Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

11 Fakta Pesawat yang Selalu Anda Penasaran Untuk Mengetahuinya

Terbang dapat memicu banyak pertanyaan tentang segala sesuatu mulai dari makanan yang rapuh hingga lubang di jendela pesawat. Memoles hal-hal sepele pesawat terbang Anda, dan menjadi ahli pesawat terbang sebelum Anda terbang untuk perjalanan Anda berikutnya.

1. Mengapa ada lubang di jendela pesawat terbang ?.
Jika Anda pernah gugup tentang lubang kecil di jendela pesawat Anda, jangan khawatir. Lubang itu diperlukan untuk mengatur tekanan kabin. Jendela pesawat terbuat dari beberapa panel, sehingga lubang membantu panel tengah menjadi stres dengan tekanan selama penerbangan. Lain kali Anda memiliki pertanyaan tentang keselamatan di pesawat, yakinlah bahwa lubang kecil di jendela Anda tidak menjadi masalah. Berikut adalah 16 kesalahan perjalanan udara yang harus dilakukan sebelum penerbangan berikutnya.

2 Mengapa jendela dan kursi tidak selalu berbaris di pesawat terbang ?.
Tampaknya agak aneh bahwa jendela dan kursi tidak selalu berbaris di pesawat, tetapi maskapai sebenarnya yang harus disalahkan. Ketika saluran YouTube Today I Found Out menangani masalah ini, ditemukan bahwa kursi tidak diletakkan di mana pun jendela berada karena maskapai memutuskan berapa banyak baris kursi yang akan ada di setiap pesawat, dan tidak setiap maskapai memutuskan jumlah baris yang sama.

3. Mengapa makanan pesawat terasa begitu buruk?
Jika makan makanan maskapai meninggalkan rasa tidak enak di mulut Anda, Anda tidak sendirian. Saat Anda setinggi itu di udara, indera perasa Anda tumpul, jadi itu tidak selalu merupakan kesalahan makanan. Sementara itu mungkin benar, Harold McGee, seorang ilmuwan dan penulis On Food and Cooking: The Science and Lore of the Kitchen, mengatakan itu tidak membantu bahwa makanan pesawat harus didinginkan dan disimpan untuk jangka waktu yang lama. Pelajari 13 hal yang tidak boleh Anda makan di pesawat terbang.


Baca juga  Seperti Apa Rasanya Bekerja Di Kapal Pesiar Mewah

4, Apa kursi teraman di pesawat terbang?
Sementara sebagian besar perusahaan penerbangan dan Administrasi Penerbangan Federal (FAA) menyatakan bahwa tidak ada kursi teraman, melihat data keras tentang kecelakaan penerbangan dari Popular Mechanics menemukan bahwa itu lebih aman di belakang. Penyelidikan menemukan bahwa penumpang di dekat ekor pesawat 40 persen lebih mungkin untuk selamat dari kecelakaan daripada mereka yang berada di depan. Jadi lain kali Anda memesan penerbangan, Anda mungkin ingin mendapatkan kursi di belakang.

5, Mengapa awak kabin meredupkan lampu saat pesawat mendarat?
Salah satu fakta yang paling tidak diketahui tentang pesawat adalah bahwa kabin meredupkan lampu saat mendarat untuk alasan persiapan keamanan. Peredupan lampu adalah tindakan pencegahan yang memungkinkan mata penumpang untuk menyesuaikan diri dengan kegelapan. Dengan begitu, jika terjadi kesalahan pada keturunan, mata semua orang sudah akan disesuaikan untuk evakuasi. Inilah yang dimaksud dengan 9 suara bising pesawat umum.

6. Apa jalur putih yang ditinggalkan oleh pesawat di langit?
Garis-garis putih di langit itu disebut jalur uap atau contrails, dan itu adalah hasil dari bahan bakar penerbangan yang dibakar. Ketika bahan bakar dibakar, ia menghasilkan karbon dioksida dan air, yang mengembun menjadi tetesan kecil di belakang pesawat di udara. Jika Anda memperhatikan dengan seksama, Anda dapat melihat bahwa selalu ada celah antara pesawat dan jalur uap — itu karena gas membutuhkan waktu untuk terbentuk sebagai tetesan. Semakin banyak Anda tahu!



Image from ISTOCK/ICEHAWK33
Image from ISTOCK/ICEHAWK33



7. Bisakah pintu pesawat benar-benar terbuka di tengah penerbangan?
Yakinlah, itu tidak bisa. Faktanya, itu sebenarnya tidak mungkin. Tekanan kabin tidak akan membiarkan Anda. Seperti yang dijelaskan askthepilot.com, “Pada ketinggian jelajah yang khas, tekanan hingga delapan pon mendorong setiap inci persegi tubuh pesawat. Itu lebih dari 1.100 pound terhadap setiap kaki persegi pintu. "Berikut adalah beberapa hal lain yang tidak boleh Anda lakukan di pesawat.

8. Apakah terbang di petir aman?
Terbang dalam kilat umumnya aman karena pesawat dibangun untuk menahan serangan kilat. Logam dari pesawat berfungsi sebagai pelindung, dan pesawat memiliki sistem proteksi petir untuk melawan penumpukan listrik. Bahkan, tempat teraman untuk berada dalam badai petir adalah di dalam sangkar logam seperti pesawat terbang. FAA bahkan memperkirakan bahwa setiap pesawat yang saat ini beroperasi di Amerika Serikat akan terkena petir setidaknya setahun sekali. Bagaimana itu untuk beberapa hal sepele pesawat terbang?

9. Mengapa telingamu keluar saat terbang?
Popping telinga bisa menjadi efek samping yang disayangkan karena terbang, tetapi itu bukan salah satu yang dapat diatasi dengan mudah. Telinga meletus karena ketika pesawat terbang semakin tinggi di langit, atmosfer di sekitarnya menjadi lebih tipis. Udara di dalam kabin, bagaimanapun, ditekan ke tingkat yang berbeda, dan menurut physics.org, ini menyebabkan udara yang terperangkap di tubuh kita (dan telinga) mengembang. Meskipun tidak ada cara untuk mengatasi hal ini, para ahli merekomendasikan untuk mengunyah permen karet atau menguap untuk menyortir telinga Anda. Inilah alasan mengejutkan mengapa sebagian besar bandara ditutup.

10. Mengapa Anda tidak dapat mengambil sebotol air melalui keamanan?
Bahkan orang-orang terbaik di hal-hal sepele pesawat terbang mungkin tidak tahu mengapa air botolan begitu-tidak di garis keamanan. Anda tidak dapat mengambil sebotol air melalui keamanan karena menyebabkan masalah keamanan dan waktu. Sementara pemindai keamanan TSA canggih, mereka kesulitan mengatakan sebotol penuh air terpisah dari sebotol bahan kimia. TSA memungkinkan cairan dalam dosis kecil, tetapi harus melalui terpisah dari barang bawaan Anda.


11. Mengapa kursi pesawat sangat sempit?
Kurangnya ruang di kursi pesawat bisa direbus menjadi satu kata: uang. Semakin banyak orang yang dapat ditampung oleh sebuah maskapai, semakin banyak uang yang dapat mereka peroleh. Sebuah studi oleh analis perjalanan Bill McGee pada tahun 2014 mengungkapkan bahwa ruang antar kursi sebenarnya telah berkurang selama bertahun-tahun. Sejak 1990, jarak antar kursi pesawat berkurang dua hingga lima inci. Selanjutnya, pelajari 13 hal yang tidak akan diberitahukan maskapai kepada Anda (tetapi setiap selebaran harus tahu). (Alexandra Whittake)


Judul Asli
11 Airplane Facts You’ve Always Been Curious About


Penulis
Alexandra Whittake

Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat

https://www.rd.com/advice/travel/airplane-trivia/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog