Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

OPINI : Hong Kong mengalami krisis kepemimpinan

CNN.COM Almarhum pemimpin Komunis Tiongkok, Deng Xiaoping , berjanji kepada kawan-kawan dan patriot bahwa bahkan setelah penyerahan Hong Kong tahun 1997 ke Cina, "kuda masih akan berjalan, stok masih akan mendesis dan penari masih akan menari" di wilayah roda bebas. .

Sementara kuda-kuda masih berjalan di arena balap Happy Valley yang diberi nama tepat di Pulau Hong Kong, tidak ada tarian di jalanan setelah 14 minggu protes yang memicu kekerasan.


Tidak akan lama lagi sebelum ekonomi lokal, yang merosot bahkan sebelum protes, bisa didorong ke perawatan intensif. Sektor pariwisata dan ritel telah terpukul dan ekspatriat lama yang telah bekerja di sini selama beberapa dekade telah mengatakan kepada saya bahwa mereka sekarang mempertimbangkan untuk pindah ke tempat yang lebih aman seperti Singapura atau Kuala Lumpur, Malaysia.


Memang selama akhir pekan, setidaknya dua stasiun kereta bawah tanah ditutup dan jalur sebagian ditutup ketika pengunjuk rasa mengeroyok berbagai lokasi di kota. Sementara protes bandara yang direncanakan tidak pernah terjadi karena kehadiran polisi yang banyak, jalur Airport Express berjalan dengan interval yang dikurangi .

Meskipun jumlahnya jauh lebih rendah dari pada akhir pekan lalu, pengunjuk rasa berbaris di konsulat AS pada hari Minggu untuk mendorong Kongres untuk mengadopsi UU Hak Asasi Manusia dan Demokrasi Hong Kong, sebuah RUU yang akan memungkinkan AS untuk mengubah pertimbangannya tentang status Hong Kong, tergantung pada bagaimana Beijing menangani otonominya.

Baca juga TRUMP Membatalkan Perjanjian Damai Rahasia Dengan Taliban


Hong Kong perlu diselamatkan, dan, sementara jalur luncur keluar dari krisis tidak pasti, ada langkah-langkah segera - di luar penarikan RUU ekstradisi - yang dapat diambil untuk mendinginkan para pengunjuk rasa sampai pada titik mereka akan tinggalkan jalanan. Seperti ditulis South China Morning Post pekan lalu di editorial, penarikan RUU ekstradisi "hanyalah langkah pertama menuju rekonsiliasi di Hong Kong."


Sentimen itu digaungkan beberapa minggu lalu oleh Kamar Dagang Amerika di Presiden Hong Kong, Tara Joseph , yang mengatakan bahwa "mayoritas yang jelas" dari anggotanya merasa pemerintah Hong Kong "perlu mengatasi penyebab utama protes dan tidak hanya ke kertas atas celah-celah ketidakstabilan sosial dengan perbaikan hukum dan ketertiban jangka pendek.

Pertama, Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam, yang telah dikritik karena tanggapan yang buruk terhadap protes, perlu mundur sesegera mungkin. Pada saat-saat kelam dalam siklus hidup Hong Kong di bawah prinsip "satu negara, dua sistem", kota ini membutuhkan administrator yang terampil yang tahu bagaimana mendengarkan warga negara, menghasilkan solusi untuk masalah yang mendalam, dan masih mampu mempertahankan Minat Hong Kong dalam masalah politik di Beijing. Sekali lagi mengutip Deng, "Masalah baru harus diselesaikan dengan cara baru."


Kedua, sementara sebagian besar tuntutan yang tersisa oleh para pengunjuk rasa - terutama hak pilih universal - tidak akan pernah disetujui oleh Beijing, pemerintah Hong Kong perlu menerapkan mojo yang lebih kreatif untuk mendinginkan kota yang telah digolongkan sebagai salah satu tempat paling mahal. untuk hidup di planet ini. Pertama dan terutama, para pengunjuk rasa menuntut reformasi demokratis yang luas, tetapi perumahan mahal dan kesenjangan kekayaan yang melebar tentu tidak membantu dengan ketidakpuasan publik.

Bahkan sebagai corong komunis China , China Daily , mengatakan pekan lalu, mungkin dalam petunjuk untuk Lam dan lingkarannya, ruang perumahan per kapita di Hong Kong hanya 172 kaki persegi - dan untuk penduduk termiskin di wilayah itu hanya 50 kaki persegi, sama dengan tahanan , menurut Kwai Chung Subdivided Flat Residents Alliance - sementara di Shanghai lebih dari dua kali lipat. Selain itu, apartemen dapat menelan biaya 21 kali lipat upah rata-rata tahunan , yang menempatkan pembelian rumah di luar jangkauan mayoritas orang Hong Kong.


"Kurangnya perumahan yang terjangkau di Hong Kong adalah salah satu yang paling parah di dunia," catatan South China Morning Post . Hong Kong telah menempati peringkat sebagai pasar perumahan yang paling terjangkau di dunia selama sembilan tahun berturut-turut dalam Studi Keterjangkauan Perumahan Internasional Demographia, sebagaimana dicatat oleh surat kabar tersebut.


Pihak berwenang di Hong Kong telah lama mengetahui bahwa kurangnya perumahan yang terjangkau telah menjadi sumber ketidakpuasan massa, tetapi sedikit yang telah dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Otoritas Perumahannya sendiri mengatakan bahwa pada akhir Juni 2019, hampir 150.000 orang berada dalam daftar tunggu untuk flat bersubsidi, dengan waktu tunggu rata-rata sekitar lima setengah tahun. Sementara pemerintah, sebagian menanggapi protes, mengumumkan paket stimulus ekonomi $ 2,4 miliar pada Agustus, itu terlalu sedikit, terlalu terlambat.


Hong Kong sebaiknya merobek halaman dari model perumahan umum Singapura , di mana sebagai tanggapan terhadap kondisi perumahan kronis selama era kolonial, pemerintah menyediakan unit rumah murah bersubsidi dengan dasar sewa 99 tahun kepada pembeli yang memenuhi syarat. Orang-orang bahkan dapat menggunakan tabungan yang diorganisir pemerintah untuk uang muka mereka. Saat ini lebih dari 80% orang Singapura tinggal di perumahan seperti itu.

Tetapi mengatasi ketidakpuasan publik untuk memulihkan ketenangan di Hong Kong bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah.Sektor swasta, yang secara tradisional memiliki hubungan yang sangat nyaman dengan pemerintah dan bahkan memegang kursi di Dewan Legislatif, juga memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi pada kesejahteraan ekonomi Hong Kong - dan itu termasuk berperilaku dengan cara yang mendukung hak rakyat untuk protes damai dan ekspresi politik. Tindakan keras terhadap staf oleh perusahaan-perusahaan seperti maskapai internasional Cathay Pacific, yang telah memecat pilot dan staf lain atas tuduhan asosiasi dengan gerakan protes, tidak ada salahnya memalukan.


Meskipun maskapai penerbangan ikonik itu mendapat tekanan kuat dari Beijing untuk mengatasinya, status Hong Kong sebagai pusat bisnis internasional telah lama didukung oleh kebebasan hukum yang dinikmati di sana - berbeda dengan cara kerja di daratan Cina - dan sebuah bisnis yang menindak karyawan tampaknya melanggar etos itu. Saya telah mengenal Cathay Pacific dengan cukup baik selama bertahun-tahun untuk mengakui bahwa pendekatan garis keras merupakan pukulan dalam semangat moral staf - Anda dapat melihatnya di wajah orang-orang di garis depan.


Bahkan Kamar Dagang Amerika di Hong Kong mengatakan bahwa hak-hak orang untuk melakukan protes dan ekspresi politik secara damai adalah "komponen inti dari unsur-unsur kesuksesan" bagi Hong Kong sebagai pusat tingkat pertama untuk perdagangan internasional

Apakah di Mesir atau Ukraina, gerakan protes baru-baru ini di seluruh dunia telah dipicu oleh rasa putus asa yang mendasarinya. Setelah meliput kedua revolusi, saya dapat mengatakan bahwa sentimen yang digaungkan oleh orang-orang muda di jalanan Hong Kong sangat mirip. Para penatalayan masa depan Hong Kong harus mendengarkan keprihatinan mereka dan menghasilkan langkah-langkah yang bermakna dan dapat diimplementasikan dengan cepat untuk mengatasinya.


Deng - yang pernah menyanyikan kebajikan untuk menjadi kaya - paham betul bahwa sebagian besar rekan senegaranya akan mentolerir kurangnya kebebasan sebagai imbalan karena dapat menikmati efek kekayaan dari ekonomi bebas.Saat ini, wajah-wajah muda protes Hong Kong. (
Michael Bociurkiw)

Gambar dari CNN.COM
Gambar dari CNN.COM


Michael Bociurkiw
Michael Bociurkiw
Judul Asli
Hong Kong is having a leadership crisis


Tulisi Opinion 
Michael Bociurkiw

Michael Bociurkiw adalah seorang analis urusan global dan mantan juru bicara untuk Organisasi Keamanan dan Kerjasama di Eropa. Dia saat ini di Hong Kong. Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya; lihat lebih banyak opini tentang CNN.

Artikel OPINI ini sudah terbit di website aslinya yang beralamat
https://edition.cnn.com/2019/09/09/opinions/bociurkiw-hong-kongs-leadership-crisis/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog