Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Seberapa Buruk Menggunakan WiFi Publik?

WiFi publik sangat nyaman, dan, tentu saja, gratis. Tetapi apakah risiko penebangan tidak sia-sia?

Apa itu WiFi publik?
WiFi Umum pada dasarnya persis seperti apa itu - jaringan WiFi yang tersedia di tempat umum. Anda mungkin pernah menggunakannya di bandara atau Starbucks lokal Anda. Seringkali, jaringan memiliki kata sandi yang perlu Anda gunakan untuk mengakses Internet, tetapi kadang-kadang yang perlu Anda lakukan adalah "masuk" dengan memeriksa perjanjian Syarat & Ketentuan. 

WiFi publik telah banyak difitnah sebagai ruang Internet yang berbahaya di mana informasi Anda berisiko, tetapi seberapa benar itu? Apa sebenarnya bahaya yang menyertai penggunaan WiFi publik? Pecahkan misteri WiFi lainnya dengan mencari tahu cara kerja WiFi dalam penerbangan.

Apakah menggunakan WiFi publik berbahaya?
Terlepas dari peringatan yang sering muncul di sekitarnya, "memiliki jaringan WiFi di mana orang dapat mengakses Internet, apakah itu di rumah atau di bisnis Anda, secara inheren tidak berbahaya," Spencer Lichtenstein, Direktur Senior Teknologi Onyx CTS, mengatakan kepada Reader's Intisari. "Tapi ... jika [siapa pun yang mengatur jaringan] tidak mengatasi masalah keamanan potensial, orang-orang dapat menyalahgunakan jaringan itu ... dan memanfaatkannya."

Pada dasarnya, masalah muncul ketika bisnis dan tempat umum lainnya mengatur jaringan WiFi dan tidak melakukan upaya ekstra untuk memastikan mereka aman. Dan Lichtenstein memahami mengapa mereka sering tidak melakukannya, terutama bisnis yang lebih kecil. “Dibutuhkan sedikit waktu dan upaya untuk membuat mereka aman,” katanya. 

“Dan [itu] mahal, dan mengharuskan orang untuk memasukkan waktu dan uang, [sehingga] mereka ... memutuskan untuk tidak melakukan itu.” Tetapi sayangnya, tanpa tindakan pencegahan keamanan yang tepat seperti kata sandi yang kuat, batas waktu penggunaan WiFi, dan situs -terfilter perangkat lunak di tempat, banyak jaringan WiFi publik jauh lebih rentan terhadap ancaman dari peretas. Ini berarti WiFi publik seringkali tidak seaman yang seharusnya, dan penggunanya mungkin harus membayar harganya.

Baca juga Apa yang harus dilakukan jika lampu rem anda menyala

Apa yang bisa terjadi jika Anda menggunakan WiFi publik?
Jadi apa sebenarnya bahayanya? Yah, bahayanya berasal dari kenyataan bahwa siapa pun dapat mengakses jaringan — termasuk peretas yang ingin mencuri informasi pribadi orang. “Di jaringan WiFi publik, tempat banyak orang dapat mengakses berbagai hal, informasi pribadi Anda akan jauh lebih mudah dicuri,” jelas Lichtenstein. Ini dapat mencakup apa saja mulai dari nama pengguna dan kata sandi hingga informasi rekening bank Anda, tergantung pada apa yang sebenarnya Anda lakukan di jaringan WiFi publik.


WIFI : Banyak tempat hang out yang dilengkapi fasilitas HotSpot atau WIFI gratis. Namun tidak semuanya Seperti JCO ini tidak ada WIFI nya.  Foto Asep Haryono / www.simplyasep.com
WIFI : Banyak tempat hang out yang dilengkapi fasilitas HotSpot atau WIFI gratis. Namun tidak semuanya Seperti JCO ini tidak ada WIFI nya.  Foto Asep Haryono / www.simplyasep.com


Bahaya lain adalah "jauh lebih mudah bagi orang untuk menjadi korban ... serangan phishing" di jaringan WiFi publik. Phishing adalah ketika seseorang mengirimi Anda tautan palsu dengan harapan membawa Anda ke situs yang akan memberi Anda virus atau mencuri informasi Anda. "Serangan-serangan itu jauh lebih mudah dilakukan ketika seseorang terhubung ke WiFi publik," per Lichtenstein. Jika Anda khawatir tentang ini, pastikan Anda tahu tentang tanda-tanda peringatan ini bahwa Anda akan jatuh cinta pada penipuan phishing.

Bagaimana Anda bisa menjaga informasi Anda tetap aman?
Berita baiknya adalah Anda tidak harus menyerahkan WiFi publik sepenuhnya. Lichtenstein menyarankan beberapa hal yang dapat Anda lakukan (dan tidak lakukan!) Untuk menjaga informasi Anda seaman mungkin saat browsing. Misalnya, cara Anda menggunakan jaringan dapat menghilangkan beberapa risiko. 


Dia merekomendasikan untuk bertanya pada diri sendiri, "'Apakah yang saya lakukan di sini adalah sesuatu yang saya akan baik-baik saja dengan semua orang melihat?' Dan jika jawaban untuk pertanyaan itu adalah tidak, Anda perlu berhenti sebentar dan [salah satu] memikirkan cara lain untuk melakukan "atau hindari melakukannya sampai Anda berada di jaringan yang benar-benar Anda percayai, katanya.

Baca juga Ini Yang Perlu Anda Ketahui Jika Anjing Mengigit Anda

Kiat bermanfaat lainnya adalah mengunduh Virtual Private Network, atau VPN. "Jika Anda menggunakan WiFi publik setiap saat, VPN akan ... memberi Anda privasi," jelas Lichtenstein. "Anda berada di dunia pribadi Anda sendiri di jaringan WiFi publik itu ... Ini bukan solusi yang sempurna, tetapi sangat membantu."

Dan, terakhir, ia merekomendasikan memperbarui perangkat Anda. "Semakin banyak perangkat Anda diperbarui, Anda menggunakan jaringan WiFi publik itu ... semakin aman Anda secara keseluruhan," katanya kepada Reader's Digest. “Tidak pernah ada jaminan bahwa Anda tidak akan terinfeksi virus atau hal lain, tetapi jika Anda telah memperbarui telepon Anda ke versi terbaru — versi iOS terbaru, atau versi Android terbaru — Anda akan menjadi lebih baik daripada jika Anda menjalankan versi yang enam bulan kedaluwarsa. 


"Dia bersikeras bahwa pembaruan itu keluar karena suatu alasan, dan Anda harus menginstalnya tepat ketika mereka melakukannya. Mengabaikan pembaruan itu, dan / atau menggunakan jaringan WiFi publik mau tak mau, pasti dihitung sebagai kesalahan komputer yang seharusnya Anda hentikan saat ini.(Meghan Jones)

Meghan Jones
Meghan Jones
Judul Asli
How Bad Is It to Use Public WiFi? 


Penulis
Meghan Jones


Profil Meghan Jones
Meghan Jones adalah Staf Penulis untuk RD.com yang telah menulis sejak sebelum dia bisa menulis. 

Dia lulus dari Marist College dengan gelar Bachelor of Arts dalam bahasa Inggris dan telah menulis untuk Reader's Digest sejak 2017. Pada musim semi 2017, karya nonfiksi kreatifnya "Anticipation" diterbitkan di majalah sastra Angles. Dia adalah Hufflepuff yang bangga dan anggota Cap Tim.


Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/advice/saving-money/dangers-of-public-wifi/



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog