Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS Aman Berenang Di Pantai

Ketahui kekuatan dan tingkat keterampilan berenang keluarga Anda. Berenang di lautan membutuhkan lebih banyak kekuatan dan keterampilan daripada berenang di kolam renang (itulah sebabnya ia membakar banyak kalori). Begitu-begitu perenang mungkin berjuang ketika dihadapkan dengan gelombang dan arus, jadi kecuali Anda merasa yakin bahwa Anda atau anggota keluarga Anda dapat menangani ombak, tetap di garis pantai. Berenang juga merupakan olahraga yang bagus. Jadi pastikan Anda menghindari bahaya latihan musim panas yang umum ini ketika Anda berenang.

Masukkan kaki air terlebih dahulu.
Simpan menyelam untuk kolam yang ditunjuk — bukan pantai. Menurut United States Lifesaving Association, orang-orang menghadapi cedera serius setiap tahun karena menyelam lebih dulu ke air laut. Kiat ini berlaku untuk orang-orang dari segala usia. Anak-anak dan orang dewasa perlu mengikuti 12 tips keamanan air yang tidak diikuti orang dewasa — tetapi harus dilakukan.

Tetap Dalam Pengawsan penjaga pantai.
Pengawal ada karena suatu alasan, dan tidak hanya nongkrong di kursi yang terlihat panas di baju renang. Saat berenang di pantai, pergilah ketika ada penjaga pantai yang bertugas dan tetap di area di antara bendera. Jangan lewatkan tips menyelamatkan jiwa ini dari penyelamat nyata.

Baca rambu-rambu keselamatan. 

Rambu-rambu pantai aman ada karena suatu alasan — untuk memberi tahu dan membuat Anda tetap aman. Baca tanda-tanda ini sebelum memasuki pantai, sehingga Anda tahu ada peringatan atau bahaya. Hanya perlu beberapa detik untuk meramban tanda-tanda untuk informasi yang mungkin Anda butuhkan, dan itu adalah salah satu tips teratas dari penjaga pantai

Berhati-hatilah terhadap makhluk laut. 
Berhubungan dengan hiu di pantai à la Jaws cukup langka, tetapi ubur-ubur dan ikan pari adalah cerita yang berbeda. Jangan menyentuh — atau bahkan mengikuti — satu jika Anda melihatnya di dalam air; bahkan ubur-ubur yang mati masih bisa menyengatmu. Kocok kaki Anda di dalam air untuk menghindari menginjak makhluk yang tidak curiga. Jika ada orang di pesta Anda tersengat, beri tahu penjaga pantai dan segera cari bantuan medis. Lihatlah cara yang tepat untuk mengobati sengatan ubur-ubur — yang tidak ada hubungannya dengan kencing.

Berenanglah.
Bersantai di pantai dengan bir dingin di tangan Anda terdengar seperti adegan liburan yang sempurna. Namun, mencoba berenang setelah satu terlalu banyak dapat berakhir dengan bencana. Alkohol mengganggu penilaian Anda, jadi Anda mungkin tidak dapat melihat situasi berbahaya di dalam air, apalagi keluar dari situ. Ketahui batas Anda ketika Anda minum, dan dengarkan teman-teman Anda jika mereka mengatakan Anda sudah cukup.

Hidrasi, hidrat, hidrat. 

Jika Anda tidak minum cukup air dan tidak mendapatkan cukup naungan di siang hari di bawah terik matahari, Anda berisiko terkena serangan panas. Ketahui gejalanya: mual; sakit kepala; kebingungan; detak jantung yang cepat; dan kulit merah cerah dan panas. Anjing Anda sama-sama berisiko, jadi pastikan ia juga tidak terlalu panas. Dehidrasi adalah salah satu bahaya kesehatan musim panas yang sangat nyata yang mungkin Anda abaikan.

Oleskan dan oleskan kembali tabir surya. 

Penggunaan tabir surya adalah hal yang mudah dilakukan saat hari cerah di pantai untuk perlindungan kulit. Namun, orang lupa untuk menggunakan kembali tabir surya sepanjang hari — terutama setelah berenang. Menurut Y. Claire Chang, MD, dari Union Square Laser Dermatology, orang harus menerapkan 1 ons (seukuran gelas tembakan) dari tabir surya spektrum luas dengan SPF 30 atau lebih tinggi — setiap dua jam. 

"Aplikasi Reap sama pentingnya dengan menerapkannya di pagi hari," katanya. Bahkan jika Anda berada di pantai pada hari berawan, Anda masih bisa terkena sengatan matahari. Menurut Mayo Clinic, sekitar 80 persen sinar UV matahari dapat menembus awan dan ke kulit Anda yang tidak terlindungi

Gambar dari ROBERT KNESCHKE/SHUTTERSTOCK/td>
Gambar dari ROBERT KNESCHKE/SHUTTERSTOCK/td>


Pelajari arti bendera peringatan pantai

Green = Bahaya rendah (hati-hati)

Kuning = Bahaya sedang (ombak sedang dan / atau arus)

Merah Tunggal = Bahaya tinggi (ombak tinggi dan / atau arus kuat)

Double Red = Pantai tertutup untuk umum

Ungu = Kehidupan laut yang berbahaya (tetapi tidak hiu), diterbangkan dengan warna Merah atau Kuning

Memahami arus rip. 

Arus rip, sering keliru disebut sebagai "riptides" atau "arus," adalah arus air yang sangat kuat yang dapat mencapai 2.500 kaki tetapi umumnya tidak lebih lebar dari 30 kaki. Arus sempit yang kuat ini bergerak di sepanjang permukaan laut dan biasanya terjadi di titik-titik garis pantai tempat lautan terdalam. Arus rip kadang-kadang dapat dilihat dari pantai ketika mereka mengganggu pasang surut dan gelombang. 

Setelah Anda terjebak dalam satu, bisa sangat sulit untuk keluar, terutama bagi perenang yang lebih lemah. Untuk menghindari arus yang deras, hambat insting Anda untuk berenang melawannya dan pergi ke pantai. Sebaliknya, berenanglah sejajar dengan pantai daripada langsung ke arahnya. Akhirnya, Anda akan berenang keluar dari arus dan akan dapat berbalik dan berenang ke air yang lebih dangkal. Lihatlah panduan ini untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika Anda terjebak arus rip.

Selalu dekatkan ponsel Anda


Jika Anda atau seseorang di dekatnya membutuhkan bantuan, selalu merupakan ide bagus untuk terhubung. Tempelkan ponsel di tempat yang mudah dijangkau di tas Anda — bersama dengan SPF Anda, tentu saja — dan harap Anda hanya perlu menggunakannya untuk mengambil foto liburan

Ketahui apa yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat. 
Ada beberapa langkah yang perlu diingat jika terjadi keadaan darurat air, menurut Palang Merah Amerika. Periksa air jika ada anak yang hilang, karena hitungan detik mencegah kematian atau cacat. Selalu beri tahu penjaga pantai dan minta seseorang menelepon EMS. Pengetahuan CPR juga sangat berharga. Anda bisa mendapatkan sertifikasi dan mempelajari teknik-teknik dari Palang Merah Amerika. Tingkatkan keakraban Anda dengan 7 langkah CPR yang harus diketahui semua orang.

Temukan tempat teduh. Melindungi diri dari sinar matahari dan panas tidak berhenti di hidrasi atau tabir surya. Kelelahan panas dan stroke panas adalah sepupu dengan keracunan matahari, yang menyebabkan berbagai gejala mulai dari ruam dan mual hingga pusing dan kebingungan. Melindungi diri Anda dari semua hal di atas juga membutuhkan keteduhan dari matahari dan panas. Payung dan tenda pantai sangat membantu. Bahkan jika Anda merasa baik-baik saja, istirahat dan bersantai di bawah payung untuk menghindari masalah kesehatan panas ini.

Buang sampah Anda dengan benar. Membuang sampah Anda di tempat sampah yang ditunjuk aman untuk lingkungan pantai dan bagi pengunjung. Ambil sendiri dan hindari sampah sembarangan karena pecahan kaca dan plastik dapat membahayakan pengunjung pantai yang bertelanjang kaki. Ikuti semua tips ini untuk memastikan Anda tetap aman, dan lihat tips lainnya untuk membantu Anda mendapatkan musim panas tersehat yang pernah ada. (
Reader’s Digest Editors)

Judul Asli
15 Beach Safety Rules That Can Save Your Life

Penulis

Reader’s Digest Editors

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/wellness/beach-safety-tips/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog