Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Bencana Chernobyl : Riwayat Mu Kini

Jika Anda memerlukan penyegaran tentang apa yang terjadi di Chernobyl, inilah sejarahnya: Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl di Ukraina, yang saat itu merupakan bagian dari Uni Soviet, adalah lokasi bencana nuklir terburuk dalam sejarah.

Semuanya dimulai pada 1:23 pada tanggal 26 April 1986, ketika tes keselamatan rutin di pabrik menjadi sangat salah. Kombinasi buruk dari desain yang salah dan kesalahan manusia menyebabkan salah satu dari empat reaktor nuklir menjadi terlalu panas dan meledak, menyalakan api dan memuntahkan bahan radioaktif ke udara. Hingga hari ini, situs tersebut mengandung tingkat radiasi yang berbahaya, menjadikan Chernobyl — dan ”zona pengecualian” 1.600 mil persegi di sekitarnya — salah satu tujuan wisata paling berbahaya di dunia. Seperti apakah Chernobyl sebelum dan pasca musibah hebat yang melandanya waktu itu berikut cuplikanyaa.


Siapakah Philip Grossman? Jauh sebelum dia mengunjungi Chernobyl, fotografer Philip Grossman menyaksikan bencana nuklir di halaman belakang rumahnya. "Saya ... tumbuh 11 mil dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Pulau Three Mile" di Pennsylvania, katanya. "Saya di kelas tiga ketika kecelakaan itu terjadi di sana dan mengingatnya dengan jelas."

Sementara Grossman belajar arsitektur dan teknik sipil di perguruan tinggi, dia selalu tertarik pada fotografi. Pada 2010, ia memutuskan untuk menggabungkan hasratnya dengan mendokumentasikan seperti apa penampilan Chernobyl saat ini. Foto-foto ini hanyalah sebagian kecil dari gambar yang telah diambilnya setelah hampir satu dekade ekspedisi ke zona pengecualian


Ruang Kontrol 4 (sebelumnya) Pada perjalanan pertama Grossman ke pabrik Chernobyl, ia memiliki kesempatan langka untuk mengunjungi Ruang Kontrol 4 — atau yang ia sebut "pusat bencana". Ada lima orang yang bekerja di ruangan ini ketika reaktor meledak, katanya.

Ruang Kontrol 4 (setelah)
Grossman sejak itu kembali ke zona eksklusif hampir selusin kali, menghabiskan lebih dari 100 hari menjelajahi dan memotret lokasi bencana yang terkenal itu. “Semakin saya belajar tentang apa yang terjadi dan dampaknya pada orang, semakin saya ingin belajar tentang bencana itu,” katanya. "Itu menjadi proyek gairah bagi saya dengan sangat cepat."



Ruang Operasi Sesudah terjadi Bencana.  Foto COURTESY PHILLIP GROSSMAN
Ruang Operasi Sesudah terjadi Bencana.  Foto COURTESY PHILLIP GROSSMAN


Ruang Operasi Sebelum terjadi Bencana. Foto COURTESY PHILLIP GROSSMAN
Ruang Operasi Sebelum terjadi Bencana. Foto COURTESY PHILLIP GROSSMAN


Ruang operasi (sebelumnya).
Mengunjungi rumah sakit tempat para insinyur dan petugas pemadam kebakaran yang terluka dirawat pada jam-jam awal kecelakaan tahun 1986 “berdampak besar” pada Grossman.

Ruang operasi (setelah)
Ledakan itu, yang lebih dari 400 kali lebih besar dari bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima, menewaskan 30 orang awal dan membuat puluhan lainnya jatuh sakit dengan keracunan radiasi. Dalam salah satu ekspedisi Grossman, seorang pengemudi ambulans yang membawa pasien pertama ke ruang gawat darurat menggambarkan bagaimana korban luka-luka itu didahulukan sebelum dikirim ke rumah sakit lain di Moskow. Jika itu tidak cukup untuk memberi Anda semangat, lihat lebih banyak kota hantu menyeramkan (tapi nyata) di seluruh dunia. 


Distrik 4 Pripyat (sebelumnya) Kota Chernobyl sendiri adalah rumah bagi sekitar 14.000 orang pada saat kecelakaan itu, tetapi lebih banyak lagi yang tinggal di kota terdekat Pripyat, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai sebuah komunitas untuk karyawan pabrik nuklir dan keluarga mereka.

Distrik 4 Pripyat (setelah)
Ketika Grossman melihat zona eksklusi untuk pertama kalinya, "itu benar-benar nyata," katanya. “Kota Pripyat sangat ditumbuhi, dan bangunan-bangunan runtuh.” Foto udara ini menunjukkan salah satu dari empat distrik mikro Pripyat, rumah bagi sekitar 50.000 orang pada tahun 1986.

Distrik 4 Pripyat (sebelumnya)
Kota Chernobyl sendiri adalah rumah bagi sekitar 14.000 orang pada saat kecelakaan itu, tetapi lebih banyak lagi yang tinggal di kota terdekat Pripyat, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai sebuah komunitas untuk karyawan pabrik nuklir dan keluarga mereka.

Distrik 4 Pripyat (setelah)
Ketika Grossman melihat zona eksklusi untuk pertama kalinya, "itu benar-benar nyata," katanya. “Kota Pripyat sangat ditumbuhi, dan bangunan-bangunan runtuh.” Foto udara ini menunjukkan salah satu dari empat distrik mikro Pripyat, rumah bagi sekitar 50.000 orang pada tahun 1986.

Sekolah di Pripyat (sebelumnya)
Pada tahun 1986, kota ini memiliki 15 sekolah dasar dan lima sekolah menengah, dengan hampir 12.000 siswa terdaftar. "Mereka diberitahu pada suatu saat bahwa mereka harus bersiap untuk pergi selama satu atau dua hari dan memiliki sekitar satu jam untuk mempersiapkan," kata Grossman.

Sekolah di Pripyat (setelah)
Mengunjungi ruang kelas yang ditinggalkan di Pripyat adalah pengalaman lain yang meninggalkan bekas bagi Grossman. Ternyata, warga Pripyat tidak pernah kembali. Meskipun wisatawan dapat mengunjungi daerah itu untuk jangka waktu yang singkat, diperkirakan Chernobyl tidak akan dapat dihuni selama setidaknya 20.000 tahun lagi. Dan masihbanyak lokasi dan tempat lainnya yang banyak berubah setelah terjadinya musibah yang mengerikan itu
. (Brooke Nelson)

Judul Asli
This Is What the Chernobyl Disaster Site Looks Like Now


Penulis
Brooke Nelson

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/culture/chernobyl-disaster-site/



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog