Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Aktor "Easy Rider" Peter Fonda Meninggal Di Usia 79 Tahun

Bagi mereka yang terlahir di era tahun 1970 an , mungkin masih ingat dengan film "Easy Rider" dengan bintang utamanya aktor Peter Fonda yang sangat digemari penonton di masanya itu meninggal dunia pada hari Jumat di rumah kediamannya nya di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Peter Fonda, bintang "Easy Rider" memiliki seorang ayah yang juga artis Henry Fonda dan mempunyai seorang adik yang juga seorang aktris yang bernama Jane Fonda.

" Saya sangat sedih, Dia adalah kakak ku yang sangat aku sayangi, Jadi juri bicara di keluarga. Saya punya banyak kenangan manis bersamanyadi hari hari terakhirnya. Dia pergi dengan senyum" kata sang adik Jande Fonda dalam sebuah wawancara dengan CNN

Bintang film terkenal  era tahun ‘60 - ‘70-an itu dinyatakan telah meninggal dunia hari  akibat penyakit kanker paru-paru yang diderita semasa hidupnya. Peter Fonda namanya melejit karena perannya dalam film "Easy Rider" yang dibuat pada tahun 1969.  Karena perannya yang mengaggumkan di film tersebut, Fonda dikabarkan sempat masuk dalam Nominasi Piala Oscar di masanya .

Peter Fonda sendiri dikabarkan juga menulis sendiri skrip film “Easy Rider” yang konon menjadi titik tolak dimulainya debut pembuatan film independen di Hollyword.  




Dennis Hopper dan Peter Fonda dalam sebuah adegan dari film klasik "Easy Rider.". Gambar dari CNN
Dennis Hopper dan Peter Fonda dalam sebuah adegan dari film klasik "Easy Rider.". Gambar dari CNN


Aktor dan sutradara Peter Fonda, yang keluar dari bayang-bayang ayahnya yang legendaris di Hollywood untuk menjadi ikon tandingan dengan perannya dalam "Easy Rider," telah meninggal. Dia berusia 79 tahun.

Fonda meninggal karena gagal pernafasan karena kanker paru-paru di rumahnya di Los Angeles, keluarganya mengatakan dalam sebuah pernyataan Jumat."Dengan kesedihan yang mendalam kami berbagi berita bahwa Peter Fonda telah meninggal dunia," kata keluarga itu. "... Dalam salah satu momen paling menyedihkan dalam hidup kita, kita tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan rasa sakit di hati kita."


Sebagai putra aktor Henry Fonda dan saudara lelaki aktris dan aktivis Jane Fonda, ia adalah anggota keluarga pembangkit tenaga listrik Hollywood. Putrinya adalah aktris Bridget Fonda


Dalam sebuah pernyataan, Jane Fonda mengatakan bahwa dia menghabiskan hari-hari terakhir adiknya bersamanya."Aku sangat sedih. Dia adalah adik laki-lakiku yang manis. Pembicara keluarga. Aku punya waktu sendirian yang indah dengannya beberapa hari terakhir ini. Dia keluar tertawa," katanya.

Fonda muncul sebagai bintang dengan gilirannya pada blockbuster 1969 "Easy Rider," yang menandai peringatan ke-50 tahun ini. Film ini juga dibintangi Jack Nicholson dan Dennis Hopper.


Pengkritik film Roger Ebert menyebut film itu "salah satu titik temu akhir 60-an," mengatakan itu adalah gambar teman yang merayakan "seks, narkoba, rock 'n' roll, dan kebebasan jalan terbuka.""Itu melakukan banyak bisnis yang berulang sementara bau manis panci melayang di bioskop," tulis Ebert tentang film itu pada 2004.

Fonda dinominasikan untuk Academy Award untuk skenario, nominasi yang ia bagikan dengan Hopper."Saya tidak pernah berhenti bekerja, berkat 'Easy Rider,'" kata Fonda kepada The Los Angeles Times pada 2007.


Tweet terakhirnya pada 9 Agustus mereferensikan film: "Easy Rider 'at 50: Bagaimana mereka mengumpulkan soundtrack yang inovatif itu."Keluarga itu meminta privasi untuk berduka, tetapi mengatakan mereka berharap orang-orang "merayakan semangat gigih dan kecintaannya pada kehidupan" 
"Untuk menghormati Peter, tolong angkat gelas untuk kebebasan," kata keluarga itu.

Kebebasan adalah kata yang sering diminta Fonda.
"Saya percaya bahwa seseorang hanya benar-benar gratis ketika seseorang belajar, dan seseorang hanya dapat belajar ketika seseorang bebas. Kebebasan BUKAN hanya kata lain untuk 'tidak ada lagi yang hilang,'" kata Fonda di situs webnya.


Para direktur, penulis, aktor, dan penggemar turun ke media sosial untuk meratapi Fonda."RIP Peter Fonda, legenda kontra budaya, aktor inovatif dan seluruh pahlawan kehidupan nyata, Edgar Wright, yang menulis dan menyutradarai" Baby Driver "di Twitter.


Ava DuVernay, yang menyutradarai "Selma," mem-posting ulang foto yang diambilnya bersama Fonda saat makan malam: "Tema foto kami 'gila', tetapi takeaway saya dari makan malam yang duduk di sebelah @IAmFonda yang legendaris itu 'ramah' dan 'bijaksana.' "


Sutradara Rob Reiner menyebut Fonda seorang "pembuat film revolusioner selama masa revolusi.""Hati saya tertuju pada Jane," katanya melalui Twitter.

Untuk aktris dan penulis Illeana Douglas, "EASY RIDER menggambarkan kebangkitan budaya hippie, mengutuk pendirian, dan merayakan kebebasan."
"Peter Fonda mewujudkan nilai-nilai itu dan menanamkannya dalam satu generasi. Sinema independen dimulai dengan EASY RIDER. Periode," katanya di Twitter .


Karirnya ditentukan oleh 'Easy Rider'
Terlahir sebagai Peter Henry Fonda di New York pada tanggal 23 Februari 1940, ia memulai karirnya di Broadway pada tahun 1961 di "Blood, Sweat and Stanley Poole," menurut Playbill .


Dia mengarahkan film pertamanya, "The Hired Hand," pada tahun 1971. Dia juga membintangi film barat yang mendapat pujian kritis, yang dipulihkan dan diputar perdana di Festival Film Venice 2001.


Pada tahun 1998, pada usia 57, Fonda dinominasikan untuk aktor terbaik Academy Award untuk gilirannya sebagai peternak lebah yang berusaha menyatukan keluarganya dalam film indie "Ulee's Gold." The New York Times mengatakan tentang kinerjanya, "Itu akan akurat tetapi nyaris tidak memadai untuk menyebut ini karya terbaik dari karir Fonda."


Dia kemudian membintangi sejumlah film, termasuk "The Limey" dan "Ocean 'Twelve, dan acara televisi, meskipun dia tidak pernah mencapai kesuksesan ayahnya.


Tapi kariernya akan selamanya ditentukan oleh gilirannya sebagai Wyatt, dengan helm bintang-dan-strip mengangkang sepeda motornya, "Kapten Amerika," dalam "Easy Rider," karakter kasar yang sering kali mencerminkan kehidupan pribadinya. Wyatt dan Hopper milik Billy dari Fonda melakukan perjalanan dari perbatasan California-Meksiko ke New Orleans untuk merayakan Mardi Gras.


Turner Classic Movies mengatakan "Easy Rider" pada satu tingkat adalah kisah dua pengedar narkoba yang menjadi kaya dari kesepakatan kokain."Tetapi film ini jauh lebih dari itu dan menunjukkan beragam bagian dari budaya Amerika yang meliputi eksperimen gaya hidup (komune hippie), intoleransi (penduduk setempat yang bermusuhan di restoran Louisiana yang terpencil), dan berkelana (sepeda motor menjadi simbol kebebasan) ). "


Gambar pengendara motor adalah salah satu yang dibudidayakan Fonda sejak usia dini, sebagian karena ayahnya yang terkenal.Fonda mengatakan kepada LA Times bahwa hubungannya yang keras dengan ayahnya lah yang membuatnya pertama kali mengendarai sepeda motor. "Ayahku tidak menginginkanku. Aku seperti di wajahmu," kata Fonda. "Secepat mungkin aku membeli Harley."


Datang untuk berdamai dengan ayahnya
Seperti saudara-saudaranya, Fonda kadang-kadang memiliki hubungan yang kompleks dengan ayahnya. 
Dalam sebuah wawancara CNN 1994, yang datang ketika ia merilis otobiografinya, "Don't Tell Dad: A Memoir," Fonda membuka tentang asal mula pemberontakan.

"Itu adalah keinginan untuk didengar - seorang ayah yang sama sekali tidak komunikatif. Saya menjadi sangat marah ketika saya mengetahui bahwa saya bukan saya - saya adalah putra Henry Fonda. Saya tidak tahu siapa dia; saya tidak tahu "Aku tidak ingin diidentifikasi seperti itu. Aku menuntut untuk didengar dengan alasan sendiri."


Keduanya berdamai setelah Fonda berbagi layar dengan ayahnya di film 1979, Wanda Nevada. Fonda mengatakan kepada CNN bahwa ia berusia 38 tahun ketika ayahnya mengatakan bahwa ia mencintainya.


"... dan dia meletakkan tangannya di pundakku dan itu adalah sensasi yang paling aneh dari keduanya mendorongku pergi dan menarikku kepadanya. Air mata mengalir di wajahnya, dia berkata dalam Henry Fonda yang cantik itu, pembicaraan lurus tanpa berkedip, "Aku sangat mencintaimu, Nak." "Yah, aku sangat mencintaimu, ayah." Dan saya masuk ke mobil saya dan pergi, '"katanya. (Chelsea J. Carter and Sarah Moon, CNN)

 Sandra Gonzalez dari CNN berkontribusi pada laporan ini.


Judul asli
Peter Fonda, star of 'Easy Rider,' dies at age 79


Penulis
Chelsea J. Carter and Sarah Moon, CNN

Artikel ini sudah tampil dihalaman website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/08/16/entertainment/peter-fonda-death-trnd/index.html

1 comment:

  1. Ikut berduka ,karya-karyanya akan dikenang semanjang masa.

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog