Ibu kota Indonesia bukan satu-satunya yang tenggelam

CNN.COM Indonesia mengatakan negara itu akan merelokasi ibukotanya , sebagian karena tenggelam ke Laut Jawa. Jakarta adalah salah satu kota yang paling cepat tenggelam di dunia, menurut World Economic Forum , karena naiknya permukaan laut dan pengambilan air tanah yang berlebihan.Tapi itu bukan satu-satunya kota yang bermasalah . Inilah beberapa orang lain yang juga berisiko.

Houston
Houston telah tenggelam selama beberapa dasawarsa dan, seperti Jakarta, ekstraksi berlebihan air tanah menjadi penyebabnya.Houston Chronicle melaporkan bahwa bagian-bagian dari Harris County, yang berisi Houston, telah tenggelam antara 10 dan 12 kaki sejak 1920-an, menurut data dari US Geological Survey. Daerah terus jatuh sebanyak 2 inci per tahun, jumlah yang dapat dengan cepat bertambah.


Anggota parlemen telah mencoba untuk mengatasi masalah ini, menciptakan distrik tujuan khusus yang dimaksudkan untuk mengatur penarikan air tanah pada tahun 1975 . Tetapi masalahnya tetap ada, dengan sumur pribadi dan pemasok air terus menarik dari akuifer.


Baca juga Keuntungan Besar Militer China

Lagos

Kota Lagos terletak di pantai Nigeria, dibangun sebagian di daratan, sebagian di beberapa pulau terdekat. Ini juga kota terpadat di Afrika.Geografinya membuat Lagos rawan banjir, dan garis pantai sudah terkikis . Seiring naiknya permukaan laut akibat pemanasan global, kota ini semakin berisiko.


Satu studi dari 2012 mengungkapkan bahwa, karena garis pantai Nigeria sangat rendah, kenaikan permukaan laut hanya 1 hingga 3 meter "akan memiliki efek bencana pada aktivitas manusia di wilayah ini."Sebuah studi terpisah tahun ini menemukan bahwa permukaan laut global bisa naik lebih dari dua meter pada akhir abad ini.


New Orleans

Baru-baru ini sebagai tahun 1930-an, hanya sepertiga dari New Orleans berada di bawah permukaan laut . Ketika Katrina mencapai tahun 2005, jumlah itu naik menjadi setengahnya.


Kota ini rentan terhadap kenaikan permukaan laut karena dibangun di atas tanah yang lepas dan diposisikan sangat dekat dengan di pantai. Dikombinasikan dengan tenggelamnya - para ilmuwan telah menemukan itu jatuh pada tingkat 1 sentimeter per tahun .


Beijing
Penggunaan air tanah Beijing yang tinggi adalah salah satu alasan mengapa para peneliti mengatakan kota itu tenggelam.Sebuah studi dari 2016 menunjukkan bahwa Beijing tenggelam sebanyak 4 inci di beberapa daerah per tahun .


Para peneliti mengatakan penyebab tenggelamnya adalah menipisnya air tanah, mirip dengan situasi di Jakarta dan Houston.Beijing, yang bukan kota pesisir, sangat bergantung pada air tanah sebagai sumber air utamanya. Air telah terakumulasi selama bertahun-tahun, tetapi ekstraksi telah mengeringkan tanah dan menyebabkannya padat - mengarah ke tenggelam.


Baca juga  Peningkatan Kekerasan Di Hong Kong

Washington
Para peneliti percaya bahwa Washington akan tenggelam lebih dari 6 inci dalam 100 tahun ke depan. Washington adalah salah satu kota terpenting di AS - dan juga tenggelam.Penelitian dari tahun 2015 menunjukkan bahwa modal negara kita akan turun lebih dari 6 inci dalam 100 tahun ke depan.Tapi tidak seperti Jakarta, tenggelamnya Washington tidak ada hubungannya dengan akuifer atau naiknya permukaan laut - itu sebenarnya karena lapisan es dari zaman es terakhir.


Lapisan es setinggi satu mil mendorong daratan di bawah Chesapeake Bay ke atas. Ketika lapisan es mencair, ribuan tahun yang lalu, tanah kembali tenang. Para peneliti sekarang percaya bahwa daerah itu secara bertahap tenggelam, sebuah proses yang bisa bertahan ribuan tahun.Tetapi permukaan laut di Chesapeake Bay juga meningkat, yang dapat menyebabkan masalah tambahan.
(Leah Asmelash, CNN)



Gambar dari CNN COM
Gambar dari CNN COM




Judul Asli
Indonesia's capital city isn't the only one sinking


Penulis
Leah Asmelash, CNN

Artikel ini sudah tampil di halaman website aslinya yang beralamat
https://edition.cnn.com/2019/08/27/world/sinking-cities-indonesia-trnd/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog