Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

7 masakan Filipina yang mungkin belum pernah Anda dengar (dan di mana menemukannya di Manila)

CNN.COM Ketertarikan pada masakan Filipina telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir.

Sementara sebelumnya direduksi menjadi balut terkenal (embrio bebek) - tidak ada terima kasih untuk pertunjukan seperti "Fear Factor" - percakapan telah bergeser dan sekarang para pelanggan mengocehkan ingatan-ingatan mereka tentang piring andalan seperti adobo, sisig, pancit, lumpia dan lechon.


Tetapi dengan lebih dari 7.000 pulau yang terbagi menjadi 82 provinsi dan 22 wilayah, masih banyak yang bisa dijelajahi.Berikut adalah tujuh hidangan dari seluruh Filipina yang mungkin belum pernah Anda dengar - dan di mana Anda dapat menemukan versi-versi yang lebih tinggi selama kunjungan Anda berikutnya ke Manila.

Baca juga Rahasia Membuat Ayam KFC Anda Terasa Renyah



Abon ikan / ayam
Tidak ada yang tersisa untuk orang-orang Hiligaynon atau Ilonggo di wilayah Visayas Barat.Dalam satu hidangan tertentu, ikan atau ayam bakar yang tidak dimakan, dipanggang atau dipanggang direbus menjadi sup dengan bawang, tomat dan jahe, melahirkan proses memasak yang disebut linagpang (na manok berarti ayam dalam tagalog; na isda berarti ikan).Di provinsi Iloilo, ada banyak restoran dan rumah.Tempat mencobanya di Manila: Galeri oleh Chele


Di Galeri oleh Chele, koki Chele Gonzalez menafsirkan kembali hidangan ini dengan "membakar" perut tuna di atas panggangan untuk membuat kaldu yang diklarifikasi aromatik, sebelum mencampurkan abalon dari Visayas, batang mustard enoki, patis buatan sendiri (saus ikan) dan rempah-rempah.


Galeri oleh Chele , Clipp Center, sudut 11th Sts., Bonifacio Global City, Taguig, Manila, Filipina; +63 917 546 1673 






Kamaru 
Kamaru adalah jangkrik mol yang bersarang di sawah basah dan cukup sulit ditangkap. Menurut mendiang pemilik restoran, Larry J. Cruz, hanya ketika seorang petani padi menggarap sawah sehingga kamaru dapat berada di antara jari kakinya - lalu dia berhasil menangkap!

Di provinsi Pampanga di wilayah Luzon Tengah, Filipina, mereka adalah makanan lezat yang populer, sering dimasak dengan gaya adobo (direndam dalam cuka, bawang putih dan kecap asin) atau digoreng, dan disajikan dengan tomat. Bonus: Mereka adalah sumber protein dan vitamin B.



Kamaru adalah spesialisasi musiman dari Pampanga. Abe Restaurant
Kamaru adalah spesialisasi musiman dari Pampanga. Abe Restaurant

Tempat mencobanya di Manila: Abe Restaurant

Di Abe, penghargaan Cruz kepada ayahnya, mereka menyiapkannya bergaya adobo - ditumis dengan cuka, bawang putih dan tomat yang dihancurkan. Jangan khawatir, sayap dan kaki telah dilepas.


Abe Restaurant , G / F Serendra, Area Retail, Bonifacio Global City, Taguig City, Filipina; +63 2 856 0526




Burung Puyuh 
Burung-burung sawah kecil ditemukan di perkebunan tebu, pitaw adalah makanan lezat di Bacolod, sebuah kota di provinsi Negros Occidental.
Seringkali disiapkan goreng, burung-burung sangat kecil sehingga Anda bisa memakan tulang juga.



Pitaw gaya adobo Grace Park. Medali Gajah
Pitaw gaya adobo Grace Park. Medali Gajah

Kelezatan ini, mirip dengan puyuh muda, dapat dibeli dalam bentuk kemasan di toko-toko lokal untuk dibawa pulang sebagai suvenir.

Tempat mencobanya di Manila: Grace Park
Dinamakan chef wanita terbaik Asia pada tahun 2016, Margarita Fores, yang berasal dari Bacolod, menyiapkan gaya adobo kelezatan yang populer sebelum menggorengnya menjadi garing di restoran Manil, Grace Park.
Burung-burung disajikan di atas nasi merah mentega bawang putih.


Grace Park , G / F One Rockwell, Rockwell Drive, Makati, Filipina; +63 2 843 7275


IGADO

Perut babi dan hati yang dimasak dengan cuka, kecap, bawang putih, bawang merah, daun salam, paprika dan kacang polong membuat igado, hidangan populer di wilayah Ilocos Filipina (juga ditemukan di Bicol, provinsi Albay).Namanya diambil dari higado, kata Spanyol untuk hati, dan sering digambarkan sebagai sepupu adobo dan menudo (rebusan daging babi berbasis tomat).


Igado mengambil namanya dari kata Spanyol untuk "liver." Wilson Quindo Tan
Igado mengambil namanya dari kata Spanyol untuk "liver." Wilson Quindo Tan


Tempat mencobanya di Manila: Top Meal Food Haus


Koki dan pemilik Wilson Quindo Tan tumis daging babi liempo (perut) dan irisan daging babi dengan bawang putih, bawang merah, kecap asin dan saus tiram, kemudian diatapi dengan cincin bawang.


Makanan Sarapan Top Haus , 5994 JD Villena Corner Mabini Street, Poblacion, Makati, Filipina; +63 915 391 4571




Buntaa

Apakah kepiting yang diisi dengan kelapa segar dan aligue (lemak) mereka sendiri dan dimasak dalam santan terdengar lezat atau apa?Buntaa adalah hidangan populer di Kota Butuan di Agusan del Norte di Mindanao. Namanya diambil dari Binuntaan, yang berarti 'menarik' - yang merupakan apa yang mereka lakukan dengan daging dari kepiting betina.


Untuk restoran khusus Toyo ini, Jordy Navarra mengambil bahan tema buntaaa dari kepiting, kelapa dan jahe dan menata kembali mereka menjadi permutasi yang berbeda. Semenanjung Manila
Untuk restoran khusus Toyo ini, Jordy Navarra mengambil bahan tema buntaaa dari kepiting, kelapa dan jahe dan menata kembali mereka menjadi permutasi yang berbeda. Semenanjung Manila 


Tempat mencobanya di Manila: Toyo Eatery


Di Toyo Eatery, No. 43 pada edisi 2019 dari daftar 50 Restoran Terbaik Asia, koki Jordy Navarra mengambil buntaa melibatkan bekerja dengan profil rasanya. Dia menciptakan kepiting dan jahe flan untuk "meniru tekstur telur yang bisa Anda dapatkan dari kepiting," kemudian membuat saus telur, yang mereka sajikan dengan daging kepiting.


Keasaman datang dalam bentuk pengurangan cuka kelapa. Navarra menyebutnya "menggunakan kembali bahan tema" dari kepiting, kelapa dan jahe, tetapi dalam permutasi yang berbeda.


Toyo Eatery, 2316 Chino Roces Ave, Makati, Filipina; +63 917 720 8630


Baca juga Bahan Rahasia Ini Membuat Olahan Ayam Anda Terasa Lembut



Selamat tinggal
Pyanggang, kari kelapa yang dihitamkan biasanya disajikan dengan ayam, adalah hidangan meriah yang berasal dari suku Tausug di provinsi Sulu di Mindanao Selatan.


Saus seperti kari hitam dibuat dengan membakar kelapa di atas arang, kemudian menggiling dan mencampurkannya dengan rempah-rempah. Di pernikahan Tausug, tidak jarang menemukan ayam utuh yang disiapkan dengan cara ini dan disajikan di atas nasi kuning sebagai bagian utamanya.


Tempat mencobanya di Manila: Talisay, The Garden Cafe


Chef Tatung Sarthou, yang mungkin baru saja Anda temui di episode "Street Food" Netflix di Filipina, menggunakan udang untuk membuat hidangan ini di restoran baru, Talisay, The Garden Café, yang akan dibuka pada akhir September.


Selain merayakan makanan laut yang kaya dari Sulu, manisnya udang rebus melengkapi rasa yang kaya dan berasap dari saus kelapa yang terbakar. Dia menyajikan ini dengan salad terong bakar, tomat, bawang merah, mangga hijau dan palapa (kelapa panggang yang dibumbui).


Talisay, the Garden Cafe, 44 Maginhawa Street, Desa Barangay UP, kota Quezon, Filipina



Para Hakim Tiyula
Secara harfiah diterjemahkan menjadi "rebusan hitam," tiyula itum adalah hidangan sup daging sapi yang direbus yang berasal dari orang Tausug di kepulauan Sulu, Filipina.

Ini dianggap sebagai "makanan untuk bangsawan" dan disajikan pada acara-acara khusus seperti pernikahan dan Hari Raya (festival berbuka puasa). Seperti halnya dengan pyanggang, warna hitam berasal dari penggunaan daging kelapa hangus.


Potongan daging sapi — kadang-kadang kambing — direndam dalam campuran rempah-rempah dan daging kelapa yang dibakar sebelum digoreng dengan bawang putih, bawang, kunyit, jahe dan lengkuas (sejenis umbi).



Tiyula itum versi Lampara merupakan penghargaan untuk cita rasa Mindanao. Kristyn Ang
Tiyula itum versi Lampara merupakan penghargaan untuk cita rasa Mindanao.
Kristyn Ang


Tempat mencobanya di Manila: Lampara
Pada Idul Adha, liburan Muslim tahunan yang disebut sebagai "Festival Pengorbanan", koki RJ Ramos merilis versi hidangannya sebagai penghargaan untuk rasa Mindanao. Mereka mengambil tiyula itim menggabungkan unsur-unsur pyanggang dalam hal profil rasa.


Stok ayam buatan sendiri digunakan untuk membuat fumet ikan, bersama dengan serai. Kelapa yang terbakar kemudian ditumis dengan bawang putih, jahe, serai, cabai yang dibakar, lengkuas dan bawang bombai, sebelum menambahkan fumet ikan yang sudah dikurangi.


Lampara menggantikan daging sapi dengan udang dan kerang, karena Tausugs adalah "manusia laut."


Lampu , 5883 St. Enriquez, Penduduk, Manila, Filipina; +63 917 173 5883. (
Cheryl Tiu, CNN)

Judul Asli
7 Filipino dishes you've probably never heard of (and where to find them in Manila)

Penulis
Cheryl Tiu, CNN • Published 3rd September 2019

Artikel sudah terbit di halaman website aslinya yang beralamat

https://edition.cnn.com/travel/article/little-known-filipino-dishes-manila/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog