Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Hal yang Perlu Anda Lakukan Jika Anjing Menggigit Anda

Apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan jika gigitan anjing? Berikut ini beberapa kiat yang kurang dikenal.

Baik disengaja atau tidak, gigitan anjing dapat terjadi. Menurut Dewan Riset Anjing Nasional, diperkirakan ada 4,5 juta gigitan anjing per tahun. Namun, kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar adalah minor dan tidak cukup serius untuk memerlukan perhatian medis. Yang terpenting, para ahli kami mengatakan, sebagian besar bisa dicegah. "Selalu ada sinyal yang Anda lihat sebelum gigitan benar-benar terjadi," kata Kris Denny, pemilik Petlandia Pet Care di Portland, Oregon. Inilah yang perlu Anda ketahui.



Gambar dari SUNLIGHT19/SHUTTERSTOCK
Gambar dari SUNLIGHT19/SHUTTERSTOCK


Pelajari tanda-tanda peringatan yang mungkin digigit anjing
“Anjing tidak tiba-tiba menyerang; mereka akan memberi Anda tanda peringatan terlebih dahulu, "kata Albany, dokter hewan yang berbasis di New York Laurie Coger. 


“Jika kamu belajar mengindahkan tanda-tanda peringatan dan hanya mundur dua langkah, gigitan anjing itu bisa dihindari. Dari cara mereka melihat ke cara mereka memegang tubuh dan wajah mereka, ada banyak hal yang anjing katakan kepada Anda sebelum mencapai tahap menggigit, ”katanya. Faktanya, cara seekor anjing memegang ekornya memiliki banyak petunjuk tentang bagaimana rasanya.

Lima tanda anjing bisa menggigit
Tanda-tanda peringatan gigitan anjing termasuk:

  1. melihat atau menjauh
  2. menguap
  3. meletakkan telinga ke bawah
  4. menjilat bibir
  5. menggeram atau memamerkan gigi


Apa yang harus dilakukan jika seekor anjing menggigit Anda
Tanyakan tentang catatan medis anjing itu. Jika gigitan anjing telah merusak kulit, Anda ingin bertanya kepada pemiliknya tentang vaksinasi rabies, untuk memastikan anjing tersebut mutakhir. 


Dokter Anda mungkin juga ingin memberi Anda penguat tetanus jika Anda sudah tiba. Namun, yakinlah bahwa rabies sangat jarang, kata Dr. Coger. "Lebih sedikit orang yang terluka oleh anjing rabies daripada yang dibunuh oleh hiu," katanya. "Jika seekor anjing benar-benar rabies, tidak ada yang akan keluar berjalan itu." Ini adalah vaksinasi anjing yang benar-benar dibutuhkan anak anjing.

Baca juga  Inilah Yang Terjadi Jika Anda Rajin Membaca Setiap Hari

Bersihkan semuanya. "Cukup bersihkan gigitan anjing seperti halnya luka apa pun," kata Denny. Sabun, air, antiseptik, dan menutupinya dengan perban biasanya akan berhasil jika gigitan anjing tidak merusak kulit.


Periksa kulit yang rusak di sekitar gigitan anjing. Dengan gigitan anjing, masalahnya melampaui kemungkinan infeksi. "Yang lebih Anda khawatirkan adalah tumbuhnya jaringan," kata Dr. Coger. Itu karena, tidak seperti dengan goresan atau gigitan kucing — yang menghasilkan lebih banyak luka di permukaan — gigitan anjing bisa lebih dalam. "Itulah mengapa Anda ingin mencari perhatian medis — untuk memastikan Anda tidak mengalami kerusakan otot dan jaringan," katanya.


Jangan salahkan rasnya. Pelanggar terbesar sering kali adalah mereka yang bukan tersangka tersangka: "Sudah pasti mitos bahwa jenis apa pun lebih rentan untuk digigit daripada yang lain," kata Denny. "Ini seperti pertanyaan alami versus pengasuhan, jadi kita tidak akan pernah benar-benar tahu," tambahnya. 


Baca juga Seberapa Sering Anda Harus Mengganti OLI Kendaraan Anda ?

Dan sementara breed yang lebih besar dapat membuat berita utama lebih sering, breed yang lebih kecil sebenarnya lebih rentan untuk digigit. "Beberapa pelanggar terburuk yang saya lihat dalam praktik saya adalah Chihuahuas dan Mini Pinschers," kata Dr. Coger. "Mereka adalah anjing-anjing kecil yang aneh, tetapi jika Anda berpikir tentang hal itu, mereka dibawa ke mana-mana, mereka disayang, dan mereka jarang dilatih — tidak mengherankan jika mereka bertindak." masalah, dia menambahkan. Berbicara tentang trah, lihat trah anjing terbaik untuk anak-anak.

Bagaimana mencegah gigitan anjing
Langkah-langkah kecil berjalan jauh: Biarkan pemilik memimpin dan menunggu anjing mendekati Anda. Anda tidak ingin mengeluarkan sesuatu dari mulut anjing, atau mengambil sesuatu dari mangkuk saat mereka makan, terutama dengan anjing yang tidak Anda kenal. 


Dan, kata Denny, jangan pernah memeluk anjing. "Bahkan anjing bersosialisasi yang paling ramah keluarga tidak ingin dipeluk, mereka hanya mentolerirnya," katanya. Dan itu bukan ide yang baik untuk mengulurkan tangan Anda untuk membiarkan anjing mengendusnya — pada kenyataannya, itu adalah salah satu dari 13 “fakta” ​​umum tentang anjing yang sepenuhnya salah.(Megan McMorris)

Judul Asli
Things You Need to Do If a Dog Bites You 

Penulis
Megan McMorris

Artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alaamat : 
https://www.rd.com/advice/pets/dog-bites/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog