Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Demokrat, lupakan Mueller. Inilah yang benar-benar bisa memakzulkan Trump

CNN.COM  Ketika saya seorang jaksa baru Departemen Kehakiman yang sedang mempersiapkan salah satu pengadilan pertama saya, seorang penyelia memberi saya nasihat strategis yang berharga: Gunakan jugular , tidak semua kapiler. Jangan terjebak mencoba membuktikan setiap detail dari setiap tindakan buruk atau kelakuan buruk terakhir. Alih-alih, pilih perilaku terburuk subjek, tawarkan bukti terkuat Anda dan buat itu keras.

aya akan menawarkan saran yang sama kepada Komite Kehakiman DPR karena mempertimbangkan resolusi untuk menentukan substansi dan ruang lingkup penyelidikan impeachment-nya. Komite Kehakiman dilaporkan akan fokus pada berbagai topik, termasuk empat pilar: (1) keterlibatan oleh rekan Trump dalam campur tangan Rusia dalam pemilu 2016, (2) dugaan peran Trump dalam pembayaran uang rahasia ilegal kepada dua wanita yang mengklaim mereka memiliki berselingkuh dengannya, (3) Trump dituntut menggantungkan pengampunan kepada pejabat imigrasi yang mungkin melanggar hukum untuk membangun tembok perbatasan dan (4) potensi Emoluments Klausul Pelanggaran pelanggaran dan penggunaan kepresidenan untuk keuntungan pribadi.


Jika Anda melihat daftar itu dan bertanya-tanya, "Apa jaringan ikatnya?" jawabannya sederhana: Presiden Donald J. Trump. Namun, di luar fakta bahwa keempat bidang menyentuh potensi kesalahan oleh Trump, mereka berbagi sedikit atau tidak sama. Tidak ada batas substantif. Audiens - Kongres dan publik Amerika - akan memiliki fokus yang terpecah-pecah, dan komite akan menemukan dirinya mencoba untuk berlari dalam empat (atau lebih) arah sekaligus.


Tentu, Trump telah membuka banyak pintu dengan perilaku yang menentang norma - dan berpotensi ilegal -. Tapi, secara strategis, Demokrat tidak akan jauh jika mereka mencoba untuk mengatasi semua kesalahan Trump yang mungkin terjadi sekaligus.

Komite Kehakiman harus fokus terutama pada masalah emolument dan dugaan penggunaan Trump sebagai presiden untuk pengayaan pribadi. Pertama, gagasan pejabat terpilih menggunakan kantor publik untuk melapisi kantong mereka sendiri membawa banding yang mendalam; orang-orang peduli dan tidak akan cenderung untuk hanya mengesampingkannya. Konstitusi melarang seorang presiden menerima pendapatan atau hadiah apa pun (di luar gaji rutinnya) dari pemerintah asing, pemerintah AS, atau negara bagian mana pun . Dan secara inheren menyinggung gagasan mendasar demokrasi bagi seorang presiden untuk mendapatkan keuntungan dari kantornya. Bahkan pendukung ideologis Trump akan kesulitan membenarkan pencatutan.


Kedua, buktinya terlihat kuat, dan polanya jelas. Hanya dalam beberapa minggu terakhir, kita telah melihat Trump mencari-cari, dan menerima, bisnis resmi di properti pribadinya. Trump secara terbuka mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah KTT G7 berikutnya di propertinya sendiri di Florida. (Trump mengklaim para pemimpin dunia lainnya menyukai lokasi hotel dan "kami belum menemukan apa pun yang bahkan nyaris bersaing dengannya.") 


Baca juga TRUMP Mnyakiti Militer Untuk Kepentingan Politiknya Sendiri 

Jaksa Agung William Barr dilaporkan akan menghabiskan $ 30.000 uang pribadi untuk mengadakan pesta liburan pribadi di sebuah hotel Trump di Washington DC. (Departemen Kehakiman menyatakan bahwa Barr menerima izin etis internal dan mencoba memesan dua hotel lain terlebih dahulu).Resor Trump di Doonbeg, Irlandia, lebih dari 180 mil jauhnya dari Dublin, tempat Pence bertemu pejabat pemerintah. (Pence mengklaim pilihan itu dimotivasi oleh kenyamanan). 

Dan anggota kru Angkatan Udara dilaporkan melindungi resor Trump di Skotlandia selama pengisian bahan bakar, meskipun ada pilihan yang lebih murah tersedia di dekatnya. (Meskipun Trump tweeted bahwa Angkatan Udara menggunakan resor "TIDAK ADA YANG HARUS DILAKUKAN DENGAN SAYA," New York Times melaporkan ia memiliki pengaturan dengan bandara setempat yang dirancang untuk meningkatkan penggunaan bandara dan resornya. Sementara itu, pejabat militer membelatinggal seperti dalam pedoman militer.) Sekarang, satu insiden bisa saja kebetulan atau kesalahan; dua semakin sulit untuk dijelaskan; dan tiga terlihat seperti pola.


Ketiga, masalah honorarium dan pengayaan pribadi adalah hal baru. Trump dan pembela nya telah mengklaim bahwa penyelidikan penasihat khusus Robert Mueller adalah lebih, dan Kongres hanya ingin " melakukan lebih. Sementara klaim Trump terletak pada kesalahan karakterisasi kesimpulan Mueller" - Trump telah berulang kali menyatakan "Tidak ada Kolusi dan ada Obstruksi", sementara Mueller tidak menyimpulkan - Temuan Mueller sejauh ini tidak mempengaruhi mayoritas orang Amerika untuk mendukung pemakzulan dan pemecatan dari jabatan. Tetapi masalah pengayaan pribadi berbeda, dan Trump dan pendukungnya tidak dapat mengklaim bahwa masalah tersebut sudah ditangani.


Melalui luasnya perilakunya, Trump telah membuat pekerjaan memaksakan akuntabilitas menjadi sulit. Sekarang Komite Kehakiman DPR menunjukkan perasaan urgensi yang diperbarui dalam mendorong penyelidikan impeachment-nya. Akan lebih baik untuk memasangkan drive dengan fokus strategis yang dirancang untuk mengekspos pelanggaran yang paling mungkin beresonansi dengan publik Amerika.


Sekarang, pertanyaanmu Diane, Minnesota: Jika Trump diketahui telah melanggar Klausul Emoluments, apa yang terjadi selanjutnya? Apa obatnya? Walaupun Konstitusi mendefinisikan istilah "honorarium," itu tidak memberikan obat khusus untuk pelanggaran.


Tidak ada hukum pidana yang menghukum pelanggaran Emoluments Clause. Kongres perlu meloloskan undang-undang baru (dan Presiden perlu menandatanganinya) untuk membuat kejahatan baru yang berhubungan dengan emolumen. Namun, jika jaksa penuntut dapat menunjukkan bahwa seorang presiden menerima uang dari entitas pemerintah asing atau domestik dengan imbalan janji tindakan resmi - dan tidak ada bukti yang diketahui saat ini - maka undang-undang suap pidana yang ada dapat berlaku.


Ada litigasi perdata yang tertunda di pengadilan federal tentang apakah Trump telah melanggar Klausul Emoluments, tetapi tidak jelas obat apa yang harus diberlakukan oleh pengadilan. 


Tidak mungkin bahwa pengadilan dapat atau akan memerintahkan Trump untuk kehilangan kepresidenan, atau bahwa perintah seperti itu akan dapat ditegakkan. Lebih mungkin, pengadilan akan memerintahkan Trump untuk kehilangan setiap keuntungan yang diperolehnya selama masa kepresidenannya dan mungkin untuk mendivestasikan kepentingan pribadinya pada properti yang menghasilkan pendapatan yang melanggar Klausul Emolument - meskipun perintah tersebut akan membuka jalan baru dan kemungkinan berakhir sebelum yang Mahkamah Agung AS .

Terlepas dari pengadilan, Kongres memiliki kekuatan untuk menyelidiki potensi pelanggaran Klausul Emolument dan untuk melakukan pemakzulan. Memang, Komite Kehakiman DPR akan memasukkan potensi pelanggaran Klausul Emolument dalam penyelidikan impeachment yang semakin meluas. Apakah DPR mengambil tindakan yang berarti di luar penyelidikan dan melanjutkan ke pemakzulan, tentu saja, pertanyaan terpisah

Jeff, Colorado: Bagaimana penyelidikan pemakzulan benar-benar bekerja, dan akankah penyelidikan semacam itu membantu House Demokrat mendapatkan saksi dan dokumen tanpa banyak penghalang jalan?


Resolusi Komite Kehakiman House tidak hanya menentukan ruang lingkup substantif dari penyelidikan impeachment tetapi juga prosedur yang mengaturnya. Resolusi tersebut dilaporkan akan memungkinkan komite untuk menangani audiensi sebagai komite penuh, atau untuk menunjuk isu-isu tertentu untuk sub-komite yang lebih kecil dan lebih efisien. Resolusi itu juga akan mengizinkan pengacara komite bagi kedua belah pihak untuk memeriksa saksi secara langsung, setelah anggota komite sendiri selesai. Dan resolusi tersebut memungkinkan pengacara bagi Presiden untuk mengajukan tanggapan tertulis kepada komite, dan berpotensi untuk berpartisipasi dalam audiensi langsung.

Jangan berharap Gedung Putih ikut bermain. Sejauh ini, Gedung Putih telah mengikuti seruan perang Trump " Kita melawan semua panggilan pengadilan ", mempertandingkan panggilan pengadilan dengan saksi kunci, termasuk mantan penasihat Gedung Putih Don McGahn , mantan direktur komunikasi Gedung Putih Hope Hicks dan mantan pembantu Gedung Putih Annie Donaldson - - dan berjuang untuk mencegah Dewan memperoleh bahan juri agung dari penyelidikan Mueller. Andalkan Gedung Putih terus bersaing dengan panggilan pengadilan House, dan kemungkinan prosedur impeachment yang diusulkan DPR.


Persetujuan resolusi formal yang mengatur penyelidikan pemakzulan harus membantu Demokrat House di pengadilan. Pengadilan mempertimbangkan apakah akan menegakkan panggilan pengadilan yang diperebutkan akan melihat kebutuhan DPR untuk informasi yang disengketakan, seperti dalam gugatan McGahn yang sedang berlangsung .


Jika Demokrat House dapat memberitahu pengadilan, pada dasarnya, "Kami membutuhkan informasi ini karena berkaitan dengan penyelidikan pemakzulan yang sedang berlangsung, yang telah disetujui oleh resolusi," itu adalah klaim yang lebih kuat daripada komite yang mengatakan mungkin mempertimbangkan pemakzulan dalam beberapa format yang tidak diketahui di beberapa titik di masa depan. Semakin Demokrat House yang lebih pasti di pengadilan tentang pemakzulan, semakin kuat posisi hukum mereka.

Chris, Texas: Kantor Departemen Kehakiman Inspektur Jenderal menyalahkan mantan Direktur FBI James Comey karena menangani memo sendiri tentang percakapannya dengan Trump. Tetapi mengingat bahwa Comey percaya bahwa rantai komando di dalam Departemen Kehakiman mungkin telah dikompromikan, apa yang seharusnya dia lakukan?


Inspektur Jenderal menemukan bahwa Comey melanggar aturan FBI dengan, antara lain, memberikan informasi sensitif tentang investigasi kriminal yang sedang berlangsung kepada seorang teman di luar Departemen Kehakiman, sehingga teman itu kemudian dapat memberikan memo kepada media. Menurut laporan itu, Comey mengklaim bahwa ia merasa telah melakukan hal yang benar dengan mengungkap upaya Trump untuk mendapatkan janji kesetiaan dan untuk menutup penyelidikan mantan Penasihat Keamanan Nasional Michael Flynn.

Masalahnya adalah bahwa Comey memiliki berbagai jalan lain yang tersedia baginya dalam aturan FBI yang telah ditetapkan untuk melaporkan dan mengungkap permintaan Trump yang tidak tepat. Comey bisa memberi tahu para pemimpin Departemen Kehakiman yang tepat. 

\
Mungkin Comey merasa beberapa pemimpin Departemen (seperti Jaksa Agung Jeff Sessions atau Wakil Jaksa Agung saat itu Rod Rosenstein) dikompromikan, tetapi, setidaknya, dia bisa pergi ke pejabat peringkat tertinggi berikutnya. Atau, seperti yang dicatat dalam laporan, Comey dapat pergi ke inspektur jenderal Departemen Kehakiman yang independen, ke Kantor Departemen Kehakiman untuk Tanggung Jawab Profesional, ke Kongres atau bahkan langsung ke publik, tanpa mengungkapkan informasi sensitif. Comey memiliki banyak pilihan yang tersedia dalam aturan FBI yang dia pimpin, tetapi dia memilih untuk melakukannya dengan cara yang diinginkannya sendiri.

Tiga pertanyaan yang harus diperhatikan 1) Apakah kesaksian kongres manajer kampanye Trumpy Lewandowski pada 17 September akan memberikan informasi baru tentang segala upaya Trump untuk menghalangi keadilan dengan menekan Jaksa Agung Jeff Sessions untuk membatasi penyelidikan Mueller, atau akankah Lewandowski membela Trump?
2) Akankah aktris Felicity Huffman dijatuhi hukuman penjara dalam kasus suap penerimaan mahasiswa?


3) Akankah strategi Michael Flynn untuk menentang panggilan pengadilan DPR menjadi bumerang baginya dalam kasus kriminal yang masih ditunda oleh jaksa penuntut dan hakim yang memusuhi? (
Elie Honig)


Donald Trump.  Photo courtesy CNN.COM
Donald Trump.  Photo courtesy CNN.COM


Elie Honig
Elie Honig
Judul Asli
Democrats, forget Mueller. Here's what could really impeach Trump

Penulis
Elie Honig

Artikel ini sudah tampil di website utamanya yang beralamat htps://edition.cnn.com/2019/09/11/opinions/trump-impeachment-resolution-judiciary-committee-emoluments-honig/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog