Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

12 Kebiasaan Kerja yang Membuat Anda Terlihat Tidak Profesional

Melakukan pekerjaan di kantor dengan baik adalah tanggung jawab, hak serta kewajiban para karyawan kepada perusahaan. Bekerja dengan giat untuk mencapai target yang dibebankan kepada para pegawainya agar perusahaan bergerak maju dan berkembang.

Seiring sejalan dengan profesionalitas pegawainya tentu terus ditingkatkan termasuk kebiasaan yang remeh dan ringan yang bisa berdampak pada profesionalitas sang pegawai dan tempatnya bekerja,   Nah berikut ini adalah contoh beberapa kegiatan atau kebiasaan yang biasa dilakukan pegawai yang bisa menjadi cermin ketidakprofesionalan anda sebagai pegawai perusahaan   Apa sajakah itu, simak di bawah ini


1. Menggunakan emoji
Tahan keinginan untuk mengirim atasan Anda yang mengacungkan jempol atau emoji wajah senang (bahkan jika dia mengirimi Anda). Sangat mudah bagi komunikasi untuk disalahartikan melalui teks dan Anda tentu tidak ingin bos Anda mengambil emoji dengan cara yang salah. Meskipun setiap orang memiliki hubungan yang berbeda dengan rekan kerja mereka dan setiap lingkungan kantor berbeda, yang terbaik adalah menghindari kebiasaan kerja ini sampai Anda lebih mengenal suasana kerja Anda. "Menggunakan emotikon dalam surel membuat orang secara tidak sadar berpikir Anda tidak kompeten," memperingatkan Penelope Trunk, pelatih karier. Dan pastikan Anda tidak pernah mengatakan 15 hal ini melalui teks atau email.

2. Membuat alasan.
Jika Anda melakukan kesalahan, anggap saja itu. Tidak ada yang suka bahwa satu orang yang selalu malas, namun entah bagaimana selalu datang dengan alasan cabul mengapa mereka tidak atau tidak bisa melakukan sesuatu. Tidak ada yang sempurna dan kesalahan pasti akan terjadi, jadi ketika Anda melakukan sesuatu yang salah, atasi saja dan lanjutkan.


Baca juga Kiat Pindah Kantor Bagi Karyawan

3. Memiliki meja kosong.
Meskipun pasti paling aman untuk memisahkan kehidupan profesional dan pribadi Anda, Anda tidak perlu menyembunyikan kehidupan pribadi Anda sepenuhnya. Faktanya, menurut Trunk, memiliki meja yang benar-benar kosong tanpa memo pribadi, seperti notes, gambar, pena, dll. Adalah kebiasaan kerja yang buruk dan membuatnya terlihat seperti Anda tidak peduli dengan pekerjaan Anda. Anda mungkin menghabiskan banyak waktu dan bekerja, jadi mengapa tidak menjadikannya ruang yang Anda sukai. Tidak apa-apa, silakan dan gantung gambar anjing atau bayi Anda yang menggemaskan. Bahkan, cari tahu mengapa meja yang berantakan bisa membuat Anda jenius.


Gambar dari TATSIANAMA/SHUTTERSTOCK
Gambar dari TATSIANAMA/SHUTTERSTOCK



4, Ceroboh Dalam Berbusana Kerja
Sepertinya kode pakaian kantor telah menurun drastis selama bertahun-tahun. Di tempat kerja di mana Anda pernah melihat setelan bisnis, Anda sekarang melihat celana jins dan t-shirt. Sebagian besar tempat saat ini bergerak menuju kode berpakaian yang lebih “kasual”, yang baik dan buruk. Bagus karena tidak ada yang benar-benar suka mengenakan setelan jas dan dasi, tetapi buruk karena cara berpakaian Anda sekarang dapat membuat seseorang berpikir Anda tidak profesional. Jika Anda ragu, buat saja Anda menghindari 16 hal yang seharusnya tidak pernah Anda pakai untuk bekerja.

5. Sering meninggalkan pekerjaan lebih awal.
Meninggalkan pekerjaan lebih awal sekali atau dua kali bukan masalah besar, tetapi mulai berdampak negatif pada karier Anda ketika itu menjadi kebiasaan kerja mingguan. Jelas ada pengecualian, misalnya, mungkin setiap hari Jumat Anda harus pergi 20 menit lebih awal untuk menjemput anak Anda dari tempat penitipan anak (dalam hal ini yang terbaik untuk membahas hal ini sebelumnya dengan atasan Anda), tetapi sebagian besar, pergi lebih awal sering kali mencerminkan buruk padamu. “Meninggalkan pekerjaan lebih awal membuat Anda terlihat seperti Anda tidak peduli dengan pekerjaan bahkan jika Anda datang lebih awal dari orang lain atau bekerja larut malam,” kata Trunk.

6. Bergosip.
Tidak ada yang suka gosip dan berbicara buruk tentang orang lain hanya membuat diri Anda terlihat buruk, terutama saat bekerja. Anda tidak pernah tahu siapa yang mendengarkan di ruang istirahat dan meskipun Sally adalah teman kerja Anda, Anda tidak pernah tahu kepada siapa dia akan meneruskan gosip Anda yang menarik. Anda tidak ingin dikenal sebagai gosip pekerjaan Anda, jadi simpan itu untuk diri sendiri dan ingat apa yang dikatakan ibu Anda: jika Anda tidak bisa mengatakan sesuatu yang baik, jangan katakan apa-apa sama sekali. Petunjuk: Melakukan 13 hal ini akan membuat Anda menjadi rekan kerja yang lebih baik.



Baca juga Pengaruh Pemberian Insentif Bagi Karyawan



7. Lambat Memlabas EMAILItu membuat frustrasi ketika harus terus-menerus memeriksa email di luar jam kerja, tetapi hal itu akan membantu Anda tumbuh dalam karier Anda. Anda ingin dikenal sebagai seseorang yang dapat diandalkan dan responsif dan salah satu cara Anda dapat melakukan ini adalah dengan menjawab email dengan cepat, ya, bahkan pada akhir pekan.

"Menjawab surel lambat sepertinya Anda kewalahan," kata Trunk. Meskipun Anda tidak perlu terpaku pada perangkat kerja Anda, di zaman sekarang ini di mana email dan telepon adalah bentuk utama komunikasi, respons cepat adalah kuncinya. Membuat email yang sempurna membutuhkan denda tertentu, dan 6 frasa beracun ini harus dihindari dengan cara apa pun.

8. Menerima panggilan pribadi.
Panggilan darurat adalah satu hal, tetapi terus-menerus mengobrol dengan BFF Anda melalui telepon setiap pagi adalah kebiasaan kerja yang buruk dan harus dihindari di tempat kerja. Ini juga berlaku untuk mengirim pesan teks dan memeriksa media sosial. Sungguh, Anda harus menahan diri untuk tidak melakukan panggilan pribadi, mengirim pesan teks, dan menggulir telepon Anda selama jam. Tidak ada yang lebih buruk daripada menjadi mid-convo bergosip tentang pacar teman baru Anda hanya untuk meminta bos Anda masuk. Panggilan pribadi harus disimpan untuk waktu pribadi.

9. Rambut Tidak Tersisi Rapih Bagi PRIA
OKE, OKE, ini kedengarannya buruk, tapi itu yang sebenarnya. Anda harus terlihat rapi di tempat kerja, yang biasanya melibatkan upaya pada rambut dan rias wajah Anda. Sekarang, Anda tidak perlu (dan tidak seharusnya) penuh dengan bibir merah dan smokey eye dengan ledakan, tetapi melakukan sedikit riasan dan rambut akan sangat membantu.

 "Wanita yang tidak memakai make-up untuk bekerja membuat orang berpikir mereka kurang termotivasi (tidak adil, saya tahu, tapi itu kenyataan)," kata Trunk. Banyak peneliti telah mempelajari topik kecantikan dan semua menyimpulkan bahwa orang yang menarik lebih sukses, jadi pertimbangkan untuk bangun sedikit lebih awal dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersiap-siap.

10. Sering Datang Terlambat.
Akan tiba saatnya Anda terlambat bekerja. Mungkin mobil Anda rusak, mungkin anak Anda muntah menit-menit terakhir saat Anda kehabisan pintu, atau mungkin transportasi umum di kota Anda tidak dapat diandalkan. Terlambat sekali atau dua kali tidak bisa dihindari dan bahkan bisa dimengerti; itu terjadi pada orang yang paling tepat waktu.

Namun terlambat secara kronik menjadi masalah. Orang mungkin tidak akan memperhatikan jika Anda terlambat satu hari, tetapi berjalan ke kantor setiap hari 15 menit akan membuat Anda semua salah memperhatikan. Kita semua tahu seseorang yang selalu terlambat. Selalu terlambat sepuluh menit? Cobalah kiat manajemen waktu ini dari orang-orang sukses.

11. Makan di meja Anda dengan keras

Tidak hanya kebiasaan kerja yang menjijikkan ini, tapi juga tidak sopan. Orang lain sedang berusaha menyelesaikan pekerjaan mereka dan hal terakhir yang ingin mereka dengar adalah mengompol chip Anda. Jika Anda tidak bisa mengunyah dengan mulut tertutup, maka jangan makan di meja Anda. Meskipun kita sedang membahas topik ini, Anda tidak boleh makan makanan berbau busuk, seperti ikan sisa semalam atau kari harum. Selain itu, makan siang menyajikan kesempatan sempurna untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan, jadi makan di meja Anda harus menjadi pilihan terakhir.

12. Mengambil semua kredit.
Jika Anda menyelesaikan tugas sendiri, maka ya, Anda layak mendapatkan semua kredit, tetapi mengambil kredit untuk proyek-proyek kelompok adalah kebiasaan kerja yang buruk yang hanya membuat Anda terlihat buruk. Anda mungkin akan diperhatikan jika Anda terus-menerus mengatakan "saya" ketika Anda seharusnya mengatakan "kami."

Tidak ada yang suka bola babi dan Anda tentu tidak ingin dikenal sebagai orang yang terus-menerus membual. Jika Anda menyelesaikan proyek yang luar biasa dengan bantuan rekan kerja Anda, yang terbaik adalah mengakui semua orang yang berkontribusi, bahkan jika Anda melakukan lebih banyak dari beban kerja. Lagipula, kerja tim membuat impian itu berhasil, semuanya. Sekarang Anda tahu kebiasaan mana yang harus dihentikan, cari tahu bagaimana akhirnya mendapatkan promosi itu.
 (Kaitlyn Chamberlin )

Judul Asli
12 Work Habits That Make You Look Unprofessional

Penulis
Kaitlyn Chamberlin 


Artikel ini sudah tayang di website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/advice/work-career/unprofessional-work-habits/


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog