Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Jumlah korban tewas di Bahama kemungkinan akan melambung, kata para pejabat

Di tengah penyelamatan di daerah-daerah yang hancur, para pejabat di Bahama meningkatkan jumlah korban jiwa akibat Badai Dorian , membawa kantong mayat dan pendingin dan mengatakan ratusan warga masih hilang.

Para pejabat memberikan pandangan serius pada hari Kamis saat jumlah korban resmi naik menjadi 30. Tetapi mereka mengharapkan lebih dari itu karena tingkat kerusakannya menjadi jelas.

"Secara harfiah ratusan, hingga ribuan orang masih hilang," kata Joy Jibrilu, direktur jenderal kementerian pariwisata dan penerbangan negara itu, kepada Michael Holmes dari CNN.

Kantong mayat, mayat tambahan, dan pendingin pendingin untuk menyimpan mayat dengan benar diangkut ke Abaco dan daerah-daerah lain yang terkena dampak, kata Menteri Kesehatan Dr. Duane Sands saat wawancara radio di Radio Guardian 96.9 FM. Empat mortir di Abaco membalsem jenazah karena petugas kehabisan pendingin, katanya.


"Masyarakat perlu mempersiapkan informasi yang tak terbayangkan tentang korban tewas dan penderitaan manusia," kata Sands."Jangan membuat kesalahan tentang itu, angkanya akan jauh lebih tinggi dari 23," katanya. "Itu akan jauh lebih tinggi dari itu. Dan itu hanya masalah mengambil mayat-mayat itu, memastikan kita mengerti bagaimana mereka mati. Sepertinya kita memecah rambut, tetapi tidak semua orang yang mati, mati dalam badai."


"Ini akan menjadi besar," katanya.


Ada beberapa kabar baik di tengah pencarian putus asa untuk selamat. Penjaga Pantai AS mengatakan telah menyelamatkan 201 penduduk pada hari Kamis. Penyelamat telah berkonsentrasi di pulau-pulau utara Bahama, ketika tim internasional mengirim pesawat kecil dan helikopter untuk mencapai mereka yang terdampar dan memberi makan para pengungsi.


"Prioritas kami yang muncul adalah untuk mendapatkan yang terluka kritis dan membantu pemerintah Bahama mendapatkan kembali infrastruktur sehingga aman, sanitasi dan layak huni - setidaknya untuk sementara - untuk orang-orang itu," Kapten James Passarelli, Kepala staf Distrik 7 Penjaga Pantai, mengatakan kepada CNN. Tim-tim dari Los Angeles dan Fairfax, Virginia, juga membantu para korban yang selamat di Kepulauan Abaco dan Grand Bahama yang terpukul, kata Badan Pembangunan Internasional AS.



RODA UP: Cari & anggota rescue tim bencana Badai Dorian USAID sedang dalam perjalanan ke Bahama untuk membantu pemerintah daerah mencari selamat.
Cari & anggota rescue tim bencana Badai Dorian USAID sedang dalam perjalanan ke Bahama untuk membantu pemerintah daerah mencari selamat..  Gambar dari CNN



Sebuah kapal angkatan laut Inggris telah bergabung dengan upaya itu, mendistribusikan makanan dan air, dan membersihkan jalan-jalan puing, kata Menteri Keamanan Nasional Bahama Marvin Dames, Rabu. Sekitar 60.000 orang mungkin sangat membutuhkan bantuan makanan, kata World Food Programme.
Dorian, badai terkuat yang pernah menghantam Bahama, menyapu bersih seluruh lingkungan, kemudian berlama-lama, berhamburan berulang kali ke tempat-tempat yang sama.


Meskipun badai hanya menargetkan sebagian kecil Bahama - negara dengan lebih dari 700 pulau - masih menimbulkan "kehancuran generasi," kata Perdana Menteri Hubert Minnis==Anggota layanan bergegas membantu


Setidaknya 80 orang telah diselamatkan dan dievakuasi Kamis pagi dari Abacos, kata seorang pejabat pemerintah kepada CNN. Banyak yang diterbangkan ke pusat Penerbangan Odyssey di luar Bandara Nassau, tempat tim CNN menyaksikan helikopter penyelamat dan bantuan kemanusiaan serta pesawat kecil mendarat dan lepas landas.


"Sebagian besar operasi hingga saat ini telah merelokasi dan mengangkut yang terluka kritis ke tingkat yang lebih tinggi dari perawatan medis," Passarelli, pejabat Penjaga Pantai, mengatakan. Banyak dari mereka yang diselamatkan dibawa ke Nassau, katanya.Penjaga Pantai sekarang memiliki 10 pesawat sayap tetap, 14 helikopter penyelamat dan setidaknya tiga pemotong berbeda - istilah yang digunakan untuk mengidentifikasi kapal - di Bahama untuk membantu, kata juru bicara Kepala Surat Perintah Barry Lane

Lebih banyak bantuan sedang dalam perjalanan.
Setidaknya 8 metrik ton makanan sedang dalam perjalanan dari Miami ke Bahama, Herve Verhoosel, juru bicara Program Pangan Dunia PBB (WFP) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

85 metrik ton makanan "siap makan" lainnya akan dibawa dalam tiga bulan ke depan, dan WFP mengorganisir sebuah pesawat angkut unit penyimpanan dan generator yang akan dibawa ke Bahama dari Panama, kata jurubicara itu.Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah berencana menerima pasokan bantuan di Nassau pada Kamis sore, kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan.


"Memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan adalah prioritas nomor satu kami," katanya. "Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkan bantuan ke tempat-tempat yang sulit dijangkau setelah Badai Dorian."
Upaya Palang Merah terhambat oleh jalan rusak dan infrastruktur telekomunikasi, pernyataan itu menambahkan.

Sumber daya telah terputus
Ketika pihak berwenang bergegas merespons kerusakan, mereka menghadapi keterbatasan akses ke sumber daya penting.Satu- satunya bandara internasional di pulau Grand Bahama hancur dan tidak dapat berfungsi sebagai tempat pementasan untuk evakuasi medis atau pengiriman bantuan darurat.


"Setelah dua hari mencoba, kami akhirnya bisa masuk ke bandara Freeport," kata Patrick Oppmann dari tempat kejadian, Rabu."Sudah pergi ... Tingkat kehancuran benar-benar menakjubkan. Tidak ada dinding yang tersisa di bandara. Langit-langitnya telah hancur."

Landasan pacu dipenuhi puing-puing. Di dalam terminal domestik, puing-puing pesawat penumpang kecil tergeletak di antara detritus."Anda memikirkan kekuatan yang diperlukan untuk melempar pesawat dari landasan pacu ke terminal," kata Oppmann. "Jika ada orang di sini, aku tidak tahu bagaimana mereka bisa selamat."


Terminal internasional masih berdiri tetapi mengalami kerusakan akibat banjir, menurut kru CNN.Pada Kamis pagi, puing-puing telah dikeluarkan dari landasan pacu, kata penduduk kepada Oppmann, tetapi tidak jelas apakah bandara kembali digunakan. Banjir juga membatasi akses ke perawatan kesehatan, menghalangi jalan menuju satu rumah sakit dengan mobil yang terendam.


Relawan melintasi banjir Sebelum bantuan asing dapat mencapai pulau-pulau itu, sukarelawan lokal berada di lokasi dan menantang kondisi yang keras untuk menyelamatkan orang lain.Ketika mereka berjuang melalui banjir dan puing-puing, para sukarelawan seperti Rochenel Daniel bekerja untuk membantu mereka yang terkena dampak badai yang berkepanjangan.


"Beberapa orang, mereka kelelahan. Beberapa harus kami bawa," kata Daniel. "Beberapa bahkan tidak bisa datang."Warga Freeport, Harold Williams dan putranya pergi naik Jet Ski untuk mendapatkan kerabat yang terdampar yang mengarungi mereka di perairan yang dalam."Kurasa kita belum pernah melihat hal seperti ini seumur hidup kita," kata Williams. 


"Kehancuran total.

"Kamu tidak bisa mengatakan bahwa ada rumah di sana," katanya. "Sepertinya sekelompok bahan bangunan diletakkan di penggiling besar dan dilemparkan ke tanah."Abacos menderita kerusakan parah, kata Perdana Menteri, dengan 60% rumah di kota Marsh Harbour rusak.


"Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan kesedihan yang kami rasakan bagi sesama orang Bahama di Abaco dan Grand Bahama," Dionisio D'Aguilar, menteri pariwisata dan penerbangan, mengatakan Rabu dalam sebuah pernyataan.


Hotel-hotel di pulau Abaco dan Grand Bahama ditutup, kata kementerian pariwisata. Sebagian besar pulau-pulau lain Bahama terbuka untuk wisatawan.
Patrick Oppmann dan Jaide Garcia dari CNN melaporkan dari Freeport, dan Madeline Holcombe serta Dakin Andone melaporkan dan menulis dari Atlanta. Michael Holmes, Phil Gast, Steve Almasy dari CNN, Greg Wallace, Mohammed Tawfeeq, Jamiel Lynch, Helena de Moura dan Gianluca Mezzofiore berkontribusi dalam laporan ini.

'Kamu tidak bisa mengatakan bahwa ada rumah di sana' Bahkan rumah-rumah baru yang dibangun di bawah kode bangunan yang lebih ketat dihancurkan, kata Brandon Clement, yang merekam cuplikan kehancuran dari helikopter.
Satu lingkungan yang lebih tua dihancurkan, katanya. (
Dakin Andone, Madeline Holcombe and Holly Yan, CNN)

Judul Asli
The death toll in the Bahamas is likely going to soar, officials say


Penulis
Dakin Andone, Madeline Holcombe and Holly Yan, CNN

Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/09/05/us/hurricane-dorian-bahamas-aid-wxc/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog