Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pengalaman Menginap Di IBIS Pontianak

Pontianak.simplyasep.com  Alhamdulillah akhirnya saya jadi juga menginap di IBIS Pontianak pada hari ini Jumat 24 Mei 2019 bertepatan dengan Ramadhan hari ke 19 (kalau saya tidak salah menghitung).  Orang bilang Jumat Barokah memang benar adanya.  Alhamdulillah voucher hadiah berupa One Night (satu malam) menginap di IBIS Pontianak  dari Door Prize pada kegiatan Journalist Gathering and Competition - ASTRA MOTOR PONTIANAK  tanggal 17 April 2019 yang lalu

Mohon maaf sebelumnya artikel ini REVIEW nya lebih condong kepada video YOUTUBE nya saja karena saya liat jauh lebih praktis dan lebih mudah penyampaian maksudnya kepada para pembaca.  Selain itu foto foto yang ditampilkan dalam artikel ini juga tidak banyak karena sudah diwakili gambarannya dalam Video Pendek REVIEW IBIS Pontianak yang disertakan dalam halaman ini  Silahkan disimak Videonya pada bagian paling bawah dari artikel ini

Uniknya kedua acara tersebut jatuh pada hari yang sama Jumat.  Apakah ini sebuah kebetulan belaka? Saya yakin ada campur tangan ALLAH SWT di dalamnya   Acara Journalist Gathering and Competition AHM itu diaksanakan pada hari Jumat (17 April 2019) dan eksekusi Hadiahnya juga pada hari Jumat (24 Mei 2019).

Baru Pertama Menginap
Sebenarnya nama IBIS Pontianak sudah sering saya dengar bahkan saat saya masih bekerja di Harian Pontianak Post (2002 - 2016).  Waktu itu bos bos dan para petinggi Jawa Pos News Network (JPNN) dalam beberapa kali pertemuan baik di kota Surabaya, Makasar atau kota kota lainnya menginapnya di Hotel IBIS Surabaya   Jadi saya sudah sering mendengar nama IBIS ini.   Sampai saat itulah saya jadi sering mendengr nama IBIS atau Hotel IBIS namun belum pernah ada kepikiran untuk menginap.

Dan Alhamdulillah kesempatan itu datang pada hari ini.   Hadiah menginap Gratis 1 malam di IBIS Pontianak ini merupakan Hadiah Door Prize dari mengikuti kegiatan ASTRA MOTOR PONTIANAK yang menggelar acara di tempt yang sama dengan tajuk "Journalist Gathering and Competition" pada tanggal 17 April 2019 yang lalu.   Voucher hadiahnya sendiri diambil secara langsung di kantor ASTRA MOTOR PONTIANAK yang terletak di depan Ahmad Yani Mega Mall Pontianak  Penyerahan hadiahnya sendiri oleh Suyanto (Analysys) Astra Motor Pontianak pada jam 10.30 WiB.

Kemudian setelah Voucher sudah ditangan, saya kemudian langsung cek ke lokasi IBIS Pontianak sendiri.  Sebelumnya saya sudah menghubungi IBIS PONTIANAK melalui akun Instagram resmi mereka @ibispontianakcitycenter dan didapat informasi bahwa untuk Voucher Menginap harus dilakukan Reservasi dahulu, dan Voucher hadiah menginap tidak berlaku pada tanggal merah atau weekend.    Saya sudah sering menginap di Hotel denga voucher hadiah seperti ini jadi sudah paham term and condition nya.

Kemudian pada Jam 10.40 WIB nya saya langsung melakukan Reservasi sesuai dengan "arahan" dari IBIS Pontianak melalui akun Instragramnya itu.  Prosesnya  tidak lama dan akhirnya Reservasi sudah confirm,  dan saya tingga check in saja di IBIS Pontianak yang ternyata baru OPEN pada pukul 14.00 WIB.   Akhirnya selepas Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya, saya bawa anak anak saya (Tazkia 6 dan Abbie 11) ke IBIS Pontianak..

Kunci Motor Nyaris Hilang

Yang namanya Traveling tidak selalu berisi cerita Indah - Gunung, Pantai , Laut Yang Biru, Makanan enak, bertemu dengan orang orang Baik di perjalanan dan sebagainya.  Pengalaman buruk sekalipun bisa menjadi catatan yang justru membuat Travel Notes atau Laporan perjalanan kalian menjadi lebih bermakna, ada bobot nilainya dan membuat kesan pembaca terlibat dan diajak merasakan pengalaman yang dirasakan sang petualang atau Traveller. Ini saya alami sendiri : Kunci Motor Nyaris Hiang

Ceritanya sederhana saja.  Begitu saya sampai di Basement Parkir IBIS Pontianak, ternyata kucni motor saya masih menggantung di motor.  Atau bisa jadi saya lupa atau tercecer kunci di sekitar tempat motor saya diparkir.   Saya tidak sadar atau tidak menyadarinya kalau sang Kunci Motor sudah tidak ada di saku saya saat itu.

Saya pun nggak ngeh, dan enjoy saja check ini di Lobby Hotel IBIS Pontianak dan mendapat ROOM di Lantai 11.   Bahkan sampai leyeh leyeh dan selesai berbuka Puasa pun saya masih belum saadar kalau kunci motor sudah tidak ada di saku celana saya.

Nah saya baru SADAR sang Kunci motor tidak ada begitu akan menuju Masjid Raya Mujahidin Pontianak untuk Sholat Isya dan Taraweh, Kunci motor tidak ada di saku saya.   Saya pun sibuk kesana kemari bolak balik kasur lemari meja semuanya , tidak ketemu.  Saya sempat putus asa, padaha sudah mau go untu Isya dan Taraweh di Masjid Mujahidin;

Saya pun pasrah saja, dan melaporkan hal itu kepada Customer Service pihak IBIS Pontianak dan berharap merek menemukan kunci motor saya yang entah berda di mana keberadaannya.

Pihak CS pun akan mengabarkan kepada saya jika mereka menemukanya.  Akhirnya dengan langkah lesu, saya pun berspekulasi barangkali kunci motor masih tergantung di Motor.   "Ahaaaaaaaaa" pikir saya.

Dan saya pun langsung menuju ke halaman parkir tempat di mana motor YAMAHA MIO saya parkir.   Dan ternyata Kunci Motor ditemukan oleh Bapak yang bertugas di Basement Parkir IBIS Pontianak yang bernama RIAN atau RIYAN.  Maaf jika saya salah menuliskan namanya.

Pemuda itulah yang menemukan Kunci Motor saya. dan Alhamdulah saya pun bisa dengan tenang menuju Masjid Raya Mujahidin untuk Sholat Isya dan  Taraweh.  Melalui kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada Pak RIYAN di IBIS Pontianak yang sudah menemukan kunci motor.  Apa jadinya jika kunci motor tidak ketemu, akan sangat merepotkan. Rumah saya di Supadio, Kubu Raya, dan saya tidak punya kunci cadangan sama sekali.   Thank You so much.

Sangat RECOMMENDED

Walau baru pertama kali saya menginap di IBIS Pontianak pada hari ini (Jumat 24 Mei 2019) namun saya sudah sangat yakin IBIS Pontianak ini akan meraih sukses.  Kamar yang saya tempat bersama keluarga di Room 1122 yang berada di lantai 11 sangat rapih, bersih, dengan dekorasi yang cantik dengan meja dan lemari kayu yang sudah di furnish (Maaf kalau saya salah sebut ya),  Kamar Mandi (Bath Room) yang nyaman membuat saya senang menginap di IBIS Pontianak ini.  Silahkan dilihat Video pendeknya di atas yang sudah saya anggap sudah mewakili artikel REVIEW yang sederhana ini

Dari pengalaman saya menginap di Hotel Berbintang di KL Malaysia (Merdeka), Banten (Marbella), Bandung (Savoy Homan), Jakarta (Haris), Bali (Puri Ayu,  Puri Dalem, Legian Paradiso Hotel , Bali Summer, dll) hingga Pontiaak (Mercure , Orchard Gajahmada/Perdana, ) dan akhirnya mendarat juga di IBIS Pontianak, dan ternyata hanya di IBIS Pontianak inilah akses kecepatan download WIFI atau HOTSPOT nya tercepat  dari semua hotel yang pernah saya inapi.   Excellent speed

IBIS Pontianak terletak di jantung kota Pontianak.  Akses kemana mana sangat mudah.  Kalau mau ke Ahmad Yani Mega Mall (Mall terbesar di Kalar) cukup berjalan kaki saja  Dari Bandara Internastional Supadio ke IBIS Pontianak juga dapat ditempuh dalam waktu yang singkat.  Lokasinya memang strategis.  Saya rekomendasikan IBIS Pontianak -Grup ACCOR ini untuk kalian semuanya.   Kalian harus merasakannya sendiri   Very reommended.  (Asep Haryono)

SEKELUARGA : Saya dengn anak anak, Tazkia (6) dan Abbie (11) tahun saat menuju kamar di lantai 11 IBIS Pontianak Jumat (24/5). Jam check ini di IBIS Pontianak adalah jam 14.00 WIB.  Foto Self
SEKELUARGA : Saya dengn anak anak, Tazkia (6) dan Abbie (11) tahun saat menuju kamar di lantai 11 IBIS Pontianak Jumat (24/5). Jam check ini di IBIS Pontianak adalah jam 14.00 WIB.  Foto Self