Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Para Pemimpin Pro-demokrasi Hong Kong Ditangkap

CNN.COM  Pemimpin Demosisto: "Tidak ada ruang untuk dialog sekarang". Demosisto, kelompok politik aktivis pro-demokrasi yang ditangkap Agnes Chow dan Joshua Wong, mengatakan pada hari Jumat bahwa penangkapan itu dimaksudkan untuk "menyebarkan ketakutan."

"Ketika mereka menciptakan tokoh-tokoh yang memimpin seluruh gerakan, mereka menciptakan tokoh-tokoh umum dan memberi tahu orang-orang bahwa mereka adalah pemimpin yang mengendalikan segalanya," kata Isaac Cheng, Wakil Ketua Demosisto. 


"Mereka ingin mendapatkan apa yang disebut 'pemimpin' gerakan, untuk membuat orang lain takut mereka akan menjadi yang berikutnya," kata Cheng.
Gerakan pro-demokrasi musim panas ini di Hong Kong telah berubah-ubah dan dengan bangga tanpa pemimpin - membuat penangkapan tokoh-tokoh terkemuka seperti Chow dan Wong tidak biasa.

Apa artinya ini bagi gerakan: pawai massal besok, yang direncanakan oleh Front Hak Asasi Manusia Sipil, telah dibatalkan setelah gagal mendapatkan persetujuan polisi. Namun Cheng mengatakan dia yakin orang akan terus melakukan protes di masa depan, tidak gentar dengan ancaman penangkapan.



"Teror tidak berguna ketika kamu memiliki harapan," katanya.


Dia menambahkan bahwa warga Hong Kong, yang tergabung dalam G-30-S, akan marah dan protes terlepas dari siapa yang telah ditangkap - terkenal atau tidak.

"Tidak ada ruang untuk dialog sekarang," katanya, menepis seruan berulang pemerintah untuk dialog terbuka. "Mereka masih tidak menanggapi lima tuntutan kami, dan mereka masih menggunakan kekerasan ... Lima tuntutan kami benar-benar jelas."

Pakar Hong Kong: Penangkapan itu berarti pemerintah "menindak"


Ada ratusan penangkapan musim panas ini - tetapi para ahli hukum Hong Kong mengatakan penangkapan yang ditargetkan hari ini dapat mengindikasikan bahwa pemerintah kehilangan kesabaran dan menindak gerakan pro-demokrasi.

"Tuduhan semacam ini telah terjadi - saya pikir intinya adalah waktunya sangat disayangkan, itu terjadi sehari sebelum peringatan penolakan China untuk memberikan Hong Kong hak konstitusional mereka untuk demokrasi," kata Kevin Yam, seorang Hong Kong pengacara dan komentator politik.

Protes yang direncanakan besok menandai peringatan simbolis - 5 tahun yang lalu, pemerintah pusat Cina mengatakan tidak untuk membuka pemilihan di Hong Kong. Para pengunjuk rasa mengatakan ini menghambat demokrasi, dan sekarang menyerukan hak pilih universal.

"Apa artinya ini? Itu berarti mereka menindak," kata David Zweig, profesor emeritus di Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong dan direktur Transnational China Consulting Limited. 
"Mereka punya waktu hingga 1 Oktober untuk memenggal pergerakan. Saya yakin itu strategi mereka," tambahnya. 1 Oktober adalah peringatan ke 70 berdirinya Republik Rakyat Tiongkok.

Baik Yam dan Zweig mengatakan penangkapan itu sangat kontras dengan seruan berulang pemerintah Hong Kong untuk dialog terbuka dan damai."Dengan siapa kamu berdialog jika kamu menangkap para pemimpin gerakan?" kata Zweig.



Joshua Wong, pemimpin Revolusi Payung 2014, dan dua lainnya ditahan. Photo courtesy CNN.COM



Apa itu Demosisto? Dua pemimpin pro-demokrasi yang ditangkap pada hari Jumat di Hong Kong adalah anggota kelompok yang disebut Demosisto.

Tapi apa sebenarnya Demosisto?

Sebuah organisasi politik yang didirikan oleh para pemimpin protes: Demosisto adalah kelompok pro-demokrasi yang didirikan setelah Gerakan Umbrella 2014 sebagai partai politik. Pemimpin protes Joshua Wong mengumumkan pembentukan kelompok itu pada April 2016, mengatakan pada saat itu bahwa Demosisto "akan menuntut penentuan nasib sendiri" untuk Hong Kong.

Keberhasilan dan kegagalan politik: Pada bulan September 2016, Demosisto memenangkan kursi pertamanya di Dewan Legislatif ketika pendiri dan pemimpin Gerakan Payung Nathan Law menjadi anggota parlemen termuda di kota itu pada usia 23 tahun. 


Tetapi pada tahun berikutnya, Law adalah salah satu dari beberapa anggota parlemen yang didiskualifikasi dari jabatannya oleh Pengadilan Hong Kong setelah Beijing memberlakukan kekuasaan yang jarang digunakan untuk "menafsirkan kembali" konstitusi kota, menempatkan persyaratan yang lebih ketat tentang bagaimana legislator mengambil sumpah jabatan mereka. 

Pada bulan Januari 2018, Demosisto calon Agnes Chow juga dilarang berjalan dalam oleh-pemilu karena partai posisi bahwa warga Hong Kong diizinkan untuk menentukan masa depan mereka sendiri. Pada Mei 2018, Law mengundurkan diri dari memimpin partai, menyerahkan pemerintahan kepada mantan aktivis mahasiswa Ivan Lam.

Kembali ke aktivisme: Menurut SCMP, Demosisto mengumumkan tahun lalu bahwa ia tidak akan lagi menganggap dirinya sebagai partai politik dan akan mengalihkan fokusnya dari "memperebutkan pemilihan menjadi memprakarsai gerakan sosial."

Sebuah pesan di situs web grup itu mengatakan:

Demosistō bertujuan untuk mencapai penentuan nasib sendiri secara demokratis di Hong Kong. Melalui aksi langsung, referendum populer, dan cara-cara tanpa kekerasan, kami mendorong otonomi politik dan ekonomi kota dari penindasan Partai Komunis Tiongkok (CPC) dan hegemoni kapitalis. "
Kami sedang mengembangkan platform keterlibatan sipil baru untuk diskusi politik di antara warga negara untuk mendorong gerakan sosial akar rumput dan untuk memperkuat interaksi di semua sektor masyarakat sipil.

==Tembak, serangan bertopeng dan penangkapan. Ini merupakan minggu yang dramatis di Hong Kong
Dari CNN's Jenni Marsh

Seorang perwira polisi Hong Kong menembakkan setidaknya satu tembakan langsung pada 25 Agustus 2019 setelah sebuah unjuk rasa pro-demokrasi menjadi kekerasan.


Seorang perwira polisi Hong Kong menembakkan setidaknya satu tembakan langsung pada 25 Agustus 2019 setelah sebuah unjuk rasa pro-demokrasi menjadi kekerasan. Ini merupakan minggu yang dramatis di Hong Kong. Inilah rekap cepat dari peristiwa-peristiwa utama yang terkait dengan gerakan protes:

Minggu, 25 Agustus: Sebuah tembakan ditembakkan oleh seorang petugas polisi untuk pertama kalinya dalam 3 bulan kerusuhan, ketika para pengunjuk rasa meledakkan bom bensin di pihak berwenang dalam sebuah peningkatan besar dalam kekerasan.

Selasa, 27 Agustus: Carrie Lam yang penentang menolak untuk mengesampingkan penerapan Peraturan Peraturan Darurat pada konferensi pers. Tata cara itu akan memberi pemimpin kota kekuatan untuk meloloskan undang-undang apa pun yang dianggap "untuk kepentingan umum" di saat bahaya.

Kamis, 29 Agustus: Jimmy Sham, dari Front Hak Asasi Manusia Sipil (CHRF), yang telah mengorganisir protes terbesar Hong Kong, diserang oleh pria bertopeng yang membawa kelelawar dan pisau baseball di Kowloon. Pada hari yang sama, polisi melarang rapat umum dan pawai yang direncanakan oleh CHRF untuk hari Sabtu.

Jumat, 30 Agustus: Para pemimpin pro-demokrasi tingkat tinggi ditangkap dalam aksi nyata para aktivis menjelang apa yang akan menjadi akhir pekan ke 13 protes massa berturut-turut .

Front Hak Asasi Manusia Sipil (CHRF) mengumumkan akan membatalkan pawai hari Sabtu.

Pawai massa besok dibatalkan
Kelompok yang bertanggung jawab atas pawai terbesar Hong Kong musim panas ini telah membatalkan rapat umum yang direncanakan untuk Sabtu setelah mereka gagal mendapatkan izin dari polisi.

Front Hak Asasi Manusia Sipil (CHRF) mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah gagal dalam banding terakhir untuk meminta rapat umum disetujui.

"Hak untuk berbaris dan hak untuk protes adalah hak asasi manusia yang mendasar dan sangat penting bagi semua orang Hong Kong," kata penyelenggara CHRF, Bonnie Leung.

“Prinsip pertama kami adalah selalu melindungi semua peserta dan memastikan bahwa tidak ada yang bisa menanggung konsekuensi hukum karena ikut serta dalam protes yang kami selenggarakan. Karena keputusan dewan banding kami tidak dapat melihat bahwa kami dapat menjaga prinsip ini dan juga melanjutkan pawai dan protes kami. Karena itu CHRF tidak memiliki pilihan

Penangkapan hari ini terjadi setelah China menggilir pasukan militer baru ke garnisun Hong Kong kemarin.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok Ren Guoqiang mengatakan "rotasi" pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China di Hong Kong adalah "pengaturan rutin" dan waktunya "mirip dengan rotasi sebelumnya."
Cina telah menempatkan pasukan di Hong Kong sejak diserahkan kepada Tiongkok pada tahun 1997 dari Inggris. Rotasi mereka setiap tahun.

Gerakan pasukan Tentara Pembebasan Rakyat dilakukan di tengah malam dan terjadi bersamaan dengan rotasi garnisun di Makau yang berdekatan. Mereka diumumkan oleh media pemerintah Cina, Kamis pagi.

Mengapa orang khawatir: Gerakan pasukan memicu skeptisisme di antara pejabat pertahanan Amerika Serikat. "Ini saatnya untuk mulai khawatir," kata seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya kepada CNN.

Kekhawatiran khusus adalah bahwa memindahkan kendaraan taktis dan pengangkut personel ke Hong Kong menempatkan Beijing pada posisi yang lebih langsung untuk menindak demonstrasi pro-demokrasi.

Penangkapan hari ini terjadi setelah China menggilir pasukan militer baru ke garnisun Hong Kong kemarin.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok Ren Guoqiang mengatakan "rotasi" pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China di Hong Kong adalah "pengaturan rutin" dan waktunya "mirip dengan rotasi sebelumnya."
Cina telah menempatkan pasukan di Hong Kong sejak diserahkan kepada Tiongkok pada tahun 1997 dari Inggris. Rotasi mereka setiap tahun.

Gerakan pasukan Tentara Pembebasan Rakyat dilakukan di tengah malam dan terjadi bersamaan dengan rotasi garnisun di Makau yang berdekatan. Mereka diumumkan oleh media pemerintah Cina, Kamis pagi.

Mengapa orang khawatir: Gerakan pasukan memicu skeptisisme di antara pejabat pertahanan Amerika Serikat. "Ini saatnya untuk mulai khawatir," kata seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya kepada CNN.

Kekhawatiran khusus adalah bahwa memindahkan kendaraan taktis dan pengangkut personel ke Hong Kong menempatkan Beijing pada posisi yang lebih langsung untuk menindak demonstrasi pro-demokrasi.

selain membatalkan pawai besok, "kata Leung.


CHRF bertanggung jawab untuk mengatur protes massa yang menarik ratusan ribu peserta pada 9 Juni, 16 Juni dan 18 Agustus. Apa arti penangkapan untuk protes: Penangkapan hari ini dapat menimbulkan masalah bagi pawai di masa depan, kata David Zweig, profesor emeritus di Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong dan direktur Transnational China Consulting Limited.

Jika penangkapan hari ini menandakan keinginan baru untuk menegakkan hukum dan menahan para peserta, penyelenggara dapat ditangkap jika mereka merencanakan dan melakukan pawai yang lebih tidak disetujui. "Jika mereka menangkap para pemimpin ... itu benar-benar mulai memotong garis tipis antara apa yang tindakan ilegal dan hak rakyat Hong Kong untuk protes," tambahnya

Tiongkok menggilir pasukan militer baru ke Hong Kong kemarinPenangkapan hari ini terjadi setelah China menggilir pasukan militer baru ke garnisun Hong Kong kemarin. Juru bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok Ren Guoqiang mengatakan "rotasi" pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China di Hong Kong adalah "pengaturan rutin" dan waktunya "mirip dengan rotasi sebelumnya."


Cina telah menempatkan pasukan di Hong Kong sejak diserahkan kepada Tiongkok pada tahun 1997 dari Inggris. Rotasi mereka setiap tahun. Gerakan pasukan Tentara Pembebasan Rakyat dilakukan di tengah malam dan terjadi bersamaan dengan rotasi garnisun di Makau yang berdekatan. Mereka diumumkan oleh media pemerintah Cina, Kamis pagi.

Mengapa orang khawatir: Gerakan pasukan memicu skeptisisme di antara pejabat pertahanan Amerika Serikat. "Ini saatnya untuk mulai khawatir," kata seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya kepada CNN.

Kekhawatiran khusus adalah bahwa memindahkan kendaraan taktis dan pengangkut personel ke Hong Kong menempatkan Beijing pada posisi yang lebih langsung untuk menindak demonstrasi pro-demokrasi. (
Jessie Yeung dan Helen Regan, CNN )

Judul Asli
Hong Kong protest leaders arrested before weekend rallies


Penulis
Jessie Yeung dan Helen Regan, CNN 


Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat

https://edition.cnn.com/asia/live-news/hong-kong-protest-arrests-intl-hnk/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog