Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Daftar 10 Tempat Di Dunia Yang Terlarang Unttuk Dijunjungi Turis

Berkunjung ke obyek wisata di manapun menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi para pelancong atau wisatawan dalam dan luar negeri. Di mana pun di dunia ini turis ramai berkunjung ke obyek wisata atau tempat bersejarah di seluruh  penjuru dunia. Obyek wisata dan tempat bersejarah suatu negara memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang berkunjung. Namun dengan alasan tertentu, ada saja wilayah atau tempat tertentu di suatu negara justru dilarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan.  Nah berikut ini adalah Daftar 10 tempat di dunia yang siapa pun dilarang untuk berkunjung antara lain


Pabrik Anggur Lascaux Di Perancis.  Foto Gianni Dagli Orti/Shutterstock

1). Pabrik Anggur Lascaux Di Perancis
Lukisan prasejarah di gua Lascaux ditemukan pada tahun 1940, dan menjadi situs wisata setelah Perang Dunia II. Tempat ini termasuk daerah yang tidak diperkenankan dikunjungi oleh para pelancong atau turis dikarenakan unsur Karbon monoksida yang dihembuskan dan atau keluar dari napas pengunjung bisa merusak lukisan gua, yang sekarang dinamai Situs Warisan Dunia UNESCO, dan gua ditutup untuk umum pada tahun 1963. Replika dibuka untuk bisnis setelah ditutup, tetapi hanya pelestari dan peneliti yang diizinkan masuk.  

1). Svalbard See Vault
Terjun lebih dari 320 kaki ke gunung antara Norwegia dan Kutub Utara, Svalbard Seed Vault menyimpan koleksi benih dalam jumlah besar di brankas yang dirancang untuk tahan terhadap bencana buatan manusia dan bencana alam. Jika bencana besar terjadi, 890.000 sampel benih yang diawetkan dari hampir setiap negara di dunia akan memastikan beragam pilihan makanan. Lemari besi membuka pintunya hanya beberapa kali setahun, dan sejumlah deposan diizinkan masuk untuk mengirimkan benih ke rak-raknya. Namun, perubahan iklim mungkin menguji seberapa efektif Gudang Benih Svalbard. Pada Mei 2017, lapisan es yang mencair berhasil masuk, meskipun tidak ada air — yang membeku di dalam — mencapai lemari besi dengan dedaunan

3). Fort Knox Kentucky
Gudang Fort Knox, rumah bagi sebagian besar cadangan emas A.S., telah dianggap sebagai tempat paling dijaga ketat di planet ini. Tidak ada satu orang pun yang bisa masuk ke lemari besi; beberapa kombinasi harus dimasukkan untuk mendapatkan akses, dan berbagai anggota staf hanya tahu satu. Bahkan mereka tidak akan bisa masuk tanpa bantuan rekan-rekan mereka. Berikut ini lebih lanjut tentang langkah-langkah keamanan gila Fort Knox.

4). Arsip Rahasia Vatikan
Bertempat di sebuah area yang sangat dilindungi di Vatikan terdapat 53 mil rak yang berisi dokumen-dokumen yang berkaitan dengan Gereja Katolik, yang berasal dari abad ke delapan. Beberapa artefak termasuk surat dari Mary Queen of Scots yang memohon Pop Sixtus V untuk menyelamatkannya dari pemenggalan kepala dan dokumen ekskomunikasi Martin Luther. Arsip dibuka untuk para peneliti pada tahun 1881, tetapi tidak mudah untuk mendapatkan izin masuk. Peneliti yang mengajukan akses hanya dapat memiliki akses hingga tiga bulan, dan tidak lebih dari 60 sarjana diizinkan sekaligus.

5). Pulau Sintinel Utara di India
Di Teluk Benggala, duduk Kepulauan Andaman dan Nikobar, yang sebagian besar adalah wilayah India. Suku Sentinel dari Pulau Sentinel Utara diperkirakan telah ada di sana selama 60.000 tahun, dan itu adalah salah satu komunitas terakhir di dunia yang tetap terisolasi sepenuhnya dari masyarakat luar. Pada tahun 2006, perahu dua nelayan melayang ke dangkal Pulau Sentinel Utara, tempat para Sentinel membunuh pasangan itu. Sejak itu, ada laporan lain tentang suku yang menembakkan panah ke helikopter yang lewat. Karena Sentinelese belum melakukan kontak dengan penyakit yang membuat orang lain resisten, kontak dengan orang luar dapat terbukti mematikan bagi suku tersebut, sehingga pemerintah India telah sepakat untuk tidak melakukan kontak apa pun. Jangan lewatkan 25 undang-undang internasional aneh lainnya yang tidak pernah Anda yakini nyata..

6). Area 51 Nevada Amerika
Pemerintah A.S. tidak akan mengakui Area 51 ada sampai tahun 1992 dokumen yang dirilis pada 2013 menyebutkan pangkalan militer Nevada. Pejabat masih belum mengungkapkan jenis penelitian apa yang sedang berjalan, meskipun para ahli teori konspirasi mengklaim bahwa aktivitas alien dipelajari di sana. Anda bisa mendapatkan pemandangan mata burung dari tempat di Google Maps, tetapi gurun yang luas membuat sulit bagi siapa pun untuk menyelinap masuk, dan keamanannya ketat. Bahkan pengunjung dengan izin keamanan mencapai Area 51 di pesawat pribadi yang menjaga jendela tetap ditarik sampai mendarat. Ini hanya satu dari banyak cara Area 51 tetap sangat rahasia.

7). Chernobyl Di Ukraina
Pada tanggal 26 April 1986, sebuah ledakan di dekat Chernobyl, Ukraina, (yang saat itu di Uni Soviet) menjadi kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah. Meskipun jumlah kematian yang disebabkan oleh radiasi tidak mungkin dijabarkan, para ahli memperkirakan antara 9.000 dan satu juta orang akan meninggal karena kanker karena radiasi. Lebih dari 30 tahun sejak bencana, proyek pembersihan masih berlangsung, dan direktur pembangkit listrik memperkirakan daerah tidak akan dapat dihuni selama setidaknya 20.000 tahun.

8). Makam Qin Shi Huang Di China
Para petani menemukan makam kaisar pertama China, Qin Shi Huang, pada 1974, dan sejak itu para arkeolog telah menemukan sekitar 2.000 tentara tanah liat dan berharap ada 8.000 lainnya masih terbongkar. Terlepas dari penggalian, pemerintah Cina melarang para arkeolog menyentuh makam pusat dengan tubuh Qin Shi Huang, yang telah ditutup sejak 210 SM. Keputusan tersebut antara lain untuk menghormati orang mati, tetapi juga dari ketakutan bahwa teknologi saat ini tidak dapat digunakan untuk menggali tanpa merusak artefak kuno. Seluruhnya mengingatkan pada ilmuwan ruang misterius yang baru-baru ini ditemukan di Piramida Agung Giza.

9). Zona Penyanggah PBB Di Siprus
Pasukan Turki menginvasi Siprus pada tahun 1974, memicu perang saudara antara penduduk Yunani dan Turki. Ketika pertempuran berakhir dengan gencatan senjata, PBB mengambil kendali atas "zona penyangga" tanah tak bertuan di ibukota negara itu, Nicosia. Di sana, tembok memisahkan komunitas Turki di Utara (yang Turki, tetapi tidak ada negara lain, diakui sebagai negara terpisah) dari komunitas Yunani di Selatan. Di balik tembok ada rumah dan bisnis yang ditinggalkan. Beberapa "Area Penggunaan Sipil" memungkinkan warga sipil, tetapi area lain secara praktis tidak tersentuh selama beberapa dekade, seperti halnya bandara yang ditinggalkan menakutkan ini.

10). Snake Island di Brazil
Pulau Ular. Ilha da Queimada Grande Brasil - dijuluki Pulau Ular - adalah rumah bagi populasi padat salah satu ular paling mematikan di dunia. Racun ular berbisa emas ini sangat beracun sehingga bisa melelehkan daging manusia di sekitar gigitan, dan beberapa mengklaim ada satu ular per meter persegi di daerah tertentu. Demi alasan keamanan, pemerintah Brasil tidak mengizinkan pengunjung, dan seorang dokter diperlukan di tim setiap kunjungan penelitian. (Marissa Laliberte)

Judul Asli
10 Forbidden Places No One Will Ever Be Allowed to Visit

Penulis
Marissa Laliberte

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/culture/forbidden-places/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog