Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Agar Battery Laptop Anda Awet, Lakukanlah Ini

Anda yang terbiasa bekerja dengan menggunakan LAPTOP baik di dalam dan atau di luar ruangan adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika laptop yang kamu gunakan memiliki performa battery yang menakjubkan. Terlepas daripada mutu dan kualitas dari Battery Laptop yang kamu gunakan, ternyata ada kiat atau tips praktis agar battery Laptop anda awet dan tahan lama

Sesuaikan tampilan Layar.
Tweak beberapa pengaturan tampilan kecil dapat membantu menjaga laptop Anda terisi lebih lama. Turunkan kecerahan Anda sebanyak yang Anda bisa tanpa sampai ke titik di mana Anda bisa membuat mata Anda tegang. Juga, coba ganti latar belakang Anda yang semarak dengan sesuatu yang berwarna gelap, atau hanya layar hitam.

Mungkin menyenangkan untuk melihat gambar dari liburan pantai terbaru Anda setiap kali Anda membuka komputer, tetapi menghabiskan energi yang tidak perlu. Satu penyesuaian tampilan terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mengatur layar Anda untuk mati secara otomatis setelah jangka waktu tertentu. Tim Katsch, Wakil Presiden iDropped dan mantan teknisi perbaikan perangkat mengatakan bahwa mematikannya setelah 60 detik tidak ada gerakan di layar Anda adalah ideal. Selain itu, cobalah kiat ini untuk menjaga baterai ponsel cerdas Anda terisi lebih lama.


Baca juga  Seberapa Sering Anda Harus Mematikan Komputer Anda


Jangan menyimpannya dalam 24/7.
Menjaga komputer Anda tetap terhubung ke pengisi daya sepanjang waktu, bahkan saat Anda tidak menggunakannya, tidak baik untuk baterai. Katsch mengatakan bahwa baterai komputer Anda seharusnya tidak pernah terisi penuh atau tanpa biaya sama sekali. Jadi, jangan biarkan komputer Anda tetap terhubung sepanjang hari dan jangan menggunakannya sampai mati. Menjaga muatan antara 50-80% sangat ideal. Katsch merekomendasikan mencolokkan komputer Anda di pagi hari, dan kemudian setelah terisi penuh, tetap dicabut selama sisa hari itu.

Matikan komputer Anda di penghujung hari.
Katsch mengatakan bahwa mematikan komputer Anda di akhir setiap hari adalah cara terbaik untuk mendapatkan masa hidup terpanjang dari baterai Anda. Mematikannya menghapus semua aplikasi dan informasi berlebih lainnya yang telah menumpuk sepanjang hari, memberikan awal yang baru di pagi hari, yang akan membantu menjaga baterai terisi daya untuk waktu yang lebih lama.

Selalu perbarui sistem operasi Anda.
Selalu periksa untuk melihat apakah komputer Anda memiliki versi terbaru iOS atau sistem operasi Windows. Dan, ketika komputer Anda memberi tahu Anda untuk menginstal pembaruan, jangan abaikan. “Produsen akan merilis pembaruan atau tambalan untuk memperbaiki bug. Di masa lalu, ada beberapa bug yang menyebabkan baterai Anda lebih cepat habis, ”kata Katsch. Jika komputer Anda tidak mengisi daya dan juga lambat, tips ini akan membantu membuat komputer Anda lebih cepat
 



Gambar dari ARACH NAETIMAETEE/SHUTTERSTOCK
Gambar dari ARACH NAETIMAETEE/SHUTTERSTOCK



Jaga laptop Anda tetap dingin.
Anda tidak pernah ingin baterai laptop Anda menjadi terlalu panas atau terlalu dingin. Sering kali orang akan meletakkan komputer mereka di atas selimut sambil duduk di tempat tidur mereka, dan meskipun mereka mungkin tidak merasakannya, baterainya memanas. Yang terbaik adalah menjaga komputer Anda pada permukaan yang rata dan keras sehingga udara dapat mengalir di bawahnya, menjaga baterai pada suhu yang baik, yang akan memastikan bahwa ia akan tetap terisi daya lebih lama.

Matikan dan cabut hal-hal yang tidak digunakan.

Mematikan hal-hal sederhana, meskipun sepertinya tidak akan membuat perbedaan, dapat memiliki dampak signifikan pada masa pakai baterai laptop Anda. Matikan suara, matikan lampu latar pada keyboard Anda jika ada, matikan Bluetooth jika Anda tidak menggunakannya, dan Wi-Fi jika Anda dapat bekerja offline. Hal lain yang dapat membantu adalah melepaskan mouse nirkabel Anda, drive jempol, keyboard eksternal, dan / atau hard drive eksternal. Mereka semua menggunakan daya saat dicolokkan meskipun Anda tidak menggunakannya.


Baca juga 5 Kesalahan Pakai Powerbank yang Bikin Baterai Handphone Kita Rusak!

Matikan aplikasi yang tidak digunakan dan sangat intens.
Jika Anda tidak menggunakan aplikasi, pastikan Anda keluar dari situ. Jika mereka berjalan, mereka akan menghabiskan baterai Anda. Juga membatasi penggunaan aplikasi yang sangat intens seperti game dan perangkat lunak pengeditan, mereka menghabiskan banyak energi dan akan menguras baterai Anda lebih cepat. Pastikan Anda tahu cara peretas komputer masuk ke komputer Anda.

Nonaktifkan pencarian Spotlight.
“Pencarian Spotlight [di Mac] bisa berguna ketika Anda perlu menemukan sesuatu, tetapi menguras baterai dengan terus-menerus memperbarui indeks pencariannya,” kata Katsch. Anda dapat menonaktifkan pengindeksan Spotlight dengan masuk ke System Preferences> Spotlight> Privacy dan seret ikon hard drive Anda dari desktop ke dalam daftar atau klik tombol + untuk menambahkan hard drive Anda. Pilih OK saat diminta. Jika Anda ingin menghidupkan kembali pencarian Spotlight, Anda dapat menghapus hard drive Anda dari daftar.

Matikan pembaruan aplikasi otomatis.
Pastikan Anda mengubah pengaturan Anda sehingga aplikasi hanya diperbarui ketika Anda dicolokkan ke sumber daya. Memperbarui hal-hal seperti Microsoft Word dapat menguras banyak baterai laptop Anda. Pintasan keyboard ini akan membuat penjelajahan internet lebih cepat.

Matikan Notifikasi.

Ketika Anda pergi ke banyak situs web, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, situs berita, dan bahkan email Anda, mereka meminta untuk mengaktifkan notifikasi ketika ada aktivitas di profil Anda atau berita baru. Ini menggunakan baterai karena komputer Anda terus-menerus memperbarui informasi dari situs-situs tersebut walaupun Anda mungkin tidak membukanya.

Gunakan Private Window (jendela pribadi).
Saat menggunakan Internet, bekerjalah dalam jendela penyamaran atau pribadi. Ini akan menonaktifkan fungsi pengisian-otomatis komputer Anda, menggunakan lebih sedikit energi untuk menjalankan aplikasi.

Meskipun mungkin Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mencari hal-hal (karena Google tidak akan memberikan saran) atau masuk ke akun Anda (karena nama pengguna dan kata sandi Anda tidak akan disimpan) itu akan menghemat baterai Anda. Sekarang setelah Anda tahu cara meningkatkan masa pakai baterai komputer Anda, pastikan Anda tidak melakukan kesalahan komputer umum lainnya.(
Morgan Cutolo)

Morgan Cutolo
Morgan Cutolo
Judul Asli
11 Tricks to Make Your Laptop Battery Last Longer Than Ever


Penulis
Morgan Cutolo

Artikel ini sudah tayang di website aslinya yang beralamat

https://www.rd.com/advice/work-career/laptop-battery-life/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog