Ini Adalah Momen Bersejarah

CNN.COM  Ketua DPR Nancy Pelosi baru saja mengumumkan bahwa Kongres meluncurkan penyelidikan impeachment resmi. Tuduhan bahwa Presiden Donald Trump menahan bantuan militer ke Ukraina dalam upaya untuk membujuk Volodymyr Zelensky untuk menyelidiki calon Demokrat Joe Biden ternyata menjadi titik kritis. Tujuh Demokrat moderat dengan dinas militer sebelumnya menerbitkan op-ed di Washington Post. "Kami percaya tindakan ini merupakan pelanggaran yang tidak bisa ditembus," kata mereka.

Setelah beberapa bulan, ketika Pelosi menolak mengambil langkah ini karena takut akan reaksi politik, Presiden Trump akhirnya menemukan cara untuk melangkah terlalu jauh. Ternyata mungkin masih ada garis dalam politik Amerika, dan dia baru saja melewatinya.

Baca Juga Perang Baru TRUMP Terhadap Intelijen

Ketika Demokrat secara resmi memulai proses impeachment dan melakukan penyelidikan, mereka akan terus dihantui oleh perbandingan historis.


Demokrat yang ragu-ragu untuk bergerak maju melihat pemakzulan Bill Clinton pada akhir 1990-an lagi. Dengan pemilihan tahun 2020 dalam keseimbangan, mereka takut bahwa partai mereka akan berakhir seperti Partai Republik, bergerak maju untuk memakzulkan Presiden hanya untuk menghadapi serangan balik politik yang sengit terhadap partai mereka karena tampaknya terlalu ekstrim.


Demokrat lain, yang telah menyerukan impeachment sejak rilis laporan Robert Mueller, melihat pengulangan awal 1970-an. Dalam pikiran mereka, Trump adalah Richard Nixon yang baru, hanya menggunakan steroid. Bagi mereka, bergerak maju dengan pemakzulan bukan hanya hal yang benar untuk dilakukan tetapi juga akan memperkuat Demokrat secara politis, dengan menempatkan mereka di sisi kanan sejarah.

Yang benar adalah kita tidak tahu bagaimana hasilnya nanti. Masalah dengan spekulasi adalah bahwa masa depan tetap tidak dapat diprediksi. Kita dapat membuat tebakan yang terpelajar tentang bagaimana politik dapat berkembang dan kita dapat melihat contoh-contoh sebelumnya untuk lebih memahami apa yang sedang terjadi. Tetapi pada akhirnya, impeachment Trump harus dipahami dengan ketentuannya sendiri.

Proses ini akan berlangsung dalam dinamika khusus tahun 2019 dan 2020. Mudah untuk memetakan bagaimana prediksi itu benar. Pada saat yang sama, bahkan lebih mudah untuk membayangkan bagaimana kita tidak dapat benar-benar membayangkan atau mengantisipasi apa yang akan terjadi dan apa dampak politik terakhirnya.

Proses impeachment selalu tidak pasti terutama karena berkisar pada investigasi intensif yang menyoroti situasi daripada mengkonfirmasi apa yang sudah kita ketahui. Ini berarti bahwa, jika prosesnya ditangani dengan baik, kami akan memiliki lebih banyak fakta di atas meja sebelum pemungutan suara untuk artikel impeachment terjadi.

Sementara kita hidup di era di mana fakta sering tidak penting dan orang-orang membuat keputusan berdasarkan preferensi partisan, wahyu dramatis masih dapat mengguncang status quo. Itulah yang terjadi dengan Nixon - prosesnya sendiri secara dramatis mengubah opini publik. Kita baru saja melihat bahwa dalam beberapa jam terakhir, ketika kepala pengamat Washington yang paling berpengalaman pun berputar.


Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM
Demokrat perlu membuat keputusan berdasarkan kewajiban kantor dan penghormatan terhadap institusi demokrasi kita. Jika ada satu pelajaran besar dari dua proses impeachment terakhir kami yang ketiga - itu adalah bahwa para pemilih memberi penghargaan kepada partai bahwa pada tahun 1974 mengambil langkah berani ini tetapi melakukannya dengan cara yang serius, dengan fokus pada kesehatan lembaga-lembaga demokrasi kita dan keseimbangannya. kekuatan. Ketika partai Republik tampaknya bergerak maju dengan cara yang serampangan dan jelas-jelas partisan pada tahun 1997 dan 1998, publik tidak menyetujui tindakan mereka. 

Baca juga Apa Yang Disembunyikan Presiden TRUMP ?

Walaupun politik secara alami selalu ada di benak setiap pejabat terpilih, ini adalah momen ketika mereka perlu membuat pertimbangan-pertimbangan itu menjadi sekunder. Sepertinya Demokrat akhirnya mencapai titik dalam pemikiran mereka, di mana mereka bersedia melakukan apa yang benar daripada apa yang mungkin menjadi jalur politik termudah.

Pertanyaan luar biasa tetap ada pada kaum Republikan dan apakah wahyu yang terus muncul sudah cukup untuk mengusir mereka dari tidur nyenyak daripada membuat hampir semua dari mereka setia secara membabi buta terlepas dari apa yang dilakukan atau dikatakan Presiden. 

Dalam pernyataannya yang terbaru, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell tidak langsung melompat ke sisi Presiden, bersumpah untuk "mencari tahu apa yang terjadi." Mengingat sejarahnya, kemungkinannya adalah bahwa McConnell akan berdiri kokoh di belakang Presiden Republik. Tetapi hal yang Anda pelajari dari sejarah adalah bahwa politik dapat bergerak ke arah yang tidak terduga pada saat yang paling tidak terduga. (Julian Zelizer)

Julian Zelizer
Julian Zelizer
Judul Asli
This is a historic moment


Penulis Opini
Julian Zelizer

Julian Zelizer, seorang analis politik CNN, adalah seorang profesor sejarah dan hubungan masyarakat di Universitas Princeton dan penulis buku yang akan datang, "Membakar Rumah: Newt Gingrich, Jatuhnya Seorang Pembicara, dan Bangkitnya Partai Republik Baru. " Ikuti dia di Twitter: @julianzelizer. Pandangan yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya sendiri. Lihat opini lainnya di CNN.


Tulisan ini sudah terbit di website utamanya yang beralamat di
https://edition.cnn.com/2019/09/24/opinions/pelosi-trump-impeachment-zelizer/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog