Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Berapa Banyak Panda Merah yang Tersisa di Alam Liar?

Makhluk yang dicintai ini sayangnya beresiko punah. Cari tahu berapa banyak panda merah yang tersisa di dunia, dan bagaimana Anda dapat membantu.

Menarik, tetapi terancam punah
Panda merah adalah salah satu hewan paling lucu di dunia. Mantelnya yang lembut berwarna karat, senyum manis, dan matanya yang kecil dan penuh perhatian membuat kita sulit membayangkan binatang yang lebih manis. Sayangnya, panda merah adalah spesies yang terancam punah, dan hanya ada beberapa lelaki kecil yang tersisa di alam liar. Untuk menghormati Hari Panda Merah mendatang pada 21 September, pelajari lebih banyak fakta tentang panda merah, dan apa yang dapat dilakukan manusia untuk membantu mereka.

Di mana panda merah yang tersisa tinggal?
Panda merah hidup di "hutan lebat di tengah bukit Himalaya," menurut jurnal Global Ecology and Conservation. Ini berarti bahwa panda merah suka hidup dominan di Nepal, tempat mereka membuat rumah di hutan dataran tinggi dengan banyak tanaman bambu untuk dikeraskan. Mereka juga tinggal di Myanmar utara, Tibet selatan, dan Cina tengah. 


Baca juga Seberapa sering anda harus sering mengganti OLI

Panda merah suka menghabiskan waktu di pohon, di mana mereka bisa berjemur dan tetap aman dari pemangsa, seperti burung pemangsa dan macan tutul salju yang licik. Seperti kerabatnya, panda raksasa, panda merah mengandalkan bambu sebagai makanan pokoknya. Fakta-fakta panda ini akan membuat Anda semakin mencintai mereka.

Mengapa panda merah terancam punah?
Seperti halnya dengan banyak hewan lain, ancaman eksistensial utama terhadap panda merah adalah (drumroll tolong ...) perilaku manusia! Dan kami tidak kaget. Manusia dan degradasi lingkungan yang disebabkan oleh manusia adalah ancaman bagi "99 persen spesies yang saat ini terancam," menurut Pusat Keanekaragaman Hayati. 


Perilaku manusia yang memengaruhi panda merah termasuk perburuan, perusakan habitat, dan perdagangan manusia. Menurut sebuah laporan oleh organisasi satwa liar LSM, Traffic, bulu panda merah diperdagangkan secara ilegal dan digunakan untuk membuat pakaian dan topi. Namun, ada beberapa kabar baik: saat melakukan wawancara di Cina Barat Daya tentang perdagangan satwa liar, organisasi ini menemukan bahwa generasi muda tidak lagi suka memakai produk bulu binatang. Selain ancaman dari luar, panda merah juga terancam oleh kesuburan yang jarang, dan tingkat reproduksi yang rendah.


Gambar dari ONDREJ PROSICKY/SHUTTERSTOCK
 Gambar dari ONDREJ PROSICKY/SHUTTERSTOCK



Apa yang dilakukan negara untuk melindungi panda merah?
Smithsonian melaporkan bahwa panda merah “dilindungi secara hukum di India, Bhutan, Cina, Nepal, dan Myanmar.” Namun, sebuah laporan oleh National Trust for Nature Conservation, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Nepal, menunjuk pada “kesadaran konservasi yang buruk dan hukum yang lemah. penegakan hukum ”menjadi faktor penyebab hilangnya populasi panda merah yang menghancurkan. 


Baca juga Cara Membuka Mobil Tanpa Menggunakan Kunci

Meskipun pemerintah Nepal telah mendaftarkan panda merah sebagai spesies yang terancam punah, “sedikit penelitian telah dilakukan karena kurangnya dana.” Meskipun demikian, Pemerintah Nepal dan para kooperatornya bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dengan lembaga konservasi, mendiversifikasi pendapatan para panda. populasi sehingga mereka tidak tergoda untuk berburu panda merah, dan mengendalikan zona merumput untuk ternak lokal.

Berapa banyak panda merah yang tersisa?
Menurut World Wildlife Fund, ada kurang dari 10.000 panda merah yang tersisa di dunia. Untuk menempatkan angka itu ke dalam perspektif, ingatlah bahwa panda merah hanya dua kaki panjangnya. Jika kita bisa meletakkan semua panda merah Bumi di satu tempat dan menggantinya secara berurutan, mereka akan cocok dengan nyaman di lapangan sepak bola (57.600 kaki persegi).

Faktanya, seluruh populasi panda merah hanya akan mencapai lini tengah. Sepuluh ribu mungkin tampak seperti jumlah yang besar, tetapi tidak ketika menyangkut populasi suatu spesies. Ada sekitar 753.000 kali lebih banyak manusia daripada panda merah di Bumi, dengan populasi manusia diperkirakan mencapai 8,5 miliar orang pada tahun 2030. Berikut adalah hewan lain yang bisa menghilang dalam hidup Anda.

Bagaimana saya bisa membantu?
Jika Anda ingin berkontribusi secara pribadi dalam upaya menyelamatkan panda merah, Anda dapat menyumbang untuk upaya anti-perburuan liar seperti The Red Panda Network, mengadopsi panda merah dari World Wildlife Fund, atau menyumbang ke organisasi yang memerangi deforestasi. Upaya seperti ini telah bekerja untuk membawa kembali hewan-hewan ini dari ambang kepunahan.
 (Dani Walpole).

Judul Asli
How Many Red Pandas Are Left in the Wild?


Penulis
Dani Walpole

Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/culture/how-many-red-pandas-are-left/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog