Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

8 Tempat Yang Seharusnya Bukan Tempat Anda Menyimpan Handphone

Handphone atau HP adalah salah satu alat komunikasi yang paling banyak pemakainya tidak saja di Indonesia tetapi di seluruh dunia.  Jangan anda, anak anak kecil saja kini sudah memiliki Handphone canggih dengan koneksi jaringan internet di dalamnya.  

Handphone kini sudah bukan saja sebagai alat komunikasi namun juga bisa menjadi alat untuk informasi dan hiburan. Nah dimanakah sebaiknya anda menyimpan Handphone Anda.  Emily DiNuzzo menyebut ada 8 (Delapan) tempat yang seharusnya tidak anda jadikan sebagai tempat untuk menyimpan perangkat Telepon Genggam anda. Apa sajakah itu?.

1.  Saku Celana

Setiap baju atau kemeja baik Pria atau wanita rata rata memiliki SAKU CELANA baik di depan atau dibelakangnya. Saku celana identik sebagai tempat yang ideal dan gaya untuk menyimpan perangkat Telepon Genggam (Handphone) anda  Namun yakinlah bahwa ada banyak kerugiannya daripada manfaat atau kebaikannya jika anda menyimpan Telepon Seluler anda di saku celana. 

Menurut Lcelana.M Menurut Lilly Friedman, MD, menyebutkan bahwa Saku Celana bukan tempat yang baik serta aman dalam menyimpan Gadget anda. "Ketika ponsel aktif, terhubung ke jaringan nirkabel, dan ditempatkan di saku, radiasi dua sampai tujuh kali lebih tinggi daripada jika ditempatkan di dompet atau sarung handphone (case)," katanya.

Baca juga Agar Battery Laptop Anda Awet, Lakukanlah Ini 
Radiasi dari Ponsel, kata Lilly Friedman, MD dapat mengubah struktur DNA apalagi jika disimpan di saku celana yang dekat dengan tempat reproduksi maka dikuatirkan dampak radia tersebut berpengaruh pada kesuburan Pria. Badan Internasional untuk Penelitian Kanker Dunia dari Organisasi Kesehatan Dunia juga menemukan bahwa radiasi ponsel juga bersifat karsinogenik bagi manusia. Hanya dengan duduk dengan ponsel di saku anda, maka radia tersebut dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti linu panggul atau masalah punggung .



Anda bisa menyimpan HP di saku celana.  Gambar dari INTERNET
Anda bisa melupakan untuk menyimpan Handphone atau telepon genggam anda di saku celana seperti dalam foto ini.  Gambar dari INTERNET


2. BRA
BRA Wanita merupakan salah satu tempat yang sangat tidak layak untuk anda jadikan sebagai tempat untuk menyimpan perangkat Gadget atau Handphone anda.  Selain akan terasa sangat tidak nyaman bagi wanita, menyimpan Handphone di BRA juga sangat merugikan dalam segi kesehatan. Beberapa penelitian dan studi kasus bahkan banyak menunjukkan bahwa menyimpan ponsel Anda di bra  dapat menyebabkan kanker payudara karena radiasi dan getaran dari telepon yang diakibatnya. 


Walaupun banyak orang yang tidak setuju dengan itu dengan mengatakan, tidak ada cukup bukti untuk membangun hubungan yang pasti antara keduanya, namun menyimpan ponsel Anda di dalam bra, terutama sekali pada bra olahraga bukan ide yang baik karena bakteri pada Handphone tersebut bisa  mengiritasi kulit dan bakteri akan bersembungi di sana.

3, Di Bawah Bantal Ketika Tidur,

Nah ini dia yang sering sekali dilakukan banyak orang tidak saja di Indonesia namun di banyak negara di dunia dimana orang menyimoan Handphone, apalagi masih dalam keadaan ON (menyala) di  bawah bantal ketika akan tidur baik tidur siang maupun tidur di malam hari . Yang jelas pada intinya jika anda Tidur dengan ponsel Anda di bawah bantal sangat tidak dianjurkan  karena beberapa alasan. 

Pertama, meletakkan telepon di bawah bantal apalagi masih dalam keadaan sedang charging atau dicas , maka device (perangkat) dapat berubah menjadi panas dan sangat berpotensi menimbulkan  bahaya kebakaran yang bisa berakibat fatal bagi anda. 
Kedua
, Lampu LED dari layar ponsel dapat menganggu prduksi Melatonin dan ritme sirkadian dan juga ada gelombang radiasi yang bisa menembus bantal hingga sampai ke kepala anda, dan ini sangat berbahaya bisa menyebabkan Kanker dan Tumor Otak. Hal ini karena frekuensi radio dari gelombang Handphone tersebut sama dengan yang dipancarkan oleh gelombang mikro.  Anda harus pertimbangkan hal ini.

Baca juga  Ini adalah seberapa sering Anda benar-benar harus mematikan komputer Anda

4. HP Tetap Dicharge Walau Sudah Penuh.
Anda tentu mencharge Handphone anda bukan? Apakah anda membiarkan Handphone anda tetap terhubung dengan kabel charging walaupun Handphone anda sudah full 100 persen daya battery nya? Hayoo ngaku saja, Sering kan seperti itu?

Nah mulai sekarang lepaskanlah Handphone anda saat battery sudah 100 persen, dan jangan biarkan HP anda terus terus terhubung dengan kabel charging karena berbahaya.  Menurut pcmag.com, menyimpan Handphone anda dan anda biarkan tetap terhubung dengan kabel charging walaupun battery sudah 100 persen penuh dapat menyebabkan device (perangakt) anda rusak karena kelebihan daya hingga perangkat menjadi panas dan bisa menyebabkan HP anda cepat rusak

5. Terlalu Lama Menelpon dan Dekat Dengan Wajah 

Terlalu lama anda menempelkan Handphone anda di telinga saat melakukan panggilan atau menerima panggilan menyebabkan bakteri di Handphone anda akan menempel di pipi atau wajah anda,   Hal ini selain akan membuat Ponsel anda kotor, juga akan menyebabkan kulit pipi atau wajah anda juga ikut menjadi kotor karenanya

Jaga jarak yang aman saat anda menelpon dengan wajah anda misalnya dengan menggunakan pod.   Jika tidak , maka kombinasi ini akan banyek menimbulkan masalah kesehatan baru yakni timbulnya jerawat, iritasi kulit dan juga dampak kerutan di wajah anda.


6. Di kompartemen sarung dalam Mobil

Anda sering menyimpan perangkat Handphone anda di Glove Compartmenti di dalam mobil anda,  Mulai sekarang kurangi atau bahkan jangan lagi menyimpan perangkat Gadget atau HP anda di tempat tempat seperti ini karena juga berdampak resiko yang buruk apalagi menyimpannya dalam waktu lama hingga berbulan bulan. Handphone anda bisa menjadi panas karena pengaruh dari mesin MOBIL anda.  Ada bahaya lain yang mengintai 

Menurut Time, kelebihan panas saat HP anda di simpan di dalam mobil selain dapat menyebabkan data data dalam hanphone anda hilang atau rusak hingga resiko Handphone anda mengalami kebocoran  Belum lagi akibat dari pengaruh AC Mobil atau bahkan pengaruh dari Cuaca dingin bisa menghadirkan banyak masalah bagi perangkat Gadget atau Handphone Anda. Dalam kondisi suhu dingin ekstrim, banyak smartphone mati,  dan dapat, memperpendek usia baterai. Pecah layar jarang terjadi dalam kondisi seperti ini

7 Handuk pantai Anda.
Perhatikan tempat ini.  Anda sering bepergian atau bermain main di tepi pantai di bawah sinar matahari secara langsung?  Coba anda perhatikan sebentar, jika anda sedang santai atau berbaring di tepi pantai dengan handuk pantai anda, dan anda mulai menyimpan perangkat HP anda di bawah handuk pantai.  Kira kira apa yang akan terjadi pada perangkat Handphone anda?


Sinar Matahari ekstrim dan panas di pantai adalah kombinasi yang jitu untuk membuat handphone anda menjadi rusak.  Benca bagi ponsel anda.  Oleh karena itu jika anda sedang bersantai di tepi pantai dengan sinar matahari langsung, segera Lindungi perangkat . Kondisi yang pantai yang cendrung panas karena sinar matahari menimbulkan ledakan cahaya yang sangat kuat dan bisa berpengaruh pada HP anda sehingga HP anda akan juga mengalamikepanasan.

8. Di mana saja di kamar mandi Anda.

Coba jawab dengan jujur :  apakah anda pernah atau sering menggunakan Perangkat Handphone untuk membaca berita, mengirim pesan, melihat video youtube, atau mendengarkan Musik dari Handphone saat anda buang air besar di WC atau di dalam kamar mandi?  Hayoo pernah atau sering nih,   Nah mulai dari sekarang kurangi kebiasaan anda untuk meletakkan di mana saja perangkat Handphone anda saat anda berada di kamar mandi atau WC

Jelas bukan ide yang baik untuk membawa perangkat Handphone Anda ikut serta menyertai anda ke kamar mandi.  Hindari menyimpan Handphone anda di bagian mana saja di dalam kamar mandi atau di sekitar areal pembilasang WC di kamar mandi anda karena Banyak Bakteri dan VIRUS di udara dalam WC yang bisa mempengaruhi kinerja dan usia dari Handphone anda.  Memang tidak terasa akibatnya dalam waktu dekat.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Mikrobiologi Terapan dan Lingkungan. “Deteksi bakteri dan virus yang jatuh ke permukaan di kamar mandi setelah pembilasan mengindikasikan bahwa mereka tetap di udara cukup lama untuk menetap di permukaan di seluruh kamar mandi,” tulis para penulis tersebut. (
Emily DiNuzzo)



Emily DiNuzzo
Emily DiNuzzo
Judul Asli
8 Places You Should Never Keep Your Phone

Penulis
Emily DiNuzzo

Artikel ini sudah terbit di website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/advice/places-you-should-never-keep-your-phone/?_cmp=readuprdus&_ebid=readuprdus9232019&_mid=303313&ehid=d87325dcb82e27867b61cbe13f4d7c727f86dcdf



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog