Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Hutan Indonesia terbakar, dan Malaysia dan Singapura tercekik oleh asap

CNN.COM  PePihak berwenang Malaysia mendistribusikan setengah juta masker wajah kepada penduduk pada hari Selasa setelah kebakaran hutan skala besar di Indonesia menyebarkan asap dan kabut tebal ke negara-negara tetangga.

Kebakaran hutan yang hebat telah melanda seluruh wilayah Indonesia di Sumatra dan Kalimantan dalam beberapa minggu terakhir. Lebih dari 930.000 hektar (sekitar 2,3 juta hektar) lahan telah terbakar, ratusan penduduk dievakuasi, dan lebih dari 9.000 personil telah dikerahkan untuk memerangi api, menurut CNN Indonesia .


Di dekatnya, Singapura dan Malaysia keduanya tersumbat dalam kabut tebal sepanjang minggu, dengan kualitas udara mencapai tingkat yang tidak sehat.
Kebakaran itu diduga disebabkan oleh petani yang menggunakan teknik tebang dan bakar untuk membersihkan lahan yang kaya secara ekologis - praktik yang sama yang menyebabkan kebakaran tak terkendali di Amazon Brasil musim panas ini.


Pada hari Selasa, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Malaysia mendistribusikan setengah juta masker wajah ke negara bagian Sarawak, yang memperlihatkan lonjakan indeks polusi udara (API), menurut agen media negara Bernama . 409 sekolah di negara bagian ditutup pada hari Selasa sebelum dibuka kembali hari ini, Bernama melaporkan .


Baca juga Badai Dorian menyerang pantai timur Florida tengah 

API mengukur berbagai polutan untuk mengukur kualitas udara, yang biasanya ditentukan oleh konsentrasi partikel halus, atau PM2.5, per meter kubik. Partikel - partikel mikroskopis dianggap sangat berbahaya karena mereka cukup kecil untuk masuk jauh ke dalam paru-paru dan dapat masuk ke organ lain atau aliran darah.


Dalam 24 jam terakhir , 11 dari 16 negara bagian dan teritori Malaysia telah mencatat level API dalam rentang "tidak sehat" 101-200. Kabupaten Rompin di Pahang mencatat tingkat tertinggi, dengan kata "sangat tidak sehat" pada puncak 232.

Di Singapura, API mencapai puncak 151 pada hari Selasa, dengan tingkat sebagian besar dalam kisaran "tidak sehat" sepanjang hari. Singkatnya, pada hari Rabu API adalah 7 yang sehat di New York City dan 24 di London. Bahkan Beijing, sebuah kota yang terkenal karena polusi, mengukur tingkat "baik" 50.Gambar pada hari Selasa menunjukkan Menara Kembar Petronas yang ikonis di Kuala Lumpur Malaysia diselimuti kabut abu-abu. Media lokal melaporkan banyak warga mengenakan masker dan tinggal di dalam rumah.



Gambar dari CNN.COM
Gambar dari CNN.COM


Tingkat API yang luar biasa tinggi telah dikaitkan dengan asap yang melayang dari kebakaran di Indonesia, menurut Pusat Meteorologi Khusus Asean (ASMC). Situs ASMC menggambarkan "titik-titik panas yang terus-menerus dengan kabut asap sedang hingga tebal" di wilayah Sumatra dan Kalimantan Indonesia, yang telah terdeteksi selama beberapa minggu sekarang oleh data satelit.

Angin kemudian membawa kabut asap yang lebat dan tidak sehat ini ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, dan Singapura, yang juga mengalami polusi udara tingkat tinggi, kata ASMC.


Badan Lingkungan Nasional Singapura (NEA) mengeluarkan penasehat kesehatan pada hari Selasa, juga menunjuk pada kebakaran di Indonesia sebagai penyebab polusi dan memperingatkan penduduk untuk tetap tinggal di dalam rumah. Menurut NEA, ada 1.286 hotspot terdeteksi di Sumatra dan Kalimantan pada hari Selasa.


Pihak berwenang Malaysia juga mendesak rekan-rekan mereka dari Indonesia untuk mengambil tindakan dan mencegah kabut agar tidak menyebar lebih jauh, menurut Bernama.


Masalahnya bukan hal baru, tetapi masih ada. Selama bertahun-tahun, kebakaran di Sumatra telah menyebabkan seluruh Indonesia, Singapura, dan Malaysia tersedak kabut asap. Terkadang, API di Indonesia mencapai 1.000, dengan jarak pandang di bawah 100 meter.

Ini berasal dari pembakaran tahunan tanah untuk produksi anak anjing, kertas, dan minyak sawit - industri yang telah menghancurkan hutan Indonesia selama bertahun-tahun.


Baca juga 12 Rahasia Mereka Masih Tidak Memberitahu Anda Tentang 9/11


Partikel-partikel dalam polusi yang disebabkan oleh pembakaran dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan pernapasan serta kanker, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO

Pihak berwenang di Indonesia telah mencoba menghentikan pembakaran. Ini adalah praktik ilegal, dan mereka yang terbukti bersalah dapat didenda hingga 10 miliar rupiah (US $ 700.000), dan manajemen menghadapi 10 tahun penjara - tetapi pembakaran tetap saja terjadi. Bulan lalu, Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan dia merasa "malu" oleh api, mengakui dampak asap di Singapura dan Malaysia, menurut Bernama .

Kebakaran juga meningkatkan kontribusi Indonesia terhadap perubahan iklim, karena lahan yang terbakar sangat kaya karbon. Organisasi lingkungan seperti Greenpeace dan World Wildlife Fund telah berbicara menentang kebakaran, menyerukan tindakan untuk melestarikan tanah..(
Jessie Yeung, CNN)

Judul Asli< 
Indonesian forests are burning, and Malaysia and Singapore are choking on the fumes 

Tulisan
Jessie Yeung, CNN 


Artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/09/11/asia/malaysia-singapore-pollution-intl-hnk/index.html/span


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog