Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Azerbaijan: Gerbang kuliner ke Timur

CNN.COM Sejarah Azerbaijan dengan citarasa lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Terletak di antara Timur dan Barat, di lokasi utama di jalur Silk Road, para pedagang melewati sini selama berabad-abad, membawa rempah-rempah, bahan-bahan, dan pengaruh kuliner. Hari ini, masakan Azerbaijan memiliki sisi Timur, menggosok bahu dengan hidangan dari tetangganya Iran dan Turki. 

Orang lokal suka kebab dan pilaf yang kaya dan memuaskan, tetapi ada juga banyak buah dan sayuran segar yang sehat untuk dinikmati. Inilah panduan kami untuk makanan dan minuman di Azerbaijan.

Teh. 

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi di musim panas, orang-orang Azerbaijan suka minum teh panas, yang diyakini dapat membantu tubuh menjadi dingin secara alami.

Bahkan di tengah-tengah budaya kopi yang berkembang di negara itu, sebagian besar warga Azerbaijan masih memulai hari mereka dengan teh.Di daerah-daerah, teh hampir selalu disiapkan dengan keklikotu (oregano) atau kayu manis dan sementara air direbus di atas samovar, dipanaskan oleh cabang-cabang pohon yang terbakar, airnya dipenuhi aroma kayu yang jelas.


Sarapan Azerbaijan. 

Sementara persiapan makan dapat bervariasi di seluruh negeri, dengan tikungan lokal sering ditambahkan ke interpretasi biasa, sarapan cukup identik di semua bagian negara.

Berbagai macam komponen berwarna-warni mengorbit di sekitar bintang pertunjukan ini: roti tandir yang baru dipanggang.Baik itu madu dan qaymaq (krim kental), keju kambing, mentega, atau telur orak-arik dengan tomat, roti yang renyah ini adalah teman yang cocok untuk semua kombinasi makanan tersebut.



Roti tandir disikat dengan telur atau yoghurt kemudian dipanggang dalam oven tanah liat.
Roti tandir disikat dengan telur atau yoghurt kemudian dipanggang dalam oven tanah liat.


Saat menyiapkan telur orak-arik dengan tomat, tomat cincang halus digoreng terlebih dahulu, sampai wajan diseduh dengan jus. Hanya kemudian telur ditambahkan, dan piring diambil dari kompor dengan konsistensi lebih cair daripada telur orak biasa.

Disajikan dalam wajan kecil, hidangan dimakan dengan mencelupkan roti tandir ke dalam kombinasi telur dan tomat yang gurih. Keju kambing tanpa garam di sampingnya ada untuk menghilangkan rasa asin dan menyeimbangkan palet.Atau, kuku adalah omelet yang tampak seperti pai, pilihan yang bagus untuk mereka yang suka sayuran. Ketumbar segar, daun bawang dan bawang hijau dicincang halus dan dicampur dengan lima atau enam telur dan kemudian digoreng dalam wajan sampai renyah.


Baca juga Pedoman Membuat JUS yang Enak Dan Mudah Membuatnya

Qutab
Makanan dan minuman Azerbaijan - Qutab. Qutab - salah satu hidangan paling terkenal di negeri ini.Atas perkenan Kamilla Rzayeva.Mengenai makanan jalanan, Azerbaijan terkenal dengan donatur - roti isi daging ala Turki - tetapi qutab adalah pilihan yang lebih ringan.



Qutab - salah satu hidangan paling terkenal di negeri ini.
Qutab - salah satu hidangan paling terkenal di negeri ini.



Dibuat dalam lavash (roti pipih tipis), qutab klasik diisi dengan daging cincang; versi vegetarian dapat mencakup labu atau rempah segar seperti bayam, ketumbar, bawang dan adas, dilipat dalam bentuk bulan dan digoreng di wajan datar tanpa minyak.


Qutab berpusat lembut dan renyah kemudian ditaburi dengan sumac, bumbu tajam berry berwarna cerah, dan biji delima segar (saat musim). Baik daging dan ramuan qutab disajikan dengan ayran, susu asam berbusa yang dicampur dengan air dan garam. Untuk hidangan asli, ada juga variasi qutab berukuran lebih kecil yang diisi dengan daging unta cincang, yang disebut jorat qutab.


Salad mangga.
 

Makanan dan minuman Azerbaijan - salad mangga.Salad mangga ringan dan menyegarkan. Atas perkenan Kamilla Rzayeva. Terutama yang patut mendapat perhatian di antara salad adalah salad mangga, nama yang berasal dari cara bahan utama - terong, paprika dan tomat - dipanggang di atas mangga, panggangan gaya Kaukasia.


SALAD MANGGA- Ringan dan menyegarkan
SALAD MANGGA- Ringan dan menyegarkan

Setelah sayuran dipanggang, bawang, daun ketumbar, dill, minyak zaitun dan basil ungu - khusus di Azerbaijan - ditambahkan dan dicampur bersama. Salad biasanya disajikan dingin sebagai sisi kebab daging dan diyakini membantu pencernaan daging yang berat.

Dovgha.

Makanan dan minuman Azerbaijan - Dovgha. Dovgha dapat disajikan baik dingin atau hangat. Atas perkenan Kamilla Rzayeva. 


Dovgha dapat disajikan dingin atau panas
Dovgha dapat disajikan dingin atau panas


Sup berbasis susu asam ini, yang dapat disajikan baik panas maupun dingin tergantung musim, juga mengandung nasi, segenggam kacang polong, dan berbagai sayuran cincang halus. Meskipun bahannya mudah, persiapannya membutuhkan koki untuk terus mengaduk bahan agar nasi tidak lengket.

Ayam Levengi. 

Makanan dan minuman Azerbaijan - ayam levengi Ayam Levengi diisi dengan isian lezat, lezat. Atas perkenan Kamilla Rzayeva.Ayam Levengi mungkin menyerupai ayam bakar standar di luar, tetapi menyembunyikan rahasia yang lezat.
Ayam Levengi Yang Bisa diisi dengan Lezat
Ayam Levengi Yang Bisa diisi dengan Lezat


Di dalamnya, isian terdiri dari bawang goreng, kenari panggang, kismis, prem kering, ceri Cornelian kering diadu semua cincang dan dicampur menjadi pasta. Kekayaan kacang walnut dan kekenyalan buah prem membuatnya menjadi kombinasi yang wajib dicoba. 
Isian Levengi juga bisa digunakan pada ikan.

diisi
Sementara buku-buku kuliner Azerbaijan berlimpah dengan berbagai dolmas, yarpaq, (daun anggur) dan uch baji (tiga saudara perempuan) adalah dua yang paling penting.


Nama dolma berasal dari kata Turki yang berarti "diisi".
Nama dolma berasal dari kata Turki yang berarti "diisi".


Yang pertama - dibuat dari daging cincang yang dibungkus dengan daun anggur dan dimasak di atas api lambat - disajikan dengan qatiq (yoghurt alami biasa) dan bawang putih.


Versi uch baji terdiri dari trio terong, tomat dan paprika, diisi dengan daging cincang dan disiapkan dalam jus mereka sendiri. Sangat umum untuk menyertakan qatiq dengan hidangan yang ada di sisi yang lebih berat, karena sifat probiotiknya mendukung pencernaan.


Pencuci mulut
Kue-kue yang paling dicintai di Azerbaijan secara tradisional dipanggang pada bulan Maret, bulan festival musim semi Novruz.Pakhlava, kue berbentuk berlian yang ditemukan di Timur Tengah, adalah salah satu favorit.Versi Azerbaijan, terutama varietas Sheki, cenderung lebih lunak dan lebih berminyak daripada versi lain.


Makanan penutup terbaik Azerbaijan dipanggang selama liburan Novruz.
Makanan penutup terbaik Azerbaijan dipanggang selama liburan Novruz.

Shorgoghal, roti renyah yang diisi dengan bumbu renyah, dapat dibuat manis (dengan biji wijen putih di bagian atas) atau gurih dan asin (dengan biji wijen hitam di bagian atas).Shirin chorek, roti manis yang diisi dengan kacang dan anggur kering, adalah pilihan teratas lainnya.

Cagar Walnut mungkin salah satu makanan penutup Azerbaijan paling mengejutkan yang disajikan dengan teh.Dikumpulkan dari pohon-pohon sementara masih hijau dan lembut, kenari perlahan-lahan menjadi gelap selama proses persiapan, finishing menjadi coklat yang sangat gelap. Tekstur kacang dan manisnya sirup menjadikannya kelezatan yang sangat berkesan.


Akhirnya, kombinasi yang paling tidak biasa dari makanan yang dinanti-nantikan sepanjang tahun di negara ini adalah semangka, keju kambing (yang lebih asin lebih baik) dan roti tandir.Meskipun mereka mungkin terlihat, dan terdengar, seperti makanan yang paling keterlaluan untuk digabungkan, tidak ada jalan kembali begitu Anda mencobanya bersama.
 (Kamilla Rzayeva, CNN •).


Catatan Editor  Seri CNN Travel sering memuat sponsor yang berasal dari negara dan wilayah yang kita profil. Namun, CNN tetap memegang kendali editorial penuh atas semua


Judul Asli
Azerbaijan: Culinary gateway to the East


Penulis
Kamilla Rzayeva, CNN •

Artikel ini sudah muncul di halaman websiter aslinya yang beralamat
https://edition.cnn.com/travel/article/azerbaijan-food-and-drink/index.html




 

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog