Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Andai SUSU Bisa Berbicara, Inilah Apa Yang Akan Diceritakannya kepada Anda

Susu adalah minuman pertama setiap orang. Berikut beberapa hal yang mungkin tidak Anda ketahui.


Jika Anda adalah mamalia, dan saya menganggap Anda (Halo!), Kami sudah sangat mengenal, bukan? Lagipula, aku adalah makanan pertamamu. Akulah sekresi manis yang mengalir dari kelenjar susu ibu mamalia, nutrisi sempurna untuk bayi manusia, sapi, anjing — apa pun yang Anda miliki. Saya yang memungkinkan makhluk bayi keluar dari tubuh ibunya dan masih terus mendapatkan semua yang dibutuhkan darinya untuk tumbuh menjadi makhluk yang lebih besar, cerdas (dalam kasus Anda), penuh sesak seperti saya dengan protein, lemak, dan gula yang lezat.

Sentuhan besar dengan Anda manusia, tentu saja, adalah Anda menemukan cara untuk melanjutkan kebiasaan Anda meminum saya jauh di luar masa bayi Anda dan menjadi dewasa. Dan alih-alih mengumpulkan ASI dan membotolkannya, Anda memilih makhluk menyusui yang lebih efisien untuk memasok Anda: sapi.


Baca juga  Inilah Makanan Yang Punya Kandungan B12 Alami Yang Tinggi

Ini adalah jenius ambing. Dengan memelihara hewan yang memasok susu — sebenarnya, sepanjang sejarah, banyak dari mereka, termasuk domba, kambing, kerbau, unta, dan yak — Anda menemukan cara untuk mengambil keuntungan dari padang rumput dan padang rumput yang tidak bergizi dan tidak berguna. 


Hewan pemamah biak seperti sapi, domba, dan kambing dilengkapi dengan banyak perut dan kebiasaan (yang agak tidak sopan) untuk memuntahkan dan mengunyah kembali isi perut itu sampai mereka memeras setiap molekul bergizi terakhir. Dengan tekad pencernaan yang tak tertandingi ini, binatang buas ini berhasil mengubah gulma kurus menjadi jumlah kaya saya dan kaya krim — dan banyak lagi.

Seekor sapi penghasil susu menghasilkan rata-rata enam atau tujuh galon per hari. Itu awal, tetapi selama bertahun-tahun sapi yang sama akan menghasilkan beberapa produk sampingan bernilai lebih dari sapi dari saya. Krim, misalnya: Naik ke atas saya, seperti yang Anda tahu dari kata mutiara yang berguna itu. Dan kemudian mentega: salah satu indulgensi harian terbaik di dapur, hanya krim yang diaduk menjadi lemak padat. 


Untuk sementara, manusia takut akan versi saya yang tidak kimono, penuh karena lemak jenuhnya. Tetapi penelitian yang dilakukan sejak tingginya fobia lemak pada 1990-an telah menyarankan bahwa susu full-fat bisa memuaskan dan sehat. Susu skim dan keju rendah lemak, meski rendah kalori, tidak mengenyangkan.


Gambar dari Secretlands COM
Gambar dari Secretlands COM



Galon yang Anda miliki tentang saya di lemari es Anda (dengan asumsi itu adalah susu sapi) mungkin berasal dari pertanian industri, di mana sapi sering diberi makan biji-bijian dan jagung. Berikut ini tip: Ketika Anda menghabiskan sedikit ekstra untuk mendapatkan karton bertanda "dari sapi yang makan rumput," yang keluar mengunyah padang rumput mereka, saya rasa berbeda — beberapa mungkin mengatakan lebih baik. Selanjutnya, citarasa saya akan berubah seiring dengan musim, karena riasan rumput berubah. 

Anda mungkin membeli keju yang sama sepanjang tahun, tetapi jika itu dari sapi yang digembalakan, rasanya dan teksturnya juga akan berevolusi saat musim semi berubah menjadi musim panas, dan seterusnya.

Peringatan spoiler — mencari tahu cara untuk membuat saya bertahan lama selalu sangat penting. Dan nak, sudahkah: Anda belajar membiarkan mikroorganisme seperti lactobacillus mengunyah gula laktosa saya yang melimpah. Ini menghasilkan asam laktat dan membuat saya menjadi gumpalan begitu saya memanas. Selamat datang di krim asam pada kentang panggang Anda dan yogurt pagi yang tajam.


Baca juga Cara Terbaik Dalam Membuat Milshake

Sekitar 5.000 tahun yang lalu, sekelompok pengembara Anda memperhatikan cara lain saya beralih dari cairan yang mudah rusak menjadi zat padat yang lebih tahan lama. Gembala mengangkut saya dari ladang ke rumah akan membuka tas di mana mereka membawa susu mereka dan menemukan saya mengental. 


Ada sesuatu tentang tas-tas itu, yang dibuat dari perut domba dan kambing, di tempat kerja: Perutnya mengandung enzim yang disebut rennet, yang membantu hewan muda mencerna susu ibu mereka. Maka dimulailah tradisi makanan epik membuat keju. Hingga hari ini, rennet dari perut anak sapi masih digunakan untuk membuat banyak keju, termasuk Parmesan, Gruyère, dan manchego — yang artinya teman vegetarian Anda sebaiknya memeriksa sebelum memakannya.

Sudah teruji waktu seperti saya, orang Amerika semakin jarang minum susu sapi sejak tahun 70-an. Selama lima tahun terakhir, pasar menyusut lebih dari $ 1 miliar, sementara penjualan kedelai, almond, dan "susu" nondairy lainnya tumbuh. Ini tampaknya cukup mengancam sehingga Federasi Produsen Susu Nasional mulai mempermasalahkan penggunaan nama saya — susu — untuk menggambarkan apa pun yang berbasis tanaman. Namun, saya tidak sepenuhnya yakin tentang apa yang terjadi, karena saya cukup yakin tidak ada yang bingung tentang apakah buah badam memiliki puting.


(Berbicara tentang puting susu: Platypus, mamalia yang berbulu dan bermisi bebek, tidak memilikinya, sehingga mereka mengeluarkan susu melalui kulit mereka, di mana ia terkumpul dalam lipatan dan lipatan, seperti keringat, agar anak-anak mereka dapat duduk. Para ilmuwan berpikir bahwa kelenjar susu hanya berupa keringat yang diadaptasi atau kelenjar sebaceous dan ibu-ibu platypus mengoperasikan cara yang mungkin dimiliki oleh protomamalia penghasil susu.)

Di samping almond dan platipus, ternak mungkin harus khawatir: Ketika penjualan susu sapi terus menurun, Amerika semakin menunjukkan minat pada ruminansia yang mendominasi seluruh dunia peminum susu: kambing. Sangat baik sebagai keju segar, sedikit lebih lembut dari susu sapi pada perut yang sensitif terhadap laktosa, dan seringkali merupakan bahan utama dalam kefir yogurt minum yang populer baru-baru ini, susu kambing sangat trendi. Dengan kata lain, apa yang berusia berabad-abad adalah hal baru lagi.==Kue Tresleches mudah


Saat masih dalam wajan, aduk kue bolu berukuran 9 kali 13 inci dengan pisau pengupas. (Anda dapat menggunakan kue yang dibeli di toko yang diletakkan di atas loyang setengah lembar.) Dalam mangkuk sedang, kocok bersama satu 14 ons susu kental manis, satu 12 ons susu dapat diuapkan, dan 1 cangkir susu murni atau berat krim. 


Tuangkan campuran susu ke seluruh kue untuk merendamnya secara menyeluruh (murah hati dengan campuran, meskipun Anda mungkin tidak membutuhkan semuanya). Tutup dan dinginkan setidaknya selama dua jam dan hingga semalam. Sebelum disajikan, cambuk 1 pint krim kental (sangat manis dengan gula manisan, jika diinginkan), lalu oleskan di atas kue yang sudah direndam (Anda mungkin memiliki sedikit krim kocok tambahan). Taburi dengan debu kayu manis atau beri segar dan sajikan.(Kate Lowenstein dan Daniel Gritzer).

Kate Lowenstein adalah editor kesehatan saat ini di VICE; Daniel Gritzer adalah direktur kuliner dari situs memasak Serious Eats.
 

Judul Asli
If Milk Could Talk, Here’s What It Would Tell You


Penulis
Kate Lowenstein dan Daniel Gritzer


Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/food/fun/if-milk-could-talk/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog