Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Inilah Mengapa Anda Seharusnya Tidak Mencuci Ayam Sebelum Memasaknya

RD.COM Jika Anda selalu mencuci ayam Anda, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan kembali praktik yang berpotensi berbahaya ini. Ini masalah yang paling polarisasi pada unggas — haruskah Anda mencuci ayam sebelum memasaknya? 

Profesional kesehatan dan keselamatan makanan menyarankan agar praktik ini tidak dilakukan, karena dapat meningkatkan penyebaran bakteri dan risiko kontaminasi silang. Bersamaan dengan menghindari kesalahan memasak lainnya yang dapat membuat makanan Anda beracun, penanganan ayam mentah secara hati-hati selama persiapan adalah kunci untuk menghindari keracunan makanan.

Kebanyakan orang yang membersihkan ayam mereka berpikir bahwa mereka sedang mencuci kuman atau kelangsingan dari ayam. Dan sementara mereka benar dalam mengasumsikan bahwa ayam mentah sering penuh dengan bakteri, seperti campylobacter atau salmonella, mencucinya dengan air tidak membantu melawan hal ini. 


Baca juga Nangka Ada Dimana Mana, Tapi Apa itu Nangka?

Bahkan, mencuci ayam Anda justru memperburuk masalah ini, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, karena air yang mengalir dan cipratan dapat menyebarkan bakteri di sekitar bak cuci, meja, dan bahkan pakaian Anda. USDA menyatakan bahwa satu-satunya cara pasti untuk menghilangkan bakteri adalah dengan memasak ayam pada suhu yang tepat, dan aturan ini juga berlaku untuk jenis daging dan ikan lainnya. 

Suhu minimum ayam yang dimasak harus 165 derajat, dan cara yang baik untuk menentukan suhu itu menggunakan daging atau termometer yang dapat dibaca instan seperti ini. Kiat lain: Gunakan trik ini untuk mengetahui kapan ayam sudah matang.

Bahkan koki profesional telah terbagi dalam masalah ini. Julia Child adalah pendukung setia mencuci ayam, sementara Ina Garten baru-baru ini muncul di acaranya untuk menegaskan bahwa tidak perlu mencuci daging atau daging lainnya. Sisi Garten memiliki ilmu untuk mendukungnya, dan potensi bahaya dari mencuci ayam meskipun, benar-benar tidak ada alasan untuk melakukannya selain keterikatan pada kebiasaan lama. Beberapa dari enam makanan yang tidak boleh Anda cuci sebelum memasak tidak sama terkenalnya dengan ayam karena menyebabkan keracunan makanan, tetapi Anda harus berhati-hati.




Gambar dari Internet
Gambar dari MAHATHIR MOHD YASIN/SHUTTERSTOCK


Namun, jika Anda tetap setia mencuci ayam Anda, seperti yang dikatakan peneliti keamanan makanan Universitas Drexel, Jennifer Quinlan kepada NPR, cobalah untuk tidak mencuci setidaknya satu kali untuk melihat apakah Anda benar-benar dapat melihat perbedaan. 

Baca juga Bahan rahasia ini akan membuat Olahan Ayam Anda Jadi Lembut

Jika kelangsingan menjadi masalah, coba tepuk ayam dengan tisu. Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan kebiasaan mencuci Anda, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk mendisinfeksi permukaan apa pun yang mungkin terkena cairan atau percikan untuk mencegah kontaminasi silang, dan cuci tangan Anda secara menyeluruh setelah menyentuh daging mentah atau makanan apa pun atau alat yang telah bersentuhan dengannya. Penanganan dan persiapan unggas mentah yang cermat sangat penting untuk tetap sehat. Faktanya, mencuci ayam mentah hanyalah satu dari banyak kesalahan yang Anda buat saat memasak ayam.(Bridget McCusker)

Judul Asli
Here’s Why You Should Never Wash Chicken Before Cooking It


Penulis
Bridget McCusker


Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/food/recipes-cooking/never-wash-chicken-before-cooking-it/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog