Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Apa yang harus dicakup oleh strategi Trump yang sukses di Iran

CNN.COM Drum roll,==Sementara komunitas internasional bekerja untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab atas serangan terbaru terhadap fasilitas energi Saudi, pemerintah AS telah mengarahkan jari ke Iran.==Terlepas dari klaim awal tanggung jawab oleh Houthi, sebuah kelompok pemberontak yang didukung oleh Iran, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo menyalahkan Iran dan mengatakan serangan itu tidak berasal dari Yaman.

Meskipun Iran membantah bertanggung jawab atas serangan itu, Arab Saudi mengeluarkan pernyataan pada hari Minggu bahwa serangan itu "datang dari Irak atau dari Iran." Jika Iran ditemukan sebagai pelakunya, itu akan membuat serangan hari Sabtu hanya yang terbaru dari serangkaian serangan eskalasi oleh rezim terhadap Amerika Serikat, sekutu kita dan kepentingan kita.

Baca juga Felicity Huffman is a role model for how to own up to your crimes 


Eskalasi ini terutama terjadi beberapa hari sebelum Presiden Donald Trump dan Presiden Iran Hassan Rouhani akan berada di New York untuk pertemuan tahunan Majelis Umum PBB. Gedung Putih belum mengesampingkan potensi pertemuan antara kedua pemimpin. Jika pertemuan terjadi, baik di New York atau di ujung jalan, keberhasilan substantifnya akan tergantung pada pengakuan Trump, dan bersedia untuk mengatasi, beberapa dari luka kebijakan yang dideritanya sendiri.



Photo courtesy CNN COM
Photo courtesy CNN COM



Bocah nakal seumur hidup
Dengan analis meninjau asal serangan Sabtu di Arab Saudi, satu hal sudah jelas: Iran menerapkan kampanye tekanan maksimumnya sendiri untuk membujuk Amerika Serikat untuk mencabut sanksi dan memberi Iran akses ke pendapatan yang sangat dibutuhkan. Sementara Amerika Serikat bergantung pada sanksi untuk menghukum kegiatan ilegal Iran yang dinilai - termasuk dukungannya untuk terorisme dan kegiatan nuklir baru - Iran menggunakan taktik kekerasan untuk mengimplementasikan agendanya.


ran baru-baru ini meningkatkan kegiatan terornya di jalur perairan internasional utama, termasuk ketika mengalihkan kapal tanker minyak berbendera Inggris ke salah satu pelabuhannya, sebuah langkah yang menurut pemerintah Inggris ilegal. Sekitar waktu yang sama, pasukan AS menghancurkan pesawat tak berawak Iran yang mendekati USS Boxer, dan sementara Iran membantah serangan itu, Amerika Serikat menyalahkan Iran atas serangan terhadap kapal tanker minyak di dekat Selat Hormuz.

Iran juga mendukung kelompok-kelompok milisi di negara-negara seperti Irak dan Suriah yang mengancam Amerika Serikat dan sekutu seperti Israel. Pemerintah mengumumkan musim semi ini bahwa mereka memiliki intelijen baru yang menunjukkan " risiko tinggi bahwa pasukan atau proksi Iran sedang mempertimbangkan serangan yang akan segera terjadi pada pasukan Amerika atau kepentingan di Teluk Persia atau Irak." Beberapa rekan asing menyuarakan keraguan atas pengumuman terakhir ini, tetapi komunitas intelijen menyatakan secara terbuka pada Januari bahwa milisi yang didukung Iran di Irak tetap menjadi ancaman utama bagi personel AS di Irak, dan mereka memperkirakan ancaman itu akan meningkat.


Komunitas intelijen AS juga menilai bahwa Iran akan terus mengembangkan dan mempertahankan kemampuan terorisnya untuk mencegah atau membalas terhadap musuh-musuh yang dianggapnya.


Sebagai negara sponsor terorisme terbesar , rezim Iran memiliki catatan lama mendukung kekerasan dan dalam satu tahun terakhir saja dituduh merencanakan pembunuhan di Denmark dan serangan bom di Paris . Iran membantah terlibat dalam kedua plot itu .


Dengan kemampuan cyber yang canggih, Iran juga menjadi ancaman signifikan dalam ruang digital. Ia memiliki niat dan kemampuan yang terbukti - termasuk melawan Saudi Aramco - untuk meluncurkan serangan siber secara global. Departemen Keamanan Dalam Negeri dan FBI pada Juni memperingatkan bahwa Iran telah meningkatkan serangan sibernya terhadap Amerika Serikat di tengah meningkatnya ketegangan.


Dengan kata lain, matriks aktivitas memfitnah Iran tidak menipis - bisa dibilang sedang berkembang. Jangan mendorong perilaku buruk


Sementara catatan kegiatan ilegal Iran mendahului Trump - dan kemungkinan akan lebih lama dari masa jabatannya - keputusan kebijakannya telah memperburuk ketegangan dengan Iran. Keputusannya untuk mendaftarkan Korps Pengawal Revolusi Islam sebagai organisasi teroris asing disambut dengan peringatan oleh Pentagon bahwa penunjukan itu dapat membahayakan pasukan AS.


Keputusannya untuk menarik diri dari perjanjian nuklir Iran tidak hanya menyebabkan Iran meningkatkan serangan terhadap Amerika Serikat dan sekutunya, tetapi juga tidak perlu memperkenalkan kembali ancaman nuklir pada saat kita menghadapi begitu banyak ancaman lainnya. Dengan Iran memulai kembali kegiatan yang dilarang di bawah kesepakatan nuklir Iran, seperti melanggar batas persediaan uranium yang diperkaya rendah dan memperkaya uranium pada tingkat yang lebih tinggi dari yang diizinkan, para ahli keamanan nasional AS harus bersaing dengan kekhawatiran tambahan dari orang Iran yang bangkit kembali. ancaman nuklir.

Tidak ada off-ramp nyata untuk Iran, ketegangan dan serangan kemungkinan akan berlanjut. Ini dapat berdampak pada keamanan nasional AS dalam beberapa cara. Iran menopang proksi di seluruh Timur Tengah, termasuk dengan memasok mereka dengan teknologi canggih, senjata dan intelijen.


Panel pakar PBB menyimpulkan Iran telah memasok teknologi drone ke Houthi di Yaman, dan itu berdampak di luar perbatasan Yaman. Houthi telah meluncurkan serangan ke Arab Saudi tahun ini, dan mereka bukan satu-satunya proxy Iran yang menyerang kerajaan. Para pejabat intelijen AS menilai bahwa serangan pada Mei terhadap stasiun pompa minyak Saudi diluncurkan oleh milisi yang didukung Iran di Irak . Iran juga telah membantu Hizbullah Libanon meningkatkan kemampuannya .


Berbagai sasaran empuk - termasuk fasilitas energi - masih ada di Arab Saudi dan di seluruh kawasan. Setelah Pompeo menyalahkan Iran atas serangan hari Sabtu, Iran memperingatkan, "Semua orang harus tahu bahwa semua pangkalan Amerika dan kapal induk mereka dalam jarak hingga 2.000 kilometer di sekitar Iran berada dalam jangkauan rudal kami." Kami telah mengirim lebih banyak aset militer ke wilayah ini dan melakukan operasi dunia maya terhadap Iran baru-baru ini, tetapi kami berisiko memasuki penumpukan militer tanpa akhir jika kami tidak mengidentifikasi cara yang kredibel untuk mengurangi ketegangan.


Menit new York
Jadi apa yang harus dilakukan administrasi Trump? Memanggil Iran yang bertanggung jawab atas tindakannya yang tidak dapat diterima adalah komponen inti dari setiap strategi Iran yang koheren, tetapi sampai saat ini pemerintah telah menderita dari luka kebijakan yang diakibatkan oleh diri sendiri dan kurangnya strategi yang bijaksana untuk membawa Iran kembali ke meja perundingan.


Apakah itu pertemuan Trump-Rouhani di New York atau diskusi pribadi antara ahli AS dan Iran untuk menjelaskan parameter untuk negosiasi yang berarti, tim keamanan nasional tidak boleh melewatkan hutan untuk pepohonan: Iran adalah aktor yang buruk, tetapi dengan membuat serangkaian kebijakan salah langkah administrasi telah memperburuk ancaman itu. 

Menghapus salah satu dari ancaman itu, mulai dari yang nuklir, harus menjadi prioritas. Melakukan hal itu akan mengharuskan Presiden untuk melakukan sesuatu yang keluar dari karakter - mengakui bahwa dia salah tentang menarik diri dari perjanjian nuklir tanpa rencana realistis untuk menegosiasikan kembali itu.(Samantha Vinograd )



Samantha Vinograd
Samantha Vinograd 

TAKEN SOURCE  FROM :
 

Original Title : 
What a successful Trump strategy on Iran must include


Writer 
Samantha Vinograd 

Samantha Vinograd adalah seorang analis keamanan nasional CNN. Dia bertugas di Dewan Keamanan Nasional Presiden Barack Obama dari 2009 hingga 2013 dan di Departemen Keuangan di bawah Presiden George W. Bush. Ikuti dia @sam_vinograd. Pandangan yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya sendiri. Lihat lebih banyak artikel opini di CNN.

This article has appeared on the original website with the following address https://edition.cnn.com/2019/09/15/opinions/trump-iran-security-threat-assessment-vinograd/index.html/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog