Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Di jalur yang benar di Chicago

gatesnotes.com  Chicago pernah disebut sebagai distrik sekolah terburuk di Amerika Serikat. Namun, hari ini, tingkat kelulusan sekolah menengah di sana meningkat, demikian juga skor ACT, IPK, dan jumlah siswa yang terdaftar dalam kursus AP. Dan keuntungan dalam nilai tes dasar melebihi rata-rata nasional.

Baru-baru ini saya mengunjungi Chicago — dan sekolah menengah yang berubah dari yang terburuk menjadi yang terbaik — untuk melihat apa yang ada di balik perputaran kota.

Saya mendengar banyak teori untuk menjelaskan kemajuan Chicago, termasuk pelatihan guru, akuntabilitas yang lebih baik, hari sekolah yang lebih panjang, dan perubahan demografis. Yang paling mengesankan saya adalah bagaimana sekolah-sekolah kota telah bekerja sama untuk menggunakan penelitian berbasis bukti untuk mengukur dan meningkatkan kinerja mereka.

Izinkan saya membagikan contoh tentang apa yang saya bicarakan


Kembali pada awal 2000-an, para peneliti Universitas Chicago menemukan betapa pentingnya tahun pertama sekolah menengah atas dalam karier akademik siswa. Mahasiswa baru yang gagal tidak lebih dari satu mata kuliah dan mendapatkan setidaknya lima kredit pada akhir tahun adalah empat kali lebih mungkin untuk lulus daripada seorang siswa yang keluar jalur. Jika nilai mereka adalah B + atau lebih baik, mereka lebih cenderung berhasil di tahun pertama kuliah mereka. Menjadi "di jalur" lebih prediktif kelulusan dari sekolah tinggi daripada ras, status sosial ekonomi, dan bahkan nilai ujian.

Baca juga Dididik Lebih Baik Dari Yang Anda Dengar

Setelah penelitian ini dirilis, para pemimpin sekolah di Chicago mulai memantau dengan cermat apakah siswa baru berada di jalurnya. Mereka menciptakan sistem peringatan dini yang membantu mereka mengidentifikasi siswa yang berisiko dengan memeriksa nilai, kehadiran, dan penyelesaian kursus. Mereka juga mencari cara untuk membantu siswa yang berjuang kembali ke jalurnya. Hasilnya mengesankan. Pada tahun 2000, tingkat on-track untuk siswa baru sekolah menengah Chicago hanya 56 persen. Pada 2017, ini mencapai 85 persen. Tingkat kelulusan mengikuti tren ini, meningkat dari 51 persen pada 2002 menjadi 74 persen pada 2015.

Tapi itu bukan akhir dari cerita. Apa yang membuat perbedaan di Chicago — dan apa yang dapat dipelajari distrik sekolah lain dari Chicago — adalah bagaimana sekolah bertindak atas data tersebut. Para pemimpin dan guru sekolah bekerja sama dengan para peneliti untuk menerapkannya dengan cara yang akan membantu meningkatkan prestasi siswa.


Photo dari GatesNotes COM
Photo dari GatesNotes COM


Peneliti dari Universitas Chicago bermitra dengan organisasi bernama Network for College Success (NCS) untuk menerjemahkan temuan mereka dan bekerja secara langsung dengan para pemimpin sekolah dan guru dalam intervensi praktis untuk tantangan di kelas.

Saya mengunjungi satu sekolah menengah Chicago untuk melihat bagaimana kemitraan seperti ini bekerja.

North-Grand High School melayani komunitas Taman Humboldt kota. Sebagian besar dari 970 siswanya berasal dari lingkungan yang berjuang dengan kekerasan, kelaparan, pelecehan, dan tantangan lainnya. Sebagian besar siswa akan menjadi orang pertama dalam keluarga mereka yang kuliah.

Pada 2012, North-Grand dan NCS mulai bekerja bersama untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru yang menyelesaikan tahun di jalur. Pada saat itu, 76 persen mahasiswa baru North-Grand berada di jalurnya.

Baca juga Bagaimana Mengatasi Krisis Nasional

Menggunakan data yang menunjukkan bagaimana transisi dari sekolah menengah ke sekolah menengah bisa menjadi sangat sulit — siswa sering bergulat dengan teman, mengatasi depresi, dan sekolah baru — North-Grand menerapkan pendekatan baru untuk membantu mahasiswa baru menemukan pijakan mereka. Mereka mengidentifikasi siswa kelas 9 yang masuk yang paling berisiko sehingga mereka dapat langsung menawarkan dukungan kepada mereka. Mereka merancang seminar mahasiswa baru yang membimbing siswa melalui masa transisi mereka ke sekolah menengah.

Jika Anda siswa baru yang berisiko mulai di North-Grand, pada hari pertama sekolah Anda, seorang guru mulai membantu Anda dengan keterampilan organisasi Anda, perencanaan kampus, dan cara menggunakan laptop sekolah Anda untuk tugas. Setiap lima minggu, Anda mendapatkan laporan kemajuan tentang apa yang Anda lakukan, dan Anda duduk bersama seorang penasihat untuk memahami apa yang berjalan dengan baik, apa yang tidak, ke mana harus mencari bantuan, dan bagaimana Anda membuat kemajuan menuju kelulusan. Portal online memungkinkan Anda memeriksa nilai Anda setiap hari jika diinginkan.


Intervensi ini — yang dirancang dalam kemitraan dengan NCS — ternyata sangat sederhana. Tetapi hasilnya sangat luar biasa. Para siswa yang saya temui di North-Grand selama kunjungan saya menyukai kenyataan bahwa tidak ada misteri tentang kedudukan mereka di kelas mereka. Sebagai seorang senior, Yusef, memberi tahu saya, berkat data ini dia “melihat dirinya dengan jelas” dengan cara yang tidak bisa dia lakukan sebelumnya.

Hanya tujuh tahun yang lalu, North-Grand High School mendapat peringkat di antara sekolah-sekolah terburuk di Chicago. Hari ini, ini termasuk yang terbaik. Sembilan puluh lima persen dari mahasiswa baru berada di jalur untuk lulus.

NCS menghubungkan jaringan 17 sekolah menengah di Chicago. Banyak dari mereka telah mengadopsi program serupa dan mengalami kemajuan serupa. Saya berharap lebih banyak sekolah di seluruh negeri dapat belajar dari keberhasilan ini. Yayasan kami mendukung lebih dari 20 jaringan sekolah yang bekerja dengan organisasi seperti NCS untuk meningkatkan prestasi siswa.

Dengan merangkul data, penelitian, dan pengetahuan kolektif komunitas lokal mereka, sekolah memiliki kesempatan untuk membantu siswa berhasil di sekolah menengah, perguruan tinggi, dan seterusnya. Ini adalah pendekatan yang memberdayakan sekolah untuk mengidentifikasi tantangan mereka yang paling mendesak dan alat untuk merancang solusi yang tepat.
(Bill Gates).

Judul Asli :
On the right track in Chicago

Penulis :
Bill Gates

Artikel ini sudah muncul di halaman aslinya dengan alamat :

https://www.gatesnotes.com/Education/On-the-right-track-in-Chicago

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog