Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Nasib Netanyahu tergantung pada keseimbangan setelah pemilihan Israel

CNN. COM Dengan mayoritas suara dihitung, masa depan politik Israel tidak pasti dengan Perdana Menteri Israel saat ini Benjamin Netanyahu maupun lawannya Benny Gantz saat ini memegang kursi yang cukup untuk membentuk koalisi pemerintahan. 

Jauh dari apa yang menurut beberapa pakar Israel akan menjadi pertunjukan seperti Seinfeld yang tidak berguna tentang apa-apa, pemilihan umum yang disebut 17 September mungkin diingat sebagai salah satu yang paling membingungkan dan bergejolak dalam sejarah Israel. Tapi itu mungkin juga terbukti sebagai pemilihan yang dapat mengantarkan perubahan yang dari waktu ke waktu membentuk kembali lanskap politik Israel.

awaban atas beberapa pertanyaan kunci mungkin bisa menentukan apakah Israel bergerak maju atau kembali ke jalan buntu politik.



Photo couretsy CNN.COM
Photo couretsy CNN.COM


Apakah ini awal dari akhir untuk Netanyahu? M

ungkin. Tapi tidak ada yang harus menghitung Perdana Menteri Israel yang cerdik dan disengaja itu. Kita akan bodoh melakukannya mengingat fakta bahwa dia berjuang tidak hanya untuk kehidupan politiknya tetapi juga untuk kebebasannya.

Dia masih Perdana Menteri dengan komando sumber daya negara dan kepala salah satu dari dua partai terbesar; dan meskipun dia bisa menghadapi tuduhan suap dan pelanggaran kepercayaan (dia memiliki satu sidang terakhir untuk membela diri awal bulan depan, setelah itu Jaksa Agung harus memutuskan apakah akan menuduh atau tidak, keputusan yang bisa memakan waktu beberapa bulan), seorang Israel Perdana menteri tidak harus meninggalkan kantor sampai terpidana. Netanyahu telah berulang kali membantah melakukan kesalahan.


Baca juga Apa Yang Disembunyikan Presiden TRUMP ?

Pemilihan ini menandai kekalahan besar bagi Netanyahu, yang telah menarik begitu banyak kelinci dari begitu banyak topi sebagai Perdana Menteri pemerintahan terpanjang dalam sejarah Israel . Namun dia gagal tidak hanya untuk mendapatkan mayoritas Knesset tetapi gagal untuk mengamankan kemenangan untuk partai Likud-nya yang sekarang dilaporkan tertinggal dari partai Biru dan Putih Gantz 33-31 , meskipun angka resmi masih tertunda.


Dan itu mungkin - meskipun Netanyahu berkeinginan untuk memimpin pemerintah persatuan - presiden Israel akan beralih ke Gantz pertama untuk membentuk pemerintahan meskipun dia hampir pasti tidak akan dapat melakukannya. Saat ini, Netanyahu dan Gantz keduanya secara terbuka menyerukan pemerintah persatuan nasional, meskipun Gantz mengatakan ia tidak akan membentuk koalisi dengan Netanyahu .


Netanyahu berusaha mati-matian untuk menunjukkan ketidaktergantungannya. Tapi dia benar khawatir bahwa elit Likud akan membuangnya jika mereka percaya kehadirannya bisa menyeret partai atau mencegahnya memerintah.
Apakah Gantz memiliki kekuatan bertahan?


Ya, tapi itu harus memenuhi syarat. Gantz, mantan Kepala Staf Angkatan Pertahanan Israel, menganggap saya sebagai semacam Clint Eastwood Israel - tipe yang kuat dan pendiam. Dia hampir mengalahkan Netanyahu pada bulan April dan berhasil melakukannya kali ini. Tapi kita tidak boleh menyimpulkan bahwa Gantz dan kanan tengah sekarang menang atau bahwa hak keras telah ditolak.


Memang, partai-partai kanan melakukan sangat baik, menurut hasil awal . Dan Gantz sendiri bukan kidal dan dalam banyak hal mewakili partai Likud lama - yang berpikir keras tentang keamanan dan perdamaian tetapi sangat mendukung aturan hukum, anti-korupsi dan berfokus pada persatuan dan kesopanan dalam politik Israel.


Secara praktis, Gantz tidak memiliki jalur realistis untuk membentuk pemerintahan. Bersekutu dengan Daftar Bersama Arab (yang diproyeksikan untuk mengklaim 13 kursi) - baik dengan membawanya ke Pemerintah atau mengandalkan dukungan mereka dari luar - sangat tidak mungkin. Namun, jika Israel benar-benar pindah ke Pemerintahan Persatuan Nasional, dengan pengaturan rotasi dengan kepala Likud, Gantz akan pertama kali diberikan partainya setelah polling Netanyahu.


Baca juga TRUMP Mendapat Amnesia Di Iran

Patut ditunjukkan bahwa hak telah mendominasi politik di Israel dalam empat dekade terakhir. Ketika mereka kalah, sering kali partai tengah atau kiri tengah mengajukan calon kepala staf militer, seperti Yitzhak Rabin pada tahun 1992 atau Ehud Barak pada tahun 1999. Gantz memiliki peluang bagus untuk menjadi yang ketiga untuk menjadi perdana menteri .


Apakah Israel menuju Pemerintahan Persatuan Nasional atau yang ketiga?
Terlalu dini untuk mengatakannya. Setelah penghitungan suara resmi, Presiden Israel akan bertemu dengan para pihak, kemungkinan besar pada hari Minggu , untuk mendapatkan rekomendasi tentang siapa yang harus membentuk Pemerintah berikutnya. 


Saat ini, Netanyahu maupun Gantz tampaknya tidak dapat melewati ambang batas 61 kursi. Dan peluangnya tampaknya akan mendukung Pemerintahan Persatuan Nasional yang terdiri dari partai Yudrael Beiteinu, partai Likud, Biru dan Putih, dan Avigdor Lieberman, meskipun kedua mantan bersama-sama memiliki kursi yang cukup sehingga mereka dapat memerintah tanpa yang ketiga. Tapi mungkin butuh berminggu-minggu untuk bermanuver, bernegosiasi, dan segala macam tik-tok politik untuk menentukan hasil mana yang menjadi kenyataan.

Israel memiliki enam pemerintah Persatuan Nasional dalam sejarahnya - yang terpanjang berlangsung selama empat tahun penuh, terpendek sekitar satu setengah tahun. Tetapi bahkan pilihan itu tidak dijamin, meskipun mayoritas masyarakat Israel mendukung sistem tanpa partai-partai ultra-ortodoks, menurut Jerusalem Post. Tetapi pemilihan ketiga - kemungkinan besar awal tahun depan - tidak dapat dikesampingkan. Presiden Israel tampaknya bertekad untuk bekerja untuk menghindari hasil seperti itu. Dan mudah untuk melihat alasannya.


Jika itu terjadi, Israel akan tanpa pemerintah selama hampir satu tahun. Israel tidak memiliki konstitusi tertulis. Tetapi jika Israel dipaksa untuk pergi ke tempat pemungutan suara untuk ketiga kalinya mereka akan menghadapi merek mereka sendiri krisis konstitusional dan menghadapi bahaya yang sangat serius dari negara yang sangat fungsional dengan sistem politik yang sangat disfungsional.


Akankah Pemerintah Persatuan Nasional mengubah sesuatu?

Iya. Israel adalah negara yang sangat terpecah belah dan pemerintah persatuan nasional secara tradisional dibatasi oleh perbedaan-perbedaan mereka - terutama pada kebijakan luar negeri - dan sebagai akibatnya menghindari risiko kecuali jika dihadapkan dengan krisis panas yang memerlukan tindakan segera.
Netanyahu telah, dalam banyak hal, Perdana Menteri yang efektif - memperluas jangkauan diplomatik Israel dan menghindari perang sembrono.


Tetapi masa jabatannya juga sangat mempolarisasi dan mengganggu wacana nasional, mengancam norma-norma demokrasi dan supremasi hukum, persatuan dengan warga Arab Israel, dan menurunkan standar tata pemerintahan yang baik dan kesopanan.

Pemerintah persatuan nasional tentu tidak akan transformatif dalam kebijakan luar negeri atau urusan dalam negeri. Tapi itu pasti akan mengerem dan membatasi dampak berbahaya dari pendekatan sayap kanan sempit Netanyahu di setidaknya dua daerah. 


Tidak akan ada pencaplokan Lembah Jordan atau permukiman Tepi Barat, dan tidak ada kampanye untuk menumbangkan aturan hukum dengan mengesahkan undang-undang kekebalan atau mensterilkan Mahkamah Agung Israel dan merusak sistem peradilannya. Israel menuju ke lubang yang dalam pada kedua hal. Dan Pemerintah Persatuan Nasional, terutama yang tanpa Netanyahu sama sekali menawarkan jalan keluar yang mungkin. Memang, seperti kata pepatah lama, ketika Anda berada dalam lubang, urutan pertama bisnis adalah berhenti menggali.



Harga minyak baru-baru ini rendah. Brent, patokan global, ditutup pada $ 60,22 per barel pada hari Jumat. Harga diikuti di Amerika Serikat, yang dikenal sebagai WTI, ditutup pada $ 54,85. Arab Saudi, eksportir minyak terbesar di dunia, telah mengurangi produksi minyak mentah dan produk energi lainnya sebagai bagian dari upaya OPEC untuk meningkatkan harga . Kerajaan ini menghasilkan sekitar 10% dari apat memperumit rencana IPO Aramco karena meningkatnya risiko keamanan dan dampak potensial pada penilaiannya," kata Kamal. (Aaron David Miller)

Aaron David Miller
Aaron David Miller
Judul Asl
Netanyahu's fate hangs in the balance after Israel vote


Penulis OPINI
Aaron David Miller


Aaron David Miller adalah kontributor CNN dan rekan senior di Carnegie Endowment for International Peace di mana ia berfokus pada diplomasi Amerika dan kebijakan luar negeri AS. 

Dia adalah analis dan negosiator Departemen Luar Negeri Timur Tengah dalam pemerintahan Demokrat dan Republik. Miller adalah penulis "The End of Greatness: Mengapa Amerika Tidak Bisa Memiliki (dan Tidak Ingin) Presiden Besar Lain." Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya sendiri; lihat lebih banyak artikel opini di CNN.

Artikel Opini ini sudah terbit di website aslinya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/09/20/opinions/israel-second-election-2019-opinion-miller/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog