Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Trump menghancurkan aturan perdagangan global sementara Kongres tetap diam

CNN.COM  Ketidakstabilan aneh Presiden Donald Trump muncul pada KTT G7 di Prancis akhir pekan ini. Ketika ditanya apakah dia memiliki pemikiran kedua tentang eskalasi perang perdagangan baru-baru ini dengan China, dia pertama kali menjawab dengan tegas, yang mengarah ke berita utama di seluruh dunia bahwa Trump telah melunakkan posisinya di Cina. 

Beberapa jam kemudian, ajudannya mengklarifikasi bahwa Trump menyesal bahwa dia tidak menaikkan tarif barang China lebih tinggi lagi. Kemudian pada konferensi pers penutupan G7-nya, Trump sekali lagi membuat catatan perdamaian, mengklaim bahwa Cina telah memanggil pejabat perdagangan AS untuk kembali ke negosiasi, sementara juru bicara kementerian luar negeri Cina mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui adanya panggilan semacam itu.

Trump adalah bola penghancur satu orang yang dengan sengaja menghancurkan aturan perdagangan global, keuangan, lingkungan dan diplomasi. Trump berayun-ayun di antara amarah dan konsiliasi, suatu hari memanggil Presiden Cina Xi Jinping sebagai musuh dan beberapa hari kemudian seorang "pemimpin hebat." 


Jika masa lalu adalah prolog, konsiliasi Trump hari ini akan segera memberi jalan kepada serangan-serangan tajam baru, terutama karena dia secara naif percaya Cina akan menyerah pada taktik-taktik tekanan tingginya. China telah berulang kali menyatakan tidak akan menyerah.

Kongres harus segera menegaskan kembali kekuatan konstitusionalnya sebelum perilaku Trump yang tidak menentu menghancurkan ekonomi AS dan dunia dan selanjutnya membahayakan planet ini baik secara lingkungan maupun diplomatik.

Baca juga Sebut Dia KING TRUMP

Trump telah mengisolasi Amerika Serikat pada daftar isu-isu utama internasional yang berkembang pesat. Dia telah mengancam dan terus mengancam tarif sepihak pada sekutu AS dengan alasan tidak masuk akal bahwa mereka mengancam keamanan nasional AS. 

Dia secara sepihak melanggar perjanjian nuklir Iran dengan kekecewaan yang mendalam dari sekutu-sekutu Eropa Amerika dan mengajukan sanksi AS ekstrateritorial terhadap Iran yang sangat ditentang oleh sebagian besar dunia. Dia mengumumkan penarikan AS yang tertunda dari Perjanjian Paris tentang perubahan iklim, satu-satunya negara dari 195 penandatangan yang melakukannya. Dia telah melukai perdagangan global dan investasi bisnis dengan mencoba secara ceroboh dan provokatif untuk merusak ekonomi Tiongkok.

Jumat lalu, Trump tweeted bahwa "Perusahaan-perusahaan besar Amerika kami dengan ini diperintahkan untuk segera mulai mencari alternatif ke China, termasuk membawa perusahaan Anda RUMAH dan membuat produk Anda di AS." Dow segera turun lebih dari 600 poin. Ada lebih banyak ketidakstabilan keuangan yang akan datang.


Hasil ekonomi dari perilaku Trump yang tidak dihancurkan adalah ketidakstabilan di AS dan pasar keuangan global dan penurunan global yang akan datang.


Apa yang mengejutkan di tengah semua kejenakaan liar ini adalah keheningan Kongres. Keheningan Partai Republik mungkin diharapkan mengingat keresahan politisi Republik dalam menghadapi penindasan Trump. Tetapi masalahnya termasuk diamnya terlalu banyak Demokrat juga.


Trump menyalahgunakan kekuatan darurat dalam undang-undang utama yang seharusnya Kongres tidak pernah meluas ke presiden. Ketika Trump "dengan ini memerintahkan" perusahaan-perusahaan AS untuk meninggalkan Cina, ia secara luas diejek karena memohon kekuatan yang tidak ia miliki. Namun Trump dengan cepat membalas: "Untuk semua Reporter Berita Palsu yang tidak memiliki petunjuk tentang apa hukum itu relatif terhadap kekuatan Presiden, Cina, dll., Coba lihat Undang-Undang Kekuatan Ekonomi Darurat 1977. Kasus ditutup ! "



Donald Trump.  Photo courtesy CNN.COM


Trump mengacu pada Undang-Undang Kekuatan Darurat Ekonomi Internasional (IEEPA). Trump telah berulang kali dan secara kejam memohon kekuatan darurat di bawah IEEPA serta undang-undang lainnya. 

IEEPA memberikan presiden kekuasaan luar biasa untuk melarang transaksi keuangan dengan negara lain jika presiden menentukan bahwa ada "ancaman luar biasa dan luar biasa" terhadap keamanan nasional AS, kebijakan luar negeri, atau ekonomi. Dengan cara yang sama, Undang-Undang Perluasan Perdagangan (TEA) 1962, memberi wewenang kepada presiden untuk mengenakan tarif sebagai tanggapan atas keadaan darurat keamanan nasional.

Trump telah meminta TEA untuk memblokir impor baja dan aluminium dari beberapa sekutu terdekat Amerika, menyusul investigasi Menteri Perdagangan Wilbur Ross yang menyimpulkan impor sangat tinggi sehingga mengancam keamanan nasional AS. 


Pada kenyataannya, impor itu tidak menimbulkan ancaman keamanan nasional sama sekali. Trump telah berulang kali meminta IEEPA untuk menghukum Venezuela karena pelanggaran HAM dan untuk merusak stabilitas keuangan Iran. Presiden lain telah mengajukan keadaan darurat, tetapi tidak seluas, destruktif, atau sewenang-wenang seperti Trump. Terlepas dari protes ketika Trump mencoba untuk menyatakan darurat nasional di perbatasan selatan di bawah Undang-Undang Keadaan Darurat Nasional, terlalu sedikit anggota Kongres yang mengajukan keberatan atas penyalahgunaan kekuasaan Trump dalam menyatakan "darurat nasional."

Jelas bahwa Trump menyatakan "keadaan darurat" kapan pun dan di mana pun ia memilih, mengeksploitasi bahasa yang samar-samar samar dari undang-undang AS yang ada. Dia berusaha mendorong perusahaan-perusahaan AS keluar dari Cina bukan karena investasi AS di Cina menimbulkan ancaman keamanan nasional bagi AS, tetapi karena Trump secara naif berusaha membengkokkan China sesuai keinginannya. Solusi sebenarnya bagi Kongres adalah mengenali bahaya yang ditimbulkan ketidakstabilan Trump terhadap ekonomi global.

Baca Juga TRUMP Menambah Orang Yahudi Dalam Parade Kebenciannya


IEEPA adalah delegasi kekuasaan Kongres yang tidak bertanggung jawab dan harus diubah. Paling tidak, deklarasi Presiden tentang darurat nasional harus mensyaratkan pemungutan suara bersamaan oleh kedua majelis Kongres dalam waktu 30 hari, atau menjadi batal demi hukum. 


Pendek dari amandemen semacam itu (yang akan diveto oleh Trump dan Senat kemungkinan gagal menimpanya), permintaan hukum Trump (dan prospektif) yang ada dapat dibatalkan oleh resolusi konkuren yang sederhana, yaitu dengan suara mayoritas di setiap rumah yang tidak perlu tanda tangan Presiden. Beberapa deklarasi Trump di bawah IEEPA telah keterlaluan dan harus dibatalkan.

Kongres tentu harus menolak segala upaya masa depan oleh Trump untuk memohon IEEPA untuk memaksa bisnis AS meninggalkan Cina. Tindakan seperti itu akan menjadi bencana ekonomi. Investasi langsung luar negeri AS senilai 116 miliar dolar AS di China layak mendapatkan perlindungan dari Konstitusi AS dan kewajiban AS berdasarkan aturan Organisasi Perdagangan Dunia, termasuk akses ke pasar Amerika. 


Dengan dengan tegas dan terus terang menolak deklarasi Trump tentang keadaan darurat nasional yang sewenang-wenang, Kongres akan membantu menstabilkan ekonomi dunia yang semakin resah dan memeriksa berulang kali penyalahgunaan kekuasaan Trump. ( Jeffrey Sachs )


Judul Asli

Trump is smashing the rules of global trade while Congress stays silent


Penulis Opini
Jeffrey Sachs
 Jeffrey Sachs 
Untuk CNN Business Perspectives

Jeffrey Sachs adalah profesor dan direktur Pusat Pembangunan Berkelanjutan di Universitas Columbia. Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya sendiri.

Artikel OPINI Ini sudah muncul di halaman website utamanya dengan alamat

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog