Bagaimana cara kerja Inflight Wifi?

Pernah bertanya-tanya bagaimana sinyal ponsel berjalan hingga 35.000 kaki sehingga anak Anda dapat menonton "Beku" untuk yang keseratus kalinya? Begini cara WiFi dalam jangkauan dapat membuat Anda tetap terhubung.

Harus mematikan perangkat Anda di pesawat adalah hal yang membuat frustrasi, terutama ketika Anda sedang dalam perjalanan bisnis dan perlu tetap berhubungan dengan kantor atau terbang sendirian dengan anak-anak dalam perjalanan jarak jauh. Kabar baiknya adalah bahwa inflight WiFi menjadi tersedia di lebih banyak dan lebih banyak maskapai di tempat hiburan tradisional inflight. Tetapi bagaimana di dunia ini bekerja 35.000 kaki di udara? Nah, ini hanyalah sepotong hal sepele pesawat terbang yang tidak pernah Anda kenal. Mari kita dapatkan sains-y:


Gambar dari GAUDILAB/SHUTTERSTOCK
Gambar dari GAUDILAB/SHUTTERSTOCK


Pertama, ada dua sistem operasi untuk WiFi pesawat: berbasis darat dan satelit. WiFi Air-to-ground bekerja dengan cara yang mirip dengan ponsel Anda. Pesawat terbang memiliki antena yang terletak di bawah tubuhnya, yang terhubung dengan menara sel. Saat pesawat berjalan, itu hanya menghubungkan ke pemancar terdekat secara bergulir.

Baca juga Hal Hal Yang Seharusnya Tidak Pernah Anda Lakukan di Bandara


Pesawat menjadi hotspot, sehingga penumpang dapat melakukan semua yang biasa mereka lakukan ketika terhubung ke Internet, termasuk mengirim email, melakukan panggilan, dan bahkan streaming film. Namun, sistem ini tidak dapat bekerja ketika pesawat terbang di atas hamparan air yang besar, seperti pada rute transatlantik. Di situlah satelit masuk.

WiFi satelit menggunakan jaringan satelit yang mengorbit untuk memungkinkan koneksi. Satelit terhubung ke stasiun bumi, dan pesawat terhubung menggunakan antena satelit di bagian atas badan pesawat. Sekali lagi, pesawat menggunakan satelit mana pun yang terdekat saat bepergian. Satelit WiFi beroperasi pada dua bandwidth yang berbeda: narrowband dan broadband. Keduanya memungkinkan penumpang akses Internet penuh, meskipun opsi yang lebih sempit kurang cocok untuk streaming film.

Jumlah maskapai penerbangan yang menawarkan WiFi dalam ruang meningkat dengan cepat. Anda mungkin perlu memesan langsung dengan maskapai, dan beberapa operator memerlukan kartu sekali pakai atau paket dari penyedia seperti Gogo. Ini juga merupakan opsi yang berguna jika Anda sering terbang dengan maskapai yang berbeda. Harganya biasanya lebih tinggi untuk bandwidth yang lebih besar, tetapi untuk perusahaan Anda, mungkin bernilai investasi. Mengawasi fitur-fitur pesawat tersembunyi yang Anda tidak tahu ada.

Baca juga Alasan Mengapa Kursi Pesawat Selalu menghadao di arah yang salah

Untungnya, konektivitas WiFi dalam penerbangan siap untuk meningkat secara menyeluruh. Teknologi seperti sistem 2Ku Gogo terus meningkatkan keandalan, yang memungkinkan lebih banyak maskapai penerbangan memperkenalkan WiFi untuk penerbangan domestik dan internasional. 

JetBlue menawarkan layanan Internet nirkabel gratis standar di semua penerbangan domestik, dan Air Alaska menawarkan SMS gratis melalui WiFi di semua penerbangan serta janji perluasan WiFi yang lebih cepat dengan sistem 2Ku Gogo hingga 2020. Sampai sekarang, sebagian besar penerbangan Air Alaska menawarkan layanan dasar Layanan WiFi untuk penerbangan di Amerika Utara.


Tentu saja, akses Internet yang mudah itu luar biasa — sampai orang di sebelah Anda bermain selama dua jam berturut-turut tentang masa depan hipotek. Jadi, ketika inflight WiFi menjadi hal biasa seperti layanan minuman, perilaku telepon seluler dan aturan etiket penerbangan lainnya tetap berlaku.(Elizabeth Manneh)

Judul Asli
How Does Inflight Wifi Work, Anyway?


Penulis
Elizabeth Manneh
Artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alamat

https://www.rd.com/advice/travel/wifi-on-planes/



aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Penulis bbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb Artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alamat ccccccccccccccccccccccccccccccc

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog