintahan Trump bahwa pesawat tak berawak itu kemungkinan berasal dari Irak atau Iran, tetapi memperingatkan bahwa itu tidak pasti.

"Ini adalah hasil karya aktor (kemungkinan besar Negara) canggih. Sifat tepat intelijen digunakan untuk melakukan penargetan, perencanaan misi yang masuk ke ini untuk menghindari deteksi radar, serta pemilihan target menunjukkan kemampuan yang kuat itu kemungkinan besar adalah karya pemerintah atau kelompok yang disponsori pemerintah, "kata Leighton kepada CNN, Minggu.


Baca Juga OPINI : Bagi Trump menjaga Akting Pasti Melelahkan

"Drone kemungkinan besar berasal dari Irak Selatan atau Iran," katanya.===Membasahi. Jenderal Mark Hertling mengatakan gambar "benar-benar tidak menunjukkan apa-apa, selain akurasi yang cukup baik pada pemogokan tangki minyak. Ret. Adm. John Kirby menggema poin ini, menyatakan" tidak ada yang saya lihat dalam gambar-gambar ini yang menegaskan peluncuran dari lokasi tertentu. "
"Aku dikejutkan oleh ketepatan serangan. Hampir saja," kata Kirby. "Tentu saja mungkin dengan (kendaraan udara tak berawak). Tapi sekali lagi, itu tidak benar-benar mengkonfirmasi apa pun."


Tanggapan Iran 


Rouhani tidak secara khusus merujuk serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi dalam sebuah pidato di Press TV Iran pada hari Minggu, tetapi menuduh orang Amerika menjalankan "operasi perang" dengan "mendukung UEA dan Arab Saudi, mentransfer senjata, dan menyediakan intelijen."

"Apa yang terjadi di kawasan ini hari ini telah menciptakan kekhawatiran di antara sebagian besar negara di dunia," katanya.Sebelumnya, penasihat senior Gedung Putih, Kellyanne Conway, mengatakan Trump memiliki "banyak opsi di atas meja" ketika datang untuk menanggapi pemogokan pada produksi minyak Arab Saudi akhir pekan ini.


"Presiden akan selalu mempertimbangkan pilihannya," kata Conway di "Fox News Sunday" ketika ditanya apakah Trump masih akan duduk dengan Rouhani dalam situasi saat ini. "Kami tidak pernah berkomitmen untuk pertemuan itu di Majelis Umum PBB. Presiden baru saja mengatakan dia sedang melihatnya."
Kevin Liptak dari CNN berkontribusi pada laporan ini. (
Paul LeBlanc, Kylie Atwood, Jeremy Diamond and Sarah Westwood, CNN)

Judul Asli
Trump: US 'locked and loaded depending on verification' of attack on Saudi oil field

Tulisan
Paul LeBlanc, Kylie Atwood, Jeremy Diamond and Sarah Westwood, CNN

Artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/09/15/politics/trump-us-saudi-arabia-attack-iran-iraq/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog