Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Gedung Putih mengusulkan paket $ 50 miliar untuk mendorong ekonomi Palestina - jika ada perdamaian

cnn.com  Washington (CNN) Gedung Putih mengusulkan paket $ 50 miliar yang dirancang untuk meningkatkan ekonomi Palestina, menghadirkan visi kemakmuran regional yang tetap bergantung pada perjanjian perdamaian Israel-Palestina, kata pejabat administrasi.

Penasihat Senior Gedung Putih Jared Kushner akan mengajukan proposal selama konferensi dua hari di Bahrain minggu ini dengan investor internasional dan pejabat pemerintah asing, menyerukan kombinasi hibah, pinjaman berbunga rendah dan investasi swasta selama 10 tahun - lebih dari setengah dari yang akan dihabiskan di wilayah Palestina, sedangkan sisanya akan mengalir ke negara tetangga Mesir, Lebanon dan Yordania.


"Sudah terlalu lama rakyat Palestina terjebak dalam kerangka kerja yang tidak efisien di masa lalu," kata Kushner dalam sebuah pernyataan yang dirilis Sabtu. Dia menyebut rencana itu "sebuah visi tentang apa yang mungkin terjadi jika ada perdamaian."


Proposal, yang Gedung Putih harapkan akan dibiayai terutama oleh negara-negara kaya Arab dan investor swasta, bertujuan untuk menciptakan satu juta pekerjaan baru di Tepi Barat dan Gaza, menggandakan PDB Palestina dan mengurangi separuh tingkat kemiskinan Palestina, dua pejabat senior mengatakan kepada CNN. . Reuters pertama kali melaporkan rincian proposal.


Tetapi proposal tersebut - walaupun spesifik dalam merinci 179 proyek - tetap bersifat teoretis: proposal itu tidak mencakup bantuan ekonomi yang dijamin untuk ekonomi Palestina yang sedang kesulitan, maupun janji keuangan dari perusahaan, pemerintah atau organisasi internasional untuk mendukung jumlah tersebut, kata seorang pejabat senior administrasi . 

Sebaliknya, para pejabat administrasi berharap proposal tersebut akan merangsang diskusi tentang kemungkinan ekonomi perdamaian regional dan membangun tekanan pada warga Palestina untuk secara serius mempertimbangkan perjanjian damai dengan Israel mengingat kemungkinan ekonomi.

Photo courtesy CNN.com
Photo courtesy CNN.com


Beberapa pejabat Palestina dengan cepat mengajukan proposal. "Kedaulatan ekonomi ... adalah persyaratan pertama untuk kemakmuran," tweeted Husam Zomlot, kepala Misi Palestina di London dan mantan perwakilan ke AS.

Hanan Ashrawi, seorang anggota komite eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina, juga menolak rencana itu, dan menyerukan sebaliknya untuk mengakhiri pendudukan Israel.


"Pertama-tama angkatlah pengepungan di Gaza, hentikan pencurian Israel atas tanah, sumber daya & dana kami, beri kami kebebasan bergerak & kontrol atas perbatasan, wilayah udara, perairan teritorial, dll. Lalu saksikan kami membangun ekonomi makmur yang bersemangat sebagai kebebasan & orang yang berdaulat, "tweeted Ashrawi.


Proposal ekonomi Gedung Putih adalah bagian pertama dari rencana perdamaian pemerintah yang akan dirilis secara publik sejak Kushner dan perwakilan khusus untuk negosiasi internasional Jason Greenblatt mulai menyusun proposal dua setengah tahun yang lalu. Gedung Putih tidak berencana untuk mengungkap komponen politik dari rencana perdamaiannya - yang akan membahas isu-isu paling sulit dari konflik seperti kenegaraan, status Yerusalem, masalah keamanan dan pengungsi - sampai setelah pemilihan Israel pada bulan September.


Paket $ 50 miliar akan terurai sebagai $ 13,5 miliar dalam bentuk hibah, sekitar $ 26 miliar pada pinjaman berbunga rendah dan sekitar $ 11 miliar dalam investasi modal swasta - semua diperuntukkan untuk proyek-proyek spesifik yang bertujuan meningkatkan ekonomi Palestina. Satu proyek spesifik akan menghubungkan wilayah Palestina di Gaza dan Tepi Barat dengan koridor transportasi senilai $ 5 miliar.

Anggota parlemen oposisi Israel Yair Lapid mengatakan koridor seperti itu seharusnya hanya dilanjutkan dengan jaminan keamanan untuk Israel. Mengomentari rencana Gedung Putih, Lapid menyebutnya sebagai "upaya konstruktif" untuk membawa Palestina ke meja, tetapi menyatakan skeptis tentang kelayakannya mengingat kepemimpinan politik di pihak Israel dan Palestina. Dan dia juga meragukan kesediaan negara-negara Arab untuk mendanai sebagian besar paket $ 50 miliar itu.


"Dari pengalaman kami: mereka akan mengatakan 'ya' dan kemudian menghilang," katanya. Semua proposal akan dibahas tanpa ada pihak pemerintah yang terlibat dalam konflik di Gedung Putih yang dijuluki "lokakarya Kemakmuran Perdamaian" di Manama, Bahrain. Otoritas Palestina - yang memutuskan pembicaraan dengan Gedung Putih setelah Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Desember 2017 - memboikot konferensi dan pemerintah kemudian membatalkan rencananya untuk mengundang pejabat pemerintah Israel.

Para pejabat Palestina telah mengecam pendekatan pemerintah yang tidak konvensional untuk pertama-tama merilis proposal ekonomi, menuduh tim Trump berusaha menyuap warga Palestina agar menerima apa yang mereka yakini sebagai syarat perdamaian di bawah standar untuk Palestina. Pemerintahan Trump dengan tegas menolak karakterisasi itu. (Jeremy Diamond byline)

Judul Asli
White House proposing $50 billion package to boost Palestinian economy -- if there is peace


Penulis
Jeremy Diamond byline


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://edition.cnn.com/2019/06/22/politics/palestinian-economy-white-house-israeli-palestinian-peace-agreement/index.html





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog