Ancaman nyata dari Tiongkok bukanlah "kereta mata-mata"

CNN.COM  Perang dagang dengan Cina telah mencapai industri baru: mobil kereta bawah tanah. Kongres sedang mempertimbangkan undang - undang yang akan mencegah pembuat kereta api terbesar di dunia, CRRC Corporation milik Cina, untuk bersaing dalam kontrak baru di Amerika Serikat.

Bagian dari alasan di balik undang-undang ini adalah ekonomi, dan berasal dari kekhawatiran tentang industri Cina yang meremehkan persaingan dan mendominasi industri global utama. Tetapi bagian lain melibatkan kekhawatiran tentang keamanan nasional. Artikel-artikel berita berbicara tentang " kereta mata-mata ," dan kemungkinan bahwa gerbong kereta diam-diam memantau wajah, gerakan, percakapan, atau panggilan telepon penumpang mereka.
Ini adalah topik yang rumit. Jelas ada risiko keamanan nasional dalam membeli infrastruktur komputer dari negara yang tidak Anda percayai. Itu sebabnya ada begitu banyak kekhawatiran tentang peralatan buatan Cina untuk jaringan nirkabel 5G yang baru.


Itu juga mengapa Amerika Serikat memblokir perusahaan cybersecurity Kaspersky agar tidak menjual produk antivirus buatan Rusia ke agen pemerintah AS. Sementara itu, ketua raksasa teknologi China Huawei telah menunjuk mata-mata NSA yang diungkapkan oleh Edward Snowden sebagai alasan untuk tidak mempercayai perusahaan teknologi AS.

Baca juga Nasib Netanyahu tergantung pada keseimbangan setelah pemilihan Israel


Alasan ancaman ini begitu nyata adalah karena tidak sulit untuk menyembunyikan pengawasan atau mengendalikan infrastruktur dalam komponen komputer, dan jika mereka tidak dinyalakan, mereka sangat sulit ditemukan.


Seperti setiap mesin modern lainnya, mobil kereta modern dipenuhi dengan komputer, dan walaupun tentu saja mungkin untuk memproduksi mobil kereta bawah tanah dengan peralatan pengawasan yang cukup untuk mengubahnya menjadi "kereta mata-mata," dalam praktiknya itu tidak masuk akal. Risiko penemuan terlalu besar, dan hasilnya akan terlalu rendah. Seperti Amerika Serikat, Cina lebih cenderung mencoba untuk mendapatkan data dari infrastruktur komunikasi AS, atau dari perusahaan internet besar yang sudah mengumpulkan data pada setiap langkah kami sebagai bagian dari model bisnis mereka.



Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM

Sementara itu tidak mungkin bahwa China akan repot-repot memata-matai penumpang menggunakan mobil subway, akan jauh lebih mengejutkan jika perusahaan teknologi menawarkan internet gratis di kereta bawah tanah dengan imbalan pengawasan dan pengumpulan data. Atau jika NSA menggunakan sistem perusahaan itu untuk keperluan pengawasan mereka sendiri (seperti agen yang memata-matai panggilan telepon dalam penerbangan , menurut penyelidikan oleh Intercept dan Le Monde, mengutip dokumen yang disediakan oleh Edward Snowden). Itu jalur serangan yang lebih mudah, dan lebih berbuah.

Kami memiliki laporan yang kredibel bahwa orang Cina meretas Gmail sekitar 2010, dan ada kekhawatiran tentang penyensoran dan pengawasan oleh perusahaan jejaring sosial China TikTok. (Perusahaan induk TikTok telah mengatakan kepada Washington Post bahwa aplikasi tersebut tidak mengirim info pengguna Amerika kembali ke Beijing, dan bahwa pemerintah China tidak memengaruhi penggunaan aplikasi di Amerika Serikat.)


Meski begitu, contoh-contoh ini menggambarkan poin penting: tidak ada yang lolos dari teknologi pengawasan yang tak terhindarkan. Anda tidak punya banyak pilihan selain mengandalkan perusahaan yang membangun komputer Anda dan menulis perangkat lunak Anda, baik di smartphone Anda, infrastruktur nirkabel 5G Anda, atau mobil subway Anda. Dan sistem itu sangat rumit sehingga mereka dapat diprogram secara diam-diam untuk beroperasi melawan kepentingan Anda.


Baca juga Apa Yang Disembunyikan Presiden TRUMP

Tahun lalu, Le Monde melaporkan bahwa pemerintah Cina menyadap jaringan komputer markas Uni Afrika di Addis Ababa. China telah membangun dan melengkapi markas baru organisasi itu sebagai hadiah bantuan asing, yang dilaporkan secara rahasia mengonfigurasi jaringan untuk mengirim salinan data rahasia ke Shanghai setiap malam antara 2012 dan 2017. Cina menyangkal telah melakukannya , tentu saja.


Jika ada pelajaran dari semua ini, semua orang memata-matai menggunakan internet. Amerika Serikat yang melakukannya. Sekutu kita melakukannya. Musuh kita melakukannya. Banyak negara melakukannya satu sama lain, dengan keberhasilan mereka sebagian besar bergantung pada seberapa canggih industri teknologi mereka.


China mendominasi industri pembuatan kereta bawah tanah karena harganya yang murah - alasan yang sama ia mendominasi industri perangkat keras 5G. Apakah harga rendah ini karena perusahaan lebih efisien daripada pesaing mereka atau karena mereka disubsidi secara tidak adil oleh pemerintah Cina adalah masalah yang harus ditentukan pada negosiasi perdagangan.


Akhirnya, orang Amerika harus mengerti bahwa harga yang lebih tinggi adalah akibat yang tidak terhindarkan dari pelarangan produk teknologi yang lebih murah dari Cina.

Kami mungkin rela membayar harga yang lebih tinggi karena kami ingin kontrol domestik atas infrastruktur telekomunikasi kami. Kita mungkin rela membayar lebih karena kepercayaan proteksionis bahwa perdagangan global entah bagaimana buruk. Tetapi kita perlu membuat keputusan ini untuk melindungi diri kita sendiri secara sengaja dan rasional, mengenali risiko dan biayanya. Dan sementara saya khawatir tentang infrastruktur 5G kami yang dibangun menggunakan perangkat keras Cina, saya tidak khawatir tentang mobil kereta bawah tanah kami.(
Bruce Schneier )


Bruce Schneier
Bruce Schneier 
Judul Asli
The real threat from China isn't "spy trains"


Tulisan
Bruce Schneier 


Bruce Schneier adalah penulis " Klik di Sini untuk Membunuh Semua Orang: Keamanan dan Kelangsungan Hidup di Dunia yang Hiper-terhubung ." Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya sendiri

Artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/09/21/opinions/chinese-spy-trains-are-not-a-credible-threat-schneier/index.html



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog