Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pemerintahan TRUMP Sebut China Sebagai Manipulator Mata Uang

CNN.COM  Washington D.C. (CNN Business) Administrasi Trump pada hari Senin menetapkan Cina sebagai "manipulator mata uang," setelah bank sentral negara itu membiarkan mata uangnya melemah di tengah sengketa perdagangan yang sedang berlangsung.

Langkah ini dilakukan beberapa jam setelah Trump menuduh Beijing mendepresiasi mata uangnya di Twitter, menambahkan kemudian bahwa tindakan seperti itu telah digunakan untuk "mencuri bisnis dan pabrik kami, merusak pekerjaan kami, menekan upah pekerja kami dan merusak harga petani kami. Tidak lagi! "


Bank Rakyat Tiongkok mengizinkan mata uangnya jatuh di bawah 7 yuan terhadap dolar Amerika, yang dianggap sebagai penanda penting secara psikologis, untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Langkah itu dipandang sebagai tindakan pembalasan menyusul ancaman Trump untuk menampar tarif 10% pada $ 300 miliar barang Cina.


Baca juga Penembakan Massal Di Dayton OHIO

Depresiasi yuan terjadi di tengah perang dagang yang sudah berlangsung lama antara Washington dan Beijing karena masing-masing pihak telah menampar hukuman ekonomi bersamaan dengan negosiasi lagi dan lagi.



Video courtesy CNN.COM
Video courtesy CNN.COM

Presiden sering menggunakan laporan mata uang dua kali setahun sebagai alat diplomatik sambil terlibat dengan negara-negara yang dianggap memiliki nilai tukar yang membahayakan pekerjaan AS dan pertumbuhan ekonomi.

Amerika Serikat belum menyebut negara itu sebagai manipulator mata uang sejak negara itu menandai Cina pada awal 1990-an, di bawah Presiden Bill Clinton. Menunjuk suatu negara tidak langsung memicu hukuman, tetapi dilihat oleh pemerintah lain sebagai provokasi.


Treasury telah berulang kali menolak untuk menyebut China sebagai manipulator mata uang, meskipun Trump berjanji untuk melakukannya selama kampanye 2016-nya. Sebagai gantinya, negara ditempatkan pada "daftar pemantauan" Departemen Keuangan dalam tinjauannya terhadap mitra dagang AS bersama dengan delapan negara lainnya.


Laporan Departemen Keuangan menyoroti "keprihatinan signifikan" atas depresiasi berarti mata uang China terhadap dolar AS, komponen penting dari pembicaraan perdagangan yang sedang berlangsung, dan mendesak China untuk mengambil langkah-langkah untuk menghindari "mata uang yang terus-menerus lemah."


Baca juga Amankah  Mengunjungi HONG KONG setelah terjadinya Protes Massal?

Tetapi pada hari Senin, Departemen Keuangan mengatakan bank sentral China secara terbuka mengakui bahwa ia memiliki "pengalaman luas memanipulasi mata uangnya dan tetap siap untuk melakukannya secara berkelanjutan," menunjuk pada pernyataan sebelumnya yang dirilis oleh People's Bank of China.


Pernyataan PBOC mencatat bahwa ia "telah mengumpulkan pengalaman yang kaya dan alat kebijakan, dan akan terus berinovasi dan memperkaya kotak alat kontrol, dan mengambil tindakan yang perlu dan bertarget terhadap perilaku umpan balik positif yang mungkin terjadi di pasar valuta asing."


Trump telah berulangkali berpendapat bahwa China telah mendepresiasi mata uang mereka secara perlahan pada tahun lalu untuk membantu mengimbangi tarif miliaran dolar barang-barang Cina di tengah perang dagang yang sedang berlangsung antara dua negara adidaya ekonomi utama. 
(Donna Borak - CNN).

Judul Asli
Trump administration labels China a currency manipulator


Penulis :
By Donna Borak, CNN Business


Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat :
https://edition.cnn.com/2019/08/05/business/china-currency-manipulator-donald-trump/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog