Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Apa arti serangan terhadap Saudi Aramco bagi harga minyak

Abu Dhabi / New York (Bisnis CNN) Harga minyak, yang tetap rendah selama berbulan-bulan, bisa melonjak ketika pasar dibuka Senin karena Arab Saudi berjuang untuk memperbaiki kerusakan pada infrastruktur energinya yang ditimbulkan akhir pekan ini.

Pemogokan terkoordinasi pada fasilitas minyak utama Arab Saudi mengganggu sekitar setengah dari kapasitas minyak kerajaan, atau 5% dari pasokan minyak global harian. Pemberontak Houthi Yaman pada hari Sabtu mengambil tanggung jawab atas serangan terhadap fasilitas minyak Saudi Aramco di Khurais dan Abqaiq - fasilitas pemrosesan minyak terbesar di dunia dan pabrik stabilisasi minyak mentah.


Menteri Energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan bahwa 5,7 juta barel per hari produksi minyak mentah dan gas telah terpengaruh. Angka-angka OPEC terbaru menempatkan total produksi Saudi pada 9,8 juta barel per hari.


Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada hari Sabtu menyalahkan serangan terhadap Iran, yang mendukung pemberontak Houthi, menyebutnya sebagai "serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap pasokan energi dunia." Iran, di bawah sanksi AS terhadap industri minyaknya, telah membantah keterlibatannya.


"Peristiwa di Arab Saudi telah meningkatkan ketegangan di Timur Tengah ke tingkat baru yang meningkatkan kekhawatiran tentang keamanan pasokan," kata Chris Midgley, kepala analisis global di S&P Global Platts dalam sebuah pernyataan. "Perubahan mendadak dalam risiko geopolitik" dapat menyebabkan harga minyak mentah melonjak antara $ 5 dan $ 10 per barel, kata Midgley.



Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM


Harga minyak baru-baru ini rendah. Brent, patokan global, ditutup pada $ 60,22 per barel pada hari Jumat. Harga diikuti di Amerika Serikat, yang dikenal sebagai WTI, ditutup pada $ 54,85.

Arab Saudi, eksportir minyak terbesar di dunia, telah mengurangi produksi minyak mentah dan produk energi lainnya sebagai bagian dari upaya OPEC untuk meningkatkan harga . Kerajaan ini menghasilkan sekitar 10% dari total pasokan global 100 juta barel per hari.


Analis lain mengharapkan reli pasar minyak yang lebih kecil dalam jangka pendek. "Premi kecil $ 2- $ 3 per barel akan muncul jika kerusakan tampaknya menjadi masalah yang dapat diselesaikan dengan cepat, dan $ 10 jika kerusakan fasilitas Aramco signifikan," kata Ayham Kamal dari Eurasia Group dalam sebuah catatan penelitian.


Dua analis lain mengatakan kepada CNN Business mereka percaya harga bisa melonjak $ 15 per barel karena jumlah minyak Saudi yang terkena dampak serangan.


Baca juga TRUMP Membatalkan Perjanjian Damai Rahasia Bersama Taliban

Menteri energi Saudi mengatakan, para pejabat Sabtu "bekerja untuk memulihkan jumlah minyak yang hilang" dan akan memperbarui publik dalam dua hari. Sumber-sumber regional di Timur Tengah memperkirakan Saudi Aramco memiliki sekitar 200 juta barel penyimpanan di Amsterdam, Jepang dan Cina.


Pemogokan terjadi ketika Saudi Aramco mengambil langkah untuk go public dalam apa yang bisa menjadi IPO terbesar di dunia. Aramco menarik minat besar dengan penjualan obligasi internasional debutnya pada bulan April. Ini menugaskan audit independen cadangan minyak kerajaan dan telah mulai menerbitkan pendapatan. Selama dua minggu terakhir, kerajaan telah menggantikan menteri energinya dan ketua Aramco.


"Serangan itu dapat memperumit rencana IPO Aramco karena meningkatnya risiko keamanan dan dampak potensial pada penilaiannya," kata Kamal. (
John Defterios and Victoria Cavaliere, CNN Business)

Judul Asli
What the attacks on Saudi Aramco mean for oil prices

Penulis
John Defterios and Victoria Cavaliere, CNN Business

Artikel ini sudah diterbitkan di website aslinya yang beralamat di
https://edition.cnn.com/2019/09/15/investing/saudi-oil-prices-attack/index.html




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog