Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Israel melarang anggota Kongres perempuan Demokrat berkunjung

CNN.com  Israel mempertimbangkan untuk melarang dua wanita kongres Demokrat - Rep. Rashida Tlaib dan Ilhan Omar - dari kunjungan mendatang ke Israel dan wilayah Palestina karena dukungan mereka untuk boikot terhadap Israel, menurut seorang pejabat pemerintah Israel.

"Ada kemungkinan bahwa Israel tidak akan mengizinkan kunjungan dalam format yang diusulkan saat ini. Tim profesional dan penasihat hukum di berbagai kementerian pemerintah terus memeriksa keputusan itu," kata pejabat pemerintah itu kepada CNN.


The gerakan boikot , secara resmi dikenal sebagai Boikot, Divestasi, dan gerakan Sanksi, bertujuan untuk mengakhiri dukungan internasional bagi Israel karena kebijakannya terhadap Palestina, serta pembangunan terus menerus permukiman Tepi Barat, dianggap sebagai pelanggaran hukum internasional. Tlaib dan Omar telah menjadi kritikus vokal terhadap Israel dan telah mendukung gerakan boikot, yang juga dikenal sebagai BDS, dan memberikan suara menentang resolusi DPR yang mengecam gerakan BDS, yang menerima dukungan bipartisan luas.


Baca juga Penerbangan tampaknya sesuai jadwal di Bandara Internasional Hong Kong 

Bulan lalu, Tlaib tweeted bahwa resolusi itu "tidak konstitusional" dan bertujuan untuk "membungkam" oposisi terhadap kebijakan Israel.

Presiden Donald Trump, yang memiliki hubungan dekat dengan Netanyahu, telah berulang kali menyerang Tlaib dan Omar, mengatakan kepada mereka bulan lalu untuk "kembali" ke negara-negara asal mereka. Tlaib lahir di Amerika Serikat, dan Omar lahir di Somalia dan merupakan warga negara AS yang dinaturalisasi.

Trump menyerukan pengunduran diri Omar pada bulan Maret setelah ia menyarankan dukungan AS terhadap Israel dimotivasi oleh uang dalam komentar yang dikecam oleh anggota parlemen di kedua sisi lorong sebagai anti-Semit.


Gedung Putih tidak mencegah Netanyahu dari melarang masuk ke Omar dan Tlaib.


"Pemerintah Israel dapat melakukan apa yang diinginkannya," sekretaris pers Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan, mengatakan laporan Trump kepada Netanyahu bahwa dia pikir dua anggota kongres yang harus dilarang itu "tidak akurat."


Pada hari Rabu, Perdana Menteri Israel, menteri dalam negeri, menteri luar negeri, menteri keamanan dalam negeri, kepala dewan keamanan nasional dan jaksa agung semua bertemu untuk membahas keputusan akhir tentang masalah kunjungan wanita anggota kongres, kata sumber tersebut, yang dijadwalkan berlangsung mulai 18 hingga 22 Agustus.


"Usulan kunjungan dalam format saat ini mungkin tidak diizinkan," kata pejabat itu.Tak satu pun dari kantor-kantor itu akan berkomentar tentang bagaimana dengan "format yang diusulkan saat ini" dari perjalanan itu menyangkut pemerintah Israel.Sejauh ini, belum ada reaksi publik dari perwakilan. The Washington Post telah melaporkan bahwa beberapa pembantu kongres Demokrat AS yang akrab dengan diskusi mengharapkan pertengkaran dengan pemerintah Israel atas masalah ini.


Kiri: Rep. Rashida Tlaib (D-MI); Pusat: Rep. Ilhan Omar (D-MN); Kanan: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu
Kiri: Rep. Rashida Tlaib (D-MI); Pusat: Rep. Ilhan Omar (D-MN); Kanan: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu


Tlaib dan Omar, yang merupakan dua wanita Muslim pertama yang terpilih untuk Kongres, merencanakan untuk mengunjungi salah satu situs paling suci dan paling sensitif di Yerusalem, yang dikenal oleh kaum Muslim sebagai Haram al-Sharif dan bagi kaum Yahudi sebagai Temple Mount. 

Kedua anggota parlemen menolak untuk dikawal oleh keamanan Israel saat mengunjungi situs tersebut, karena mereka percaya umat Islam memiliki hak untuk sholat di sana, kata panitia di Israel dan Amerika kepada CNN. Kedua wanita kongres itu juga berencana untuk bertemu dengan aktivis perdamaian Israel dan Palestina dan perwakilan dari organisasi hak asasi manusia. Mereka akan mengunjungi Yerusalem, Betlehem, Ramallah dan Hebron. Tidak ada rencana untuk bertemu pejabat, kata panitia.

Tlaib berencana tinggal dua hari lagi untuk mengunjungi neneknya, yang tinggal di desa Tepi Barat, Ur Ur-Tahta.


Jika Tlaib, yang merupakan wanita Palestina-Amerika pertama yang melayani di Kongres, membuat permintaan kemanusiaan untuk mengunjungi keluarganya di Tepi Barat, itu akan diizinkan, kata pejabat pemerintah.


Tetapi keputusan itu akan terpisah dari keputusan untuk melarang mereka memasuki Israel.Jika Israel menolak masuk ke dua wanita baru anggota kongres, itu akan menjadi pembalikan posisi yang diambil bulan lalu ketika Duta Besar Israel untuk Amerika Serikat Ron Dermer mengatakan keduanya akan diizinkan untuk mengunjungi Israel dan wilayah Palestina.


"Karena menghormati Kongres AS dan aliansi besar antara Israel dan Amerika, kami tidak akan menolak masuknya anggota Kongres ke Israel," kata Dermer saat itu dalam komentar yang dilaporkan secara luas. Dermer dianggap sebagai salah satu yang paling dekat dengan Netanyahu.


Baca juga Penembak Masjid Yang Dicurigai itu bermata Hitam

Mantan Walikota Yerusalem Nir Barkat, yang adalah anggota Partai Likud Netanyahu, mengatakan dia akan menyambut dua wanita anggota kongres ke negara itu, tetapi hanya jika mereka akan "mendengarkan dan belajar."


"Jika saya yakin bahwa mereka datang untuk mendengarkan dan belajar tentang bagaimana negara ini bekerja, bagaimana Yerusalem bekerja, bagaimana sistem politik kita bekerja," Barkat mengatakan kepada saluran berita Israel i24NEWS pada hari Selasa, "Saya akan mempertimbangkannya ... meyakinkan orang-orang bahwa Jalan (Israel) adalah jalan yang benar adalah jalan tinggi yang saya pikir harus kita ambil. "


Israel mengesahkan undang-undang pada bulan Maret 2017 yang memungkinkan negara untuk melarang masuknya siapa pun yang mendukung gerakan BDS. Undang-undang kontroversial itu, disahkan oleh partai-partai sayap kanan dan tengah Israel, dikritik habis-habisan oleh organisasi-organisasi HAM. Jika digunakan untuk menolak masuk ke Tlaib dan Omar, itu akan menjadi implementasi paling tinggi dari hukum.


Keputusan apakah akan melarang masuknya anggota Kongres dapat memiliki pertimbangan politik - baik asing maupun domestik - untuk Netanyahu.


Di tengah-tengah kampanye pemilihan ulang yang sulit dengan basis pemilih sayap kanan yang retak, Netanyahu dapat berusaha untuk meningkatkan kredensial sayap kanannya dengan menyangkal masuk ke Tlaib dan Omar, yang merupakan dua kritikus kongres paling vokal terhadap Israel.Kisah ini pecah dan akan diperbarui.
(Oren Liebermann, Abeer Salman and Michael Schwartz, CNNr).

Judul Asli
Israel considers barring Democratic congresswomen from visiting


Penulis
Oren Liebermann, Abeer Salman and Michael Schwartz, CNN

Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/08/15/politics/israel-visit-ilhan-omar-rashida-tlaib-intl/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog