Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Manfaat Berciuman Yang Jarang Diketahui Orang

Peringatan : Artikel ini tidak menganjurkan orang untuk berciuman atau melakukan adegan ciuman yang bukan muhrimnya. Tulisan ini hanyalah bersifat edukasi atau pendidikan semata.

Berciuman bagi masyarakat kita memang ditabukan karena (berciuman) bukanlah budaya timur.  Belum lagi jika diliat dari kacamata etika ketimuran memang bukan budaya luhur bangsa Indonesia. Budaya yang konon berasal dari dunia barat yang identik dengan kebebasan ini harus diambil dari sisi positifnya yakni manfaatnya untuk kesehatran bahwa berciuman juga memberikan dampak positif bagi kesehatan.  Melissa Noble mencoba merangkaikan beberapa manfaat berciuman untuk kesehatan sebagaimana tercantum di bawah ini

Berciuman meningkatkan kekebalan.
Kita tahu berciuman sebagai basa-basi sosial, potensi berakhirnya kencan dan sarana berhubungan dengan pemerasan utama kita. Tabrakan bibir dan lidah yang sering kita anggap remeh memiliki jauh lebih banyak menggelegak di bawah permukaan daripada memenuhi mata dan benar-benar melakukan tubuh sangat, sangat baik.

Berciuman telah lama dianggap sebagai cara untuk menyebarkan serangga dan memperkuat pertahanan tubuh. Faktanya, sebuah penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman dapat meningkatkan kekebalan seorang wanita dari Cytomegalovirus, yang dapat menyebabkan kebutaan bayi dan cacat lahir lainnya jika sang ibu menjadi pembawa selama kehamilan. Berciuman adalah salah satu kebiasaan sehari-hari dengan manfaat kesehatan luar biasa yang tidak pernah Anda ketahui.

Berciuman membakar kalori
Bergantung pada laporan berbeda, berciuman membakar dari dua hingga enam kalori per menit. Tidak cukup berlari di atas treadmill, tetapi mengunci bibir selama satu jam dapat membakar setengah genggam M&M atau setengah gelas anggur. Hei, itu sesuatu. Jangan menengadah ke hal-hal aneh lainnya yang Anda tidak tahu bisa membakar kalori.

Ciuman penuh gairah bagus untuk kesehatan mulut Anda.

Menurut Mark Burhenne, DDS, pendiri Askthedentist.com, dan penulis The 8-Hour Sleep Paradox, berciuman mendukung kesehatan gigi dan mulut yang baik dalam beberapa cara. Salah satunya adalah bahwa berciuman adalah salah satu dari sedikit cara untuk berbagi mikrobiota yang baik, menurut Dr. Burhenne. "Jika microbiome oral Anda tidak begitu beragam atau sehat, menukar air liur dengan pasangan yang memang memiliki microbiome oral yang sehat mungkin merupakan trik yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kesehatan Anda sendiri," katanya.

Gambar dari PH888/SHUTTERSTO
Gambar dari PH888/SHUTTERSTO


Berciuman menjaga otot-otot wajah tetap kuat.
Memang, perut yang kencang atau paha bebas selulit mungkin menjadi yang pertama dalam daftar kebugaran Anda, tetapi jangan meremehkan latihan yang didapat mulut Anda selama sesi bercinta. Para peneliti mengatakan Anda menggunakan 30 otot saat berciuman dan berciuman membantu menjaga pipi Anda kencang. Bagus.

Berciuman secara alami membuat Anda rileks.

Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, bahan kimia penenang alami tubuh. Ini juga meningkatkan endorfin, bahan kimia yang membuat tubuh terasa nyaman. Bertukar ludah juga meningkatkan dopamin, yang membantu perasaan romantis.

Berciuman membantu Anda memilih pasangan terbaik.
Antropolog Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai "alat penilaian pasangan." Sebagian besar korteks ditujukan untuk mengambil sensasi dari sekitar bibir, pipi, lidah, dan hidung. Dari 12 saraf kranial, lima di antaranya mengambil data dari sekitar mulut. Itu dibangun untuk mengambil perasaan yang paling sensitif — selera dan aroma yang paling rumit dan sentuhan serta suhu. Dan ketika Anda mencium seseorang, Anda dapat benar-benar mendengarnya dan melihatnya serta merasakannya. Jadi ciuman bukan hanya ciuman. Ini adalah iklan yang mendalam tentang siapa Anda, apa yang Anda inginkan, dan apa yang dapat Anda berikan.

Peneliti lain mencatat bahwa berciuman adalah cara biologi untuk menentukan siapa di alam yang paling cocok dengan Anda secara genetik. "Pada saat ciuman itu, ada mekanisme terprogram yang menilai kesehatan, status reproduksi, dan kompatibilitas genetik," kata Gordon G. Gallup Jr, seorang profesor psikologi evolusi di Universitas Negeri New York di Albany yang mempelajari kompetisi reproduksi dan biologi tarik-menarik antarpribadi. "Oleh karena itu, apa yang terjadi selama ciuman pertama itu bisa menjadi saran buat-atau-hentikan." Berbicara tentang ciuman pertama, kisah ciuman pertama yang benar dan canggung ini pasti akan membuat Anda tertawa (dan ngeri).

Berciuman dapat mengurangi stres.
Tidak ada yang lebih baik dari berciuman setelah hari yang panjang dan menegangkan. Selain melepaskan gelombang hormon relaksasi oksitosin, berciuman juga dikaitkan dengan penurunan hormon stres kortisol. Ini juga dapat meningkatkan kadar serotonin, yang mengarah pada perasaan tenang dan puas. Pernah bertanya-tanya mengapa Anda condong ke kanan saat mencium? Ya, ada alasan untuk itu.


Berciuman bisa meredakan sakit kepala.
ia berpendapat bahwa ciuman sederhana dapat mengurangi rasa sakit karena sakit kepala mungkin kedengarannya tidak lebih dari trik efek plasebo, tetapi itu sepenuhnya benar! Karena meningkatnya aliran darah yang dihasilkan oleh ciuman, itu dapat mengurangi rasa sakit dan sakit, sakit kepala, dan kram menstruasi juga. Ini membantu ciuman menurunkan stres yang diketahui memicu sakit kepala.

Berciuman dapat menurunkan tekanan darah

Anda mungkin memperhatikan bahwa berciuman membuat jantung Anda memompa — dan itu hal yang baik. Menurut Andrea Demirjian, penulis Kissing: Everything You Wanted to Know tentang One of Life's Sweetest Pleasures, detak jantung Anda yang meningkat menyebabkan pembuluh darah Anda membesar, mendapatkan jumlah darah yang sehat ke organ Anda dan membantu mengurangi tekanan darah Anda. Plus, kadar hormon stres kortisol yang lebih rendah, yang sudah kita ketahui mengurangi ciuman, berhubungan dengan tekanan darah rendah.

Berciuman dapat meningkatkan gejala alergi
Satu studi menunjukkan ciuman dapat membantu mengurangi reaksi alergi. Para peneliti mengamati pasien dengan dua jenis alergi — satu alergi kulit dan satu alergi hidung — sebelum dan sesudah mencium pasangan mereka selama 30 menit. Setelah berciuman, pasien tidak banyak melihat reaksi alergi dan gejala. Sekarang Anda sudah tahu manfaat berciuman, lihat fakta-fakta menyenangkan tentang berciuman yang tidak pernah Anda ketahui. (Melissa Noble)




Judul Asli
10 Benefits of Kissing You Probably Never Knew

Penulis

Melissa Noble

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :

https://www.rd.com/advice/relationships/6-ways-kissing-makes-you-stronger/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog