Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

8 Hal-Hal Menyeramkan yang Dikenal Smartphone Anda Tentang Anda

Dengan kode sandi, kata sandi, dan pelacakan lokasi, ponsel cerdas mengumpulkan banyak data pada pengguna. Inilah yang harus Anda ketahui tentang semua yang mereka ketahui. (Petunjuk: Mungkin sudah waktunya untuk mengubah beberapa pengaturan privasi.)

Setiap tempat yang pernah Anda kunjungi

Baik Android dan Smartphone memiliki perangkat pelacakan internal yang dapat melihat lokasi Anda pada titik tertentu. Tersembunyi di pengaturan iPhone dan Android terletak "Layanan Lokasi." 


Jika ponsel Anda dihidupkan, ponsel Anda kemungkinan telah membangun daftar tempat yang cukup lama. Fitur ini memang menghabiskan banyak masa pakai baterai, jadi banyak pengguna yang mematikannya. Namun, beberapa aplikasi seperti Uber atau Airbnb menyalakannya saat Anda mengotorisasi mereka. Dan semua informasi ini yang diketahui ponsel Anda tentang Anda sangat membantu peretas, menurut rahasia ini peretas tidak akan memberi tahu Anda.

Semua yang Anda katakan kepada Siri
Apple mengumpulkan data dari Siri untuk “memahami Anda lebih baik dan mengenali apa yang Anda katakan,” menurut perjanjian lisensi perangkat lunak. Ini dapat melacak apa saja dari cara Anda mengucapkan kata-kata hingga tren dalam pencarian Siri. Namun, informasi yang dipelajari Siri terhubung ke ponsel Anda dengan ID acak –– bukannya akun Apple Anda –– untuk memastikan anonimitas.


Baca juga 5 Kesalahan Pakai Powerbank yang Bikin Baterai Handphone Kita Rusak!

ID pribadi Anda.
Perusahaan smartphone Android yang berbasis di China, OnePlus, ditemukan menggunakan informasi identifikasi pribadi (seperti passcode perangkat) dari penggunanya. Mereka menjelaskan diri mereka sendiri, mengatakan bahwa mereka menggunakan info untuk meningkatkan pengalaman pengguna, dan untungnya memutar kembali pelanggaran privasi. 


Tetapi mereka seharusnya tidak menyerang privasi pengguna, terutama ketika menyangkut informasi sensitif semacam itu. Dan setelah skandal Facebook dan Cambridge Analytica, itu membuat kita bertanya-tanya apakah perusahaan teknologi lain menyembunyikan sesuatu dari pengguna mereka. Oh, dan jika Anda masih merasa tidak nyaman dengan iklan Facebook yang sangat akurat, inilah cara mematikannya.

DENYS PRYKHODOV/SHUTTERSTOCK
DENYS PRYKHODOV/SHUTTERSTOCK




Kata sandi anda 
ernahkah Anda masuk ke suatu aplikasi atau situs web pada ponsel cerdas Anda, dan ketika diminta untuk menyimpan kata sandi Anda, Anda telah menjawab "Ya"? Kita semua ada di sana. Nyaman dan mudah bagi situs yang kami kunjungi untuk mengingat informasi kami dan menghemat waktu yang diperlukan untuk masuk. 

Namun, apakah Anda benar-benar ingin Google, ponsel cerdas Anda, dan beberapa situs web yang tidak jelas menyimpan informasi Anda? Mungkin tidak. Cobalah cara lama — cukup tulis kata sandi Anda di dokumen komputer atau, lebih baik lagi, dengan kertas dan pena (jangan sampai hilang)!

Setiap pesan yang Anda kirim.
Jika Anda seorang pengguna iPhone yang menghapus percakapan SMS / iMessage, inilah kejutan: Percakapan itu mungkin masih ada. Apple menyimpan pesan dalam bentuk terenkripsi "untuk jangka waktu terbatas" sebelum benar-benar dihapus, hanya untuk "memastikan bahwa mereka dikirim dan dibaca dengan benar." Satu-satunya hal adalah, Apple tidak mengungkapkan berapa lama "periode terbatas" waktu ”adalah. Mungkin lima menit, tapi mungkin bertahun-tahun.

Semua informasi yang Anda berikan kepada Google.
Android diberdayakan oleh aplikasi Google (pikirkan: Chrome, Play Store, Gmail, dll.). Segera setelah Anda masuk ke Android dengan login Google Anda, ponsel Anda ditautkan ke semua akun Google Anda yang lain. Setelah Anda masuk, ponsel Anda memiliki akses ke semua yang dilakukan Google, termasuk panjang dan jenis panggilan telepon Anda, perangkat Anda, di mana Anda berada, dan banyak lagi. Untungnya, ada cara agar Google tidak merayapi data lokasi Anda.

Seberapa cepat Anda bepergian.
Pernahkah Anda menerima notifikasi iPhone yang mengatakan, "Anda butuh ___ menit untuk sampai ke [masukkan lokasi yang sering dikunjungi di sini]"? Menyeramkan, bukan? Ini sejalan dengan layanan lokasi. IPhone Anda tidak hanya melacak lokasi Anda, tetapi juga menurunkan waktu Anda tiba dan pergi.

Jadi itu menghitung berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mendapatkan tempat, dan kemudian mengirimkan pemberitahuan itu ketika pemberitahuan tren. Jika itu lebih menyeramkan daripada nyaman untuk Anda, matikan layanan lokasi Anda di pengaturan. Pastikan saja aplikasi yang Anda gunakan, seperti Uber atau Facebook, juga mematikan layanan lokasi.==Semua informasi yang Anda berikan ke aplikasi Anda.


Ada banyak aplikasi yang melayani perangkat Android dan iPhone yang melacak data dalam jumlah besar dari penggunanya. Jika Anda masuk ke pengaturan ponsel cerdas Anda, Anda akan dapat mengontrol jumlah informasi yang diterima aplikasi ini. Namun, beberapa aplikasi seperti Facebook mengharuskan Anda untuk mengontrol pengaturan Anda di dalam aplikasi. Berhati-hatilah: Terkadang ketika Anda mengubah pengaturan ini, aksesibilitas aplikasi menurun. Misalnya, jika Anda mematikan layanan lokasi di Facebook, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur "Check-In" pada aplikasi. Seolah hal-hal ini tidak cukup menakutkan, telepon Anda hanyalah satu dari beberapa hal di rumah Anda yang dapat memata-matai Anda.(
Sarah Madaus)

Judul Asli
8 Creepy Things Your Smartphone Knows About You


Penulis
Sarah Madaus

Artikel ini sudah terbit di website aslinya yang beralamat

https://www.rd.com/advice/work-career/things-smartphone-knows-about-you/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog