Fotografer ini menangkap jejak pelangi warna-warni pesawat terbang

CNN. COM Sebuah pesawat melaju kencang melintasi awan, jejak contrails technicolor mengikuti di belakang, menerangi langit dalam warna pelangi yang mempesona. Momen luar biasa ini terekam dalam film oleh fotografer Australia yang berpusat di Brisbane Michael Marston, yang memposting foto dan video luar angkasa yang menarik di media sosial.

Marston mulai memotret pesawat terbang sekitar tiga tahun lalu. Rekannya, Tracy, adalah pramugari Qantas dan Marston berpikir akan cukup rapi untuk mengambil foto pesawat yang stafnya terbang melintasi bulan.Dia mulai bereksperimen dengan fotografi matahari dan bulan, dan segera mulai mengamati fenomena luar angkasa lainnya.


"Saya perhatikan bahwa pesawat terlihat sangat cantik ketika mereka terbang di atas permukaan dengan kondisi atmosfer yang tepat - mereka menghasilkan pelangi di belakangnya, dengan uapnya," kata Marston kepada CNN Travel.Ketika sebuah pesawat terbang di ketinggian, ada penurunan tekanan dan suhu udara turun, jelas para pakar di Institute of Atmospheric Physics di German Aerospace Center. Jika ada cukup kelembaban di udara, uap yang terbentuk di belakang pesawat membeku, menghasilkan kristal es.



Rainbow marvel: Fotografer Australia Michael Marston mengambil foto Qatar Airways Boeing 777 yang menakjubkan ini dengan contrails pelangi dramatis yang terbang di atas Brisbane, Australia.
Rainbow marvel: Fotografer Australia Michael Marston mengambil foto Qatar Airways Boeing 777 yang menakjubkan ini dengan contrails pelangi dramatis yang terbang di atas Brisbane, Australia.


Para ilmuwan dari NASA mengatakan kristal es terbentuk ketika udara dingin mengembun di sekitar partikel dari knalpot pesawat.Efek pelangi yang luar biasa terjadi ketika kristal disejajarkan di sudut kanan dengan matahari, jelas NASA.Pada Juni 2019, Marston merekam cuplikan video keajaiban ini, mengabadikan momen ketika Qatar Airways Boeing 777 terbang melintasi Brisbane, dengan contrails pelangi yang menakjubkan. Ini bukan pertama kalinya Marston mengambil foto contrails pelangi, tapi ini pertama kalinya ia memotretnya di video.

Foto-foto dan rekamannya sangat mencolok, mereka hampir terlihat seperti telah dirawat.Mereka tidak palsu, meskipun, Marston bersikeras. Dia mengatakan dia punya file mentah untuk membuktikannya, dan di masa lalu, dia memposting file di akun Facebook pribadinya untuk membungkam para penentang.


Ini hanya keingintahuan ilmiah, katanya, meskipun Anda tidak akan melihat dengan mata telanjang, hanya karena pesawatnya biasanya sangat tinggi."Dibutuhkan peralatan kamera khusus untuk menangkapnya," kata Marston, yang, beberapa bulan yang lalu, akhirnya menyadari mimpinya menangkap saat pesawat Tracy melewati bulan.

Marston bangga dengan semua bidikan pesawatnya di atmosfer, apakah itu terpampang di depan matahari yang merah tua, siluet menakutkan ke bulan atau ditangkap menghasilkan semburan pelangi berwarna-warni.Namun, ia memiliki banyak upaya gagal di antara kemenangan-kemenangan itu."Ini seperti memancing," katanya. "Saya menikmati sensasi menangkap sesuatu - dan juga memiliki penderitaan untuk keluar dan tidak menangkap apa-apa. Ini bisa bermanfaat dan pada saat yang sama benar-benar membuat frustrasi."

Marston beralih dari memposting foto aneh di halaman Facebook pribadinya ke pengaturan situs media sosial yang didedikasikan untuk fotografi pesawatnya.


"Saya senang melihat ke atas dan melihat sesuatu yang berbeda - dan melihat sesuatu yang tidak Anda lihat setiap hari," katanya.Kehadiran media sosialnya juga telah menyebabkan beberapa koneksi kebetulan.Seorang kapten Air New Zealand mengulurkan tangan ke Marston setelah menyadari Marston telah memotret pesawatnya dari darat, mengambil gambar ketika pilot terbang melintasi Brisbane dengan ketinggian 30.000 kaki.

Fotografer itu juga menjual beberapa gambar kepada awak pesawat yang terbang melewati bulan.Marston masih memiliki kesempatan yang ingin dia tangkap, bahwa dia belum cukup berhasil.Dia bilang dia akan senang mengambil foto Boeing 747 terbang di depan bulan dan melewati Brisbane dengan contrails pelangi."Itu akan sangat menakjubkan," katanya. "Dan jika itu Qantas, itu akan lebih baik. Menjadi orang Australia, dengan rekanku bekerja untuk Qantas, itu akan luar biasa." (Francesca Street, CNN )


Judul Asli
This photographer captures airplane's technicolor rainbow trails


Penulis
Francesca Street, CNN • Updated 14th September 2019


Artikel ini sudah muncul di website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/travel/article/airplane-rainbow-trail-photos/index.html



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog