Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ini Akibatnya Jika Peringatan Kemanan Komputer Anda Abaikan

Munculan peringatan itu mungkin menjengkelkan, tetapi mereka ada di sana untuk memastikan komputer Anda dapat mencegat, dan menetralkan, ancaman malware.

Anda sedang duduk di depan komputer, mengikuti berita, ketika sebuah kotak kecil muncul di layar Anda. Ini peringatan keamanan, dan, kemungkinan besar, Anda cukup mengekliknya tanpa berpikir dua kali. Tetapi bisakah mengabaikan peringatan ini membahayakan komputer atau informasi pribadi Anda?

Mengapa mereka begitu mudah diabaikan?
Mari kita hadapi itu: Munculan adalah gangguan. Tambahkan ke fakta bahwa Anda mungkin memiliki sedikit atau tidak tahu apa arti pembaruan dan peringatan ini sebenarnya, dan itu membuatnya tergoda untuk mengabaikannya. Kecuali jika itu salah satu tanda yang jelas Anda akan diretas, sulit untuk menganggapnya serius. Mathew Porter, direktur Kumo Digital, menjelaskan tiga jenis peringatan yang mungkin paling Anda kenal, seberapa serius untuk menanggapinya, dan bagaimana Anda harus merespons.

"Pembaruan tersedia"
Yang ini mungkin sangat mudah untuk diabaikan karena itu tidak benar-benar disajikan sebagai peringatan. Hanya karena pembaruan ini "tersedia" bukan berarti komputer Anda membutuhkannya, bukan? Nah, Porter menyarankan bahwa, jika Anda melihat pemberitahuan yang mengatakan "Pembaruan Windows tersedia," "versi baru Windows tersedia," "pembaruan tersedia untuk Mac Anda," atau sesuatu yang serupa, sebaiknya Anda membiarkannya. pembaruan melakukan tugasnya.

"Para pengembang sistem operasi ... secara sistematis merilis tambalan keamanan untuk memperbaiki kerentanan potensial dalam kode mereka yang berpotensi dieksploitasi oleh peretas atau peranti lunak jahat," kata Porter kepada RD.com. Dia mengatakan bahwa dalam beberapa kasus, komputer akan secara otomatis menginstal pembaruan; lain kali, itu akan meminta Anda, pengguna, untuk melakukannya.

Dan jika Anda menerima bisikan ini, dia merekomendasikan untuk melanjutkan dan menginstal pembaruan. “Anda harus membiarkan komputer dalam keadaan hidup ketika mereka secara otomatis berlaku. Jika peringatan meminta Anda untuk melanjutkan menginstalnya, Anda harus mengikuti instruksi di layar untuk melakukannya secepat mungkin, ”katanya.



Gambar dari JMiks/Shutterstock
Gambar dari JMiks/Shutterstock


Peringatan pembaruan perangkat lunak keamanan & anti-virus
Jenis peringatan ini juga merupakan pembaruan, tetapi yang menyampaikan sedikit lebih urgensi dengan kata "virus." Ya, kadang-kadang — pesan anti-virus lain mungkin mengatakan sesuatu yang sederhana seperti "Basis data kedaluwarsa" atau "Pembaruan definisi baru" tersedia.

”Tetapi jika Anda melihat pesan seperti itu, Anda tetap harus berpikir" virus "—mereka menyarankan Anda untuk memperkuat perangkat lunak keamanan anti-virus Anda. Perangkat lunak apa pun yang Anda miliki, baik itu Avast, AVG, McAfee, Norton, atau lainnya, perlu mengalami pembaruan untuk berhasil mengatasi ancaman yang berkembang.

Mirip dengan pembaruan secara keseluruhan, pembaruan ini datang dari pengembang. "Ini dikenal sebagai file definisi, karena mereka mendefinisikan ancaman dan memberi tahu perangkat lunak bagaimana melindungi mereka jika ditemui," kata Porter. Banyak pembaruan definisi yang otomatis, tetapi di lain waktu, peringatan keamanan akan memberi Anda petunjuk untuk mengikuti untuk menginstal pembaruan dengan benar. Anda juga ingin membiasakan diri dengan peretas rahasia keamanan siber ini yang tidak ingin Anda ketahui.

Ancaman terdeteksi
Dan inilah doozy yang sebenarnya: Peringatan bahwa perangkat lunak Anda sebenarnya mendeteksi malware, virus, atau ancaman lainnya. Ancaman bisa mencapai komputer Anda dalam beberapa cara. Ini bisa saja “ditemui saat menjelajah web di situs yang menyimpan file berbahaya, diterima melalui email, atau terkandung dalam bentuk media yang terinfeksi seperti stik memori USB atau kartu memori,”

Porter menyebutkan. Meskipun yang ini mungkin tampak menakutkan, Anda mungkin tidak perlu bertindak sama sekali. "Dalam kebanyakan kasus, perangkat lunak keamanan akan menyadari ancaman dan tahu tindakan apa yang harus diambil untuk melindungi komputer Anda," jelas Porter. Peringatan itu hanya untuk mengingatkan Anda, pengguna, tentang keberadaannya dan memberi tahu Anda bahwa perangkat lunak itu menetralkannya. Atau, di lain waktu, Anda cukup mengeklik tombol "hapus" sehingga program keamanan dapat menghapus file.

Namun dalam beberapa kasus, peringatan itu sebenarnya mengharuskan Anda melakukan sesuatu. "Jika ... database definisi perangkat lunak keamanan tidak mutakhir, program mungkin mengidentifikasi file, tetapi tidak tahu cara menghapusnya," Porter memperingatkan. Dalam hal ini, Anda harus memperbarui perangkat lunak anti-virus komputer Anda secepat mungkin, dan kemudian ikuti petunjuk untuk menghapus ancaman tersebut.

Mengapa Anda tidak harus mengabaikannya? Nah, jadi bagaimana jika Anda tidak memiliki perangkat lunak keamanan tercanggih di komputer Anda? Seberapa besar risiko yang ditimbulkannya, sungguh? Nah, menurut Porter, cukup banyak yang Anda mungkin harus berbuat salah di sisi aman daripada menyesal.

"Jika file berbahaya ditemukan dan komputer tidak memiliki perangkat lunak keamanan untuk menetralisirnya ... file tersebut dapat menginfeksi komputer," Porter memperingatkan. Dan jika ini terjadi, Porter memperingatkan, mungkin ada banyak konsekuensi yang berbeda: "Merusak file sistem operasi, mencuri data pengguna, atau bahkan mengenkripsi file pengguna dan meminta tebusan dibayarkan untuk mendekripsi mereka."

Dan ini mungkin tampak seperti cerita horor skenario terburuk, tetapi Porter dengan cepat mengingatkan pengguna komputer bahwa itulah yang terjadi selama serangan cyber yang menghancurkan pada komputer NHS pada 2017.

Para peretas, yang berhasil menginfeksi lebih dari 300.000 komputer di seluruh dunia, menuntut pembayaran bitcoin untuk rilis file yang dienkripsi. Porter mengklaim bahwa sistem operasi yang ketinggalan jaman komputer adalah bagian dari alasan peretasan itu begitu buruk. Memiliki perangkat lunak terbaru dapat membantu komputer melawan malware. Tidak mengunduh pembaruan sistem operasi hanyalah salah satu dari 15 kesalahan komputer yang seharusnya Anda hentikan sekarang.  (
Meghan Jones)

Judul Asli
What Happens When You Ignore Security Warnings on Your Computer

Penulis
Meghan Jones

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/ignore-security-warnings/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog