Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Dia menghabiskan setengah dari gaji bulanannya sebesar $ 1.300. Inilah sebabnya dia berjuang untuk Hong Kong yang lebih adil

CNN.com  Tse Lai-nam memiliki semua perlengkapan yang diperlukan untuk protes Hong Kong berikutnya . Dia jarang melewatkan satu.

Topi keras yang telah menjadi simbol musim panas ketidakpuasan kota Cina semi otonom dapat ditemukan di setiap toko perangkat keras, tetapi masker gas wajahnya dijual secara online sekitar $ 200, hanya lebih dari 15% dari gaji bulanannya. Untungnya, pria berusia 26 tahun itu menerimanya secara gratis, dibeli dengan sumbangan dari kampanye crowdfunding yang mendukung protes anti-pemerintah yang sedang berlangsung.


Awalnya dipicu oleh oposisi terhadap RUU ekstradisi yang sekarang ditangguhkan, kerusuhan - sekarang dalam minggu kesebelasnya - telah berkembang untuk mencakup berbagai tuntutan yang memanfaatkan frustrasi yang sudah lama terjadi karena reformasi politik yang terhenti dan ketidakadilan ekonomi di Hong Kong.


Tse tinggal di Sham Shui Po, lingkungan termiskin di Hong Kong . Di kota termahal di dunia, di mana apartemen bisa menelan biaya 21 kali lipat upah rata-rata tahunan, ratusan ribu orang menjejalkan apartemen kecil yang terbagi menjadi dua dan "rumah kandang" nyaris tidak cukup besar untuk tempat tidur susun. ===Seorang pengunjuk rasa berusaha menendang tabung gas air mata selama demonstrasi pada hari Hantu Festival Hantu di distrik Sham Shui Po pada 14 Agustus 2019 di Hong Kong.


Baca Juga Penerbangan Berangsur Normal Di Hong Kong

Sham Shui Po telah menjadi medan pertempuran utama selama protes, dengan banyak bentrokan antara demonstran dan polisi. Pada hari Rabu, polisi memperingatkan penduduk untuk menutup jendela mereka sebelum mereka menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan yang relatif kecil yang telah berkumpul setelah demonstrasi yang menutup bandara kota pada hari Senin dan Selasa .


Sebelumnya pada malam itu, CNN mengunjungi apartemen Tse yang berukuran 140 kaki persegi (13 meter persegi) yang ia bagikan dengan kucingnya, Tai Kwan. Tse bekerja sebagai kurir untuk sebuah firma hukum selama seminggu, menghasilkan sekitar $ 1.300 per bulan. Dia menghabiskan $ 740 dari itu untuk sewa, dan dia bangga dengan apartemennya. Meskipun tempatnya mahal dan sempit, ia menikmati kebebasan yang ditawarkannya - jarang bagi banyak anak muda kelas pekerja di Hong Kong yang tinggal bersama orang tua mereka sampai mereka memiliki keluarga sendiri.


Awal tahun ini Tse pindah dari rumah orang tuanya karena dia tidak cocok dengan ayahnya. Dia mengatakan mereka berselisih dengan politik.

Veteran protes
Kebangkitan politik Tse datang ketika ia bergabung dengan tuntutan untuk pengenalan skema pensiun universal di Hong Kong - sesuatu yang akan menguntungkan banyak keluarga kelas pekerja di Sham Shui Po.


"Saya memiliki tujuh tahun pengalaman dalam gerakan pro-demokrasi," katanya. Dia sekarang adalah pendukung Demosisto, partai politik yang didirikan oleh aktivis Joshua Wong, yang lebih dekat dengan arus utama daripada banyak kelompok yang mengambil bagian dalam protes anti-pemerintah yang sedang berlangsung tetapi masih dengan keras menentang setiap langkah yang akan membatasi kebebasan kota yang dimenangkan.


Sementara Tse telah mengambil bagian dalam "hampir semua" protes selama dua bulan terakhir, ia menyangkal melakukan tindakan kekerasan, dengan mengatakan ia bergabung di garis depan untuk "membangun barikade," "membantu yang terluka" dan "menyelamatkan orang dari polisi."

Tse Lai-nam, 26, adalah salah satu dari banyak penduduk Sham Shui Po, salah satu lingkungan termiskin di Hong Kong, yang telah mengambil bagian dalam protes anti-pemerintah kota.


"Secara pribadi, saya sepenuhnya tidak setuju dengan tindakan kekerasan, tetapi saya mengerti mengapa mereka melakukannya," kata Tse. "Mereka diperlakukan tidak adil, polisi telah menyerang para pengunjuk rasa menggunakan kekuatan ekstrem."


Sejak 12 Juni, ketika polisi pertama kali menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan pengunjuk rasa di luar legislatif kota, telah ada banyak tuduhan kebrutalan polisi, termasuk oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia internasional, dan menyerukan penyelidikan independen. Polisi telah mendorong mundur, mengatakan mereka hanya menggunakan kekerasan sebagai tanggapan terhadap kekerasan pemrotes.




Seorang wanita bereaksi ketika petugas polisi menembakkan peluru gas air mata untuk membubarkan para pemrotes pro-demokrasi di Daerah Sham Shui Po, Hong Kong pada 14 Agustus 2019.
 Seorang wanita bereaksi ketika petugas polisi menembakkan peluru gas air mata untuk membubarkan para pemrotes pro-demokrasi di Daerah Sham Shui Po, Hong Kong pada 14 Agustus 2019. Gambar dari CNN.COM



Sarang perasaan anti-pemerintah
Sementara gerakan protes mungkin berakar pada RUU ekstradisi dan frustrasi dengan sistem semi-demokratis Hong Kong, masalah ekonomi dan kelas tidak jauh dari permukaan.


10% terkaya warga Hong Kong berpenghasilan sekitar 10 kali gaji bulanan Tse, yang sudah berlipat kali lebih banyak dari pada yang bertahan termiskin di kota itu. Tse dan orang-orang muda yang bentrok dengan polisi pada hari Rabu di Sham Shui Po adalah dunia yang terpisah dari para pelancong bisnis dan orang kaya yang suka jet-setting yang tidak nyaman dengan penutupan bandara.


Banyak warga Hong Kong yang lebih kaya juga memiliki cadangan paspor asing, yang memungkinkan mereka untuk pergi jika Beijing bosan dengan prinsip "satu negara, dua sistem" di mana Hong Kong telah diperintah sejak kedaulatan beralih dari Inggris ke kekuasaan Tiongkok pada tahun 1997.


"Pemerintah harus mengambil dari yang kaya dan memberi kepada yang miskin sehingga mereka bisa tinggal di Hong Kong juga," kata Tse. "Pemerintah tidak pernah melakukan apa pun untuk mempromosikan mobilitas sosial, sebaliknya itu telah meningkatkan kesenjangan kekayaan dan membuatnya lebih sulit bagi kaum muda untuk membeli apartemen.


Baca juga Penembak Masjid Yang Dicurigai Itu Bermata Hitam

Polisi menembakkan gas air mata untuk membersihkan para demonstran pro-demokrasi dalam sebuah demonstrasi pada hari Hantu Festival Hantu di distrik Sham Shui Po pada 14 Agustus 2019 di Hong Kong.


Sementara Kepala Eksekutif Carrie Lam belum mengakui bahwa tekanan finansial pada pekerjaan dan kaum muda bisa menjadi inti ketidakpuasan politik di Hong Kong, penasihatnya mengatakan dia tahu itu adalah masalah.


Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan kepada CNN di latar belakang bahwa pemerintah memahami bahwa banyak pemuda Hong Kong merasa "putus asa". Sensus 2016 menunjukkan bahwa kaum muda semakin banyak yang keluar dari angkatan kerja. Bagi mereka yang bekerja, gaji tidak mengikuti kenaikan biaya hidup, dan ada kekhawatiran akan kehancuran otak anak muda karena tekanan ekonomi dan politik mendorong orang untuk pindah ke luar negeri.


Pada hari Kamis, Sekretaris Keuangan Paul Chan mengumumkan paket stimulus ekonomi $ 2,4 juta yang dirancang sebagian untuk meringankan penurunan ekonomi yang disebabkan oleh protes yang sedang berlangsung. Paket termasuk pengurangan sewa untuk perumahan pemerintah, pembayaran jaminan sosial tambahan dan subsidi sekolah.

Khususnya, perumahan umum tetap menjadi keluhan utama bagi banyak pekerja Hong Kong dan kelas menengah. Menurut statistik pemerintah , ada hampir 150.000 orang dalam daftar tunggu untuk flat bersubsidi, dan waktu tunggu rata-rata adalah lebih dari lima tahun. Pemerintah telah mengakui bahwa mereka akan kehilangan target membangun 280.000 flat baru pada tahun 2027, dengan kekurangan sekitar 50.000, memaksa lebih banyak orang ke apartemen kecil di sektor swasta.


Dan itu hanya pasar sewa. Bagi banyak anak muda Hong Kong, memiliki rumah sendiri, yang pernah menjadi bagian penting dari identitas kota pasca-1997, benar-benar di luar jangkauan."Bagaimana bisa (orang muda) membeli flat?" tanya penyelenggara komunitas Sham Shui Po, Gordon Chick. "Itu tergantung pada orang tuamu. Kaya? Atau tidak. Jika mereka kaya, mereka bisa memberimu uang untuk dibeli. Jika tidak, maaf."

Tidak takut dipenjara Lebih dari 700 orang telah ditangkap dalam protes sejak Juni, dan banyak yang menghadapi hukuman penjara yang serius atas tuduhan kerusuhan dan majelis tidak sah.


Tse telah ditangkap dua kali dalam protes di masa lalu - meskipun tidak musim panas ini - dan dia mengatakan dia tidak takut masuk penjara.Dia mencintai apartemennya, tetapi banyak di kota itu bercanda dengan gelap bahwa sel penjara akan lebih besar dari penginapan mereka yang mahal. Sel-sel penjara di Hong Kong rata-rata berukuran 75 kaki persegi (7 meter persegi), tidak terlalu jauh lebih kecil dari flat Tse dan jauh lebih besar dari banyak apartemen di Sham Shui Po.


Graffiti tergambar di dinding lingkungan Wong Tai Sin yang sama miskinnya menangkap bagaimana masalah ekonomi berperan dalam kesediaan orang untuk memprotes: "7k untuk rumah seperti sel dan Anda benar-benar berpikir kita di sini takut penjara?" Eric Cheung dari CNN berkontribusi melaporkan.
 (Angus Watson and Ben Wedeman, CNN)

Judul Asli
He spends half his $1300 monthly salary on rent. This is why he's fighting for a fairer Hong Kong


Penulis :
Angus Watson and Ben Wedeman, CNN


Artikel ini sudah tampil dihalaman website utamanya dengan alamat:
https://edition.cnn.com/2019/08/17/asia/hong-kong-protester-economy-intl-hnk/index.html



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog