Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Keuntungan Besar Militer China

CNN.com  Cina dapat mengalahkan militer AS di Asia dalam beberapa jam, kata laporan Australia

Militer AS tidak lagi menjadi kekuatan utama di Asia, dan rudal-rudal dari militer China yang meningkat pesat dapat membanjiri pangkalannya dalam hitungan jam, menurut sebuah laporan baru.

Penelitian oleh Pusat Studi Amerika Serikat, di Universitas Sydney, di Australia, memperingatkan bahwa strategi pertahanan Amerika di kawasan Indo-Pasifik "berada dalam pergolakan krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya" dan dapat berjuang untuk mempertahankan sekutu-sekutunya melawan Cina.

Itu berarti Australia, Jepang, dan mitra AS lainnya perlu membangun dan memfokuskan kembali pasukan mereka di kawasan itu, dan mempertimbangkan peningkatan kerja sama dengan AS, untuk memastikan keamanan mereka, kata studi tersebut.


Laporan tersebut menyoroti bidang-bidang di mana militer China membuat langkah besar dibandingkan dengan AS dan sekutu serta mitranya di Asia. Kepala di antara mereka ada di rudal.


"China telah mengerahkan serangkaian rudal presisi yang tangguh dan sistem kontra-intervensi lainnya untuk melemahkan keunggulan militer Amerika," kata laporan itu. Jumlah rudal itu mencapai ribuan, kata laporan itu.


Baca juga Tembakan Gas Polisi Kepada Pengunjuk Rasa di Hong Kong

Hampir semua instalasi militer AS di Pasifik Barat, dan juga mitra-mitra dan sekutu-sekutu utamanya, "dapat dianggap tidak berguna oleh serangan presisi pada jam-jam awal konflik," menurut laporan itu.


Kementerian Luar Negeri China, Senin, mengatakan belum melihat laporan itu, tetapi juru bicara Geng Shuang menekankan bahwa kebijakan militer negara itu "bersifat defensif."


"China dengan tegas berada di jalur pembangunan damai dan kebijakan padat nasional kita bersifat defensif," kata Geng. CNN mengulurkan tangan ke Pentagon untuk berkomentar tetapi belum mendengar kembali pada saat publikasi.


Sedikit kejutan
Sebagian besar laporan Australia seharusnya tidak terlalu mengejutkan bagi Pentagon.Laporan November 2018 kepada Kongres dari Komisi Strategi Pertahanan Nasional mengatakan "militer AS bisa menderita korban yang sangat tinggi" dan "mungkin berjuang untuk menang atau mungkin kalah, perang melawan Cina atau Rusia."


Enam bulan kemudian, laporan tahunan Departemen Pertahanan AS tentang militer China mengatakan Beijing berniat mengembangkan militer kelas dunia dan menjadi "kekuatan utama di kawasan Indo-Pasifik."




Hampir semua pangkalan AS di Pasifik Barat, serta pangkalan dari mitra utamanya, 'dapat dianggap tidak berguna' oleh rudal Beijing, kata laporan itu.
Hampir semua pangkalan AS di Pasifik Barat, serta pangkalan dari mitra utamanya, 'dapat dianggap tidak berguna' oleh rudal Beijing, kata laporan itu.



Lebih dari 2.000 rudal balistik jarak pendek, menengah dan menengah yang dapat mengenai sasaran darat dan laut adalah bagian dari rencana itu, menurut laporan Pentagon.


Studi Australia mempertanyakan kemampuan AS untuk mengimbangi kemajuan China, dan memperingatkan bahwa Washington menghadapi krisis "kebangkrutan strategis."


Sebagai contoh, AS melihat armadanya dari kapal selam serangan bertenaga nuklir menyusut pada saat mereka lebih dibutuhkan."Sederhananya, ketika lingkungan di atas permukaan menjadi lebih mematikan karena penyebaran rudal jelajah, teknologi hipersonik, dan pertahanan anti-udara China, keuntungan abadi Amerika dalam perang bawah laut akan menjadi semakin penting dalam keseimbangan kekuatan regional," kata laporan itu. .

Baca juga 20 orang tewad dalam insiden penembakan Massal di El Passo. Texas

Tapi Laksamana Phil Davidson, kepala Komando Indo-Pasifik AS, mengatakan kepada Kongres pada bulan Maret bahwa ia hanya mendapatkan setengah dari kapal selam yang dibutuhkan di Pasifik setiap hari.

Laporan Australia mengatakan sangat penting bahwa Canberra dan mitra seperti Jepang perlu melangkah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan AS.

"Washington akan membutuhkan dukungan yang signifikan dan berkelanjutan dari sekutu dan mitra regionalnya untuk berhasil mencegah petualangan Cina," katanya.

Laporan tersebut, misalnya, menyarankan agar Australia meningkatkan produksi kapal selam bertenaga konvensional, yang ideal untuk operasi yang dekat dengan garis pantai atau di daerah seperti Laut Cina Selatan.Ini juga mendorong "pertahanan kolektif" melalui perangkat lunak yang memungkinkan komunikasi antara sekutu.

Bekerja bersama

Peningkatan kerja sama antara AS dan sekutunya sudah terjadi.AS dan Australia baru-baru ini menyelesaikan latihan Talisman Sabre dua tahunan di Australia utara, yang tahun ini juga termasuk kontingen Pasukan Bela Diri Jepang yang melakukan dua pendaratan amfibi.Laporan Australia mengatakan lebih banyak hal yang sama diperlukan, dan lebih jauh dari Australia

Latihan harus berlatih dan mendemonstrasikan penyebaran cepat pasukan serangan udara dan darat dari pangkalan terkonsentrasi di daratan Jepang, Okinawa dan Guam, ke lokasi operasi kecil yang beragam secara geografis (di sekitar Laut Cina Selatan)," katanya. "Tujuan utama latihan semacam itu seharusnya untuk meningkatkan kemampuan kolektif untuk mencegah, menyangkal dan, jika perlu, menumpulkan agresi faitli China yang potensial, "katanya.

Laporan itu mencatat bahwa militer Australia dilanda salah satu penyakit yang sama menyakiti sekutu Amerika-nya - menyebarkan pasukannya terlalu tipis. Antara tahun 2001 dan 2018, Australia menghabiskan lebih dari tiga kali lipat untuk operasi di Timur Tengah daripada di Indo-Pasifik. Ketegangan yang konflik di Afghanistan, Irak dan Suriah telah ditempatkan pada anggaran militer AS, peralatan dan operasi telah "dipersiapkan" Washington "untuk persaingan kekuatan besar di Indo-Pasifik," katanya.
 (Brad Lendon, CNN).

Judul Asli
China could overwhelm US military in Asia in hours, Australian report says


Penulis
Brad Lendon, CNN

Artikel Ini Sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/08/20/asia/australia-china-us-military-report-intl-hnk/index.html

 

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog