Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Hong Kong: Ribuan kembali ke jalan-jalan 24 jam setelah bentrokan dengan kekerasan

cnn.com  =Polisi anti huru hara menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah demonstran pro-demokrasi di Hong Kong, Minggu, ketika kedua kelompok itu bertempur di daerah perumahan untuk hari kedua berturut-turut, konfrontasi terbaru di tengah krisis politik yang semakin dalam yang menunjukkan sedikit tanda-tanda berkurang.

Para pengunjuk rasa, yang sebelumnya berkumpul di sebuah rapat umum yang disetujui secara resmi, menentang perintah polisi untuk berbaris melalui pusat kota, dengan kelompok-kelompok terpecah ke berbagai arah dan menghalangi jalan-jalan utama. Banyak yang mengenakan pakaian hitam, warna yang diadopsi dari gerakan protes, dan membawa tanda-tanda yang mengecam dugaan kebrutalan polisi.


Polisi anti huru hara menghadapi ratusan pengunjuk rasa terutama muda yang berusaha untuk mencapai Kantor Penghubung pemerintah China. Selama demonstrasi akhir pekan lalu, para aktivis telah merusak bangunan dan melemparkan cat ke lambang nasional, menarik reaksi keras dari Beijing.


Situasi dengan cepat memburuk, dengan polisi menembakkan beberapa putaran gas air mata dan peluru karet pada pengunjuk rasa, mengubah jalan-jalan terdekat menjadi medan pertempuran yang dipenuhi asap. Para pengunjuk rasa, banyak dari mereka telah mempersenjatai diri mereka dengan perisai improvisasi dan tongkat bambu, melawan, melemparkan batu bata, telur dan benda-benda lainnya di garis polisi. Kedua kelompok itu melanjutkan perjuangan mereka, dengan para pemrotes pada satu titik membakar kereta dan mendorongnya ke arah polisi

Kekerasan itu membuat sebagian besar Hong Kong pusat terhenti, karena gas air mata meresap ke udara memaksa toko-toko tutup dan menjebak warga di dalam gedung. Di daerah perumahan Sheung Wan, banyak orang yang terdampar setelah kereta bawah tanah menangguhkan layanan barat dan jalan utama ditutup.

Minggu ini menandai akhir pekan kedelapan berturut-turut dari demonstrasi massa di Hong Kong. Ratusan ribu orang turun ke jalan sejak protes dimulai dua bulan lalu, menjerumuskan kota ke dalam krisis politik paling serius sejak kembali ke Cina pada 1997.

Awalnya dipicu oleh oposisi terhadap RUU kontroversial dan sekarang disimpan yang akan memungkinkan ekstradisi dari Hong Kong ke Cina, demonstrasi telah berkembang termasuk panggilan untuk demokrasi yang lebih besar, penyelidikan independen terhadap dugaan kebrutalan polisi, dan pengunduran diri pemimpin kota, Carrie Lam.

Demonstran pada hari Minggu awalnya bertemu di Chater Garden di pusat kota Hong Kong, dekat dengan kantor pusat pemerintah Hong Kong. Polisi telah menyetujui unjuk rasa tetapi membantah aplikasi pengunjuk rasa untuk berbaris melalui kota, dengan alasan "tingginya" bentrokan kekerasan - yang kedua kalinya pihak berwenang telah menolak izin protes menyusul larangan pawai kemarin di Yuen Long.

 Ventus Lau, 25, salah satu penyelenggara protes hari Minggu, menyebut keputusan polisi "tidak masuk akal," dengan mengatakan logika seperti itu akan mencegah "protes damai" di masa depan. "Ini adalah ancaman serius bagi kebebasan berekspresi kami di Hong Kong," tambah Lau.

 
Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM


Lebih banyak kekerasan di Yuen Long
Protes hari Minggu terjadi sehari setelah polisi anti huru hara dan demonstran bentrok di kota kecil Yuen Long, dekat perbatasan Hong Kong dengan Cina.


Yuen Long menjadi titik fokus yang tidak mungkin dari gerakan pro-demokrasi di kota itu setelah pengunjuk rasa kembali ke kota dari pawai di pusat kota Hong Kong akhir pekan lalu diserang dengan kejam oleh gerombolan yang memegang batang besi dan tongkat bambu.

Sekitar selusin pria telah ditangkap sehubungan dengan serangan itu, beberapa di antaranya memiliki hubungan dengan kelompok kejahatan terorganisir, atau triad. Para pengunjuk rasa dilaporkan berada di bawah kekuasaan massa selama hampir satu jam sebelum polisi tiba dan setidaknya 45 orang terluka, beberapa di antaranya serius.

Pada hari Sabtu, pengunjuk rasa, banyak yang mengenakan pakaian hitam, kembali ke distrik itu, meneriakkan "Tidak ada kerusuhan hanya tirani" dan "Polisi Hong Kong, para pelanggar hukum" ketika mereka berbondong-bondong melewati jalan-jalan dalam suhu musim panas yang terik.



Polisi pada awalnya tampak tidak ingin campur tangan, tetapi ketika senja mendekat, ratusan petugas dengan kerusuhan lengkap maju ke arah demonstran.


Kerumunan dengan cepat menipis, tetapi inti dari beberapa ratus sebagian besar pemrotes muda dengan helm kuning dan peralatan pelindung, tampaknya tidak mau mundur - pengisian garis polisi dan membentuk barikade.===Dalam tanggapan, polisi menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah demonstran. Sekelompok kecil pemrotes garis depan melemparkan batu bata dan bahan-bahan lainnya ke polisi ketika kedua pihak bertempur selama beberapa jam.

Ketika malam tiba, polisi anti huru hara tambahan maju dari berbagai sudut perlahan mendorong demonstran ke arah stasiun metro Yuen Long, dalam upaya terakhir untuk membersihkan jalan-jalan. Chaos memerintah sebentar di dalam stasiun ketika polisi anti huru hara menaiki tangga dengan tongkat, memukul pengunjuk rasa dan menggunakan semprotan merica.


Dua puluh empat orang berusia antara 15 dan 60 dirawat di rumah sakit setelah bentrokan, pihak berwenang mengkonfirmasi. Dua dalam kondisi serius.

Dalam pernyataannya hari Sabtu, polisi Hong Kong menegaskan kembali bahwa demonstrasi itu adalah "majelis tidak sah" dan menuduh para pemrotes melempar batu bata dan "benda keras" kepada para petugas selama bentrokan hebat.

Protes di Yuen Long mengikuti demonstrasi damai besar-besaran di bandara internasional kota Jumat malam. Ribuan pengunjuk rasa bergabung dengan staf penerbangan dalam menempati aula kedatangan, di mana mereka menyapa penumpang dengan teriakan "Bebaskan Hong Kong" dan "Keadilan bagi para korban kebrutalan."
 (Helen Regan, James Griffiths and Joshua Berlinger, CNN).


Judul Asli
Hong Kong: Thousands back on streets 24 hours after violent clashes


Penulis :
Helen Regan, James Griffiths and Joshua Berlinger, CNN 


Artike ini sudah muncul di halaman website aslinya dengan alamat :
https://edition.cnn.com/2019/07/28/asia/hong-kong-protests-july-28-intl-hnk/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog