Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Otentikasi Dua Faktor: Langkah Sederhana untuk Keamanan Ekstra

Bayangkan Anda berbelanja di toko komputer dan Anda menunjukkan kartu kredit untuk pembayaran. Kasir melihat ke arah Anda dan bertanya, "apakah Anda punya foto yang saya suka?"

Meskipun mungkin terlihat agak tidak nyaman untuk menggali ke dalam dompet Anda atau dompet lagi untuk mendapatkan SIM atau ID sekolah, itu tidak terlalu mengecewakan permintaan bagi kebanyakan orang karena mereka tahu kasir mengambil langkah ekstra untuk memastikan kartu kredit milik mereka.

Bagaimanapun, tidak ada orang lain yang memiliki wewenang untuk menggunakannya kecuali Anda. Jadi, ketika nama pada ID Anda cocok dengan nama pada kartu kredit, dan foto pada ID terlihat seperti Anda, kasir merasa aman menyelesaikan transaksi.

Anda juga harus melakukannya, karena langkah pencegahan ekstra melindungi identitas dan uang Anda. Itulah ide di balik langkah keamanan yang dikenal sebagai otentikasi dua faktor (2FA) di dunia online. Ini digunakan pada semua jenis situs web — dari LinkedIn hingga Twitter dan lainnya — dan semua jenis transaksi (email, media sosial, transaksi) semuanya dirancang untuk melindungi identitas Anda.

Di banyak situs web (Google, Outlook.com) langkah keamanan disebut verifikasi dua langkah, tetapi itu adalah hal yang sama: Perubahan dalam rutinitas normal masuk atau mengelola akun yang menambah lapisan keamanan. Inti dari 2FA adalah sederhana: untuk menjebak seorang hacker atau siapa pun dengan niat buruk yang mungkin mencoba meretas ke dalam akun Anda. Apa pun nama situs web itu, terserah Anda untuk ... Pelajari tentang itu, Cari tahu akun online dan situs web yang paling banyak digunakan yang menawarkannya, Putuskan apakah Anda ingin memanfaatkannya. Terapkan sesering mungkin


Gambar Dari WhatIsMyIPAddress
Gambar Dari WhatIsMyIPAddress



2FA. Apa itu dan bagaimana cara kerjanya. Faktor Satu. Rutinitas normal. Ketika Anda membuka akun online, apakah itu akun email atau akun ritel, Anda mulai dengan membuat nama pengguna dan kata sandi. Sejak saat itu, itu saja yang Anda butuhkan untuk mengakses akun Anda, apakah akan melakukan transaksi, mengubah kata sandi, menambahkan nomor akun, dll.

Kata sandi menjadi yang lebih penting dari keduanya, tentu saja, karena nama pengguna saja tidak cukup untuk menyamar sebagai pengguna. Tetapi bahkan kata sandi yang kuat tidak selalu berarti Anda aman.

Kata sandi dapat dilanggar, ditemukan atau diungkapkan, bahkan ditebak oleh peretas. Itu terjadi sepanjang waktu:

Pada 2016 Yahoo mengumumkan bahwa lebih dari satu miliar akun pelanggan telah diretas. Juga, LinkedIn dan Twitter keduanya telah diserang oleh peretas. Anda melihat berita: Tidak ada situs web dan perusahaan online yang sangat mudah bagi peretas.

Bahaya Jika perlindungan terlalu sedikit.

Ketika pencuri daring mencuri kata sandi Anda, mereka dapat mengunci Anda dari akun Anda — dan itu hanya untuk permulaan, karena mereka juga bisa ...

  • Baca dan lihat semua email, kontak, foto, dll.
  • Hapus semua kontak, email, dll.
  • Kirim email yang tidak diinginkan atau berbahaya ke kontak Anda.
  • Ambil langkah-langkah untuk mengubah atau mengatur ulang kata sandi untuk rekening bank, menyimpan akun, dll.
Faktor Dua. "Sebelum Anda dapat melanjutkan ..." Ketika sebuah situs web memiliki 2FA di tempat — dan jika Anda telah mengaktifkan / mengimplementasikan fitur tersebut — Anda harus menghapus satu rintangan lagi sebelum mendapatkan akses ke akun Anda.

Atau untuk menempatkannya dalam perspektif, seorang penipu yang mencoba mengakses akun Anda akan memiliki satu rintangan lagi untuk dibersihkan sebelum mereka dapat masuk ke akun Anda. Dan itu adalah rintangan yang paling menghentikan mereka di jalur mereka.

Begini cara Google menjelaskannya kepada pelanggannya. Siapa yang tidak menggunakan Google? Inilah yang akan mereka katakan kepada Anda, dalam kata-kata mereka.

Lindungi akun Anda dengan Verifikasi 2 Langkah!

Setiap kali Anda masuk ke Akun Google Anda, Anda akan memerlukan kata sandi dan kode verifikasi. Masuk ke akun Anda akan sedikit berbeda: Anda akan memasukkan kata sandi. Setiap kali Anda masuk ke Google, Anda akan memasukkan kata sandi seperti biasa.

Anda akan diminta untuk sesuatu yang lain. Kemudian, kode akan dikirim ke ponsel Anda melalui teks, panggilan suara, atau aplikasi seluler kami. Atau, jika Anda memiliki Kunci Keamanan, Anda dapat memasukkannya ke port USB komputer Anda.

Begitulah cara otentikasi dua faktor / verifikasi dua langkah bekerja di hampir semua situs web. Misalnya, jika Anda menggunakan laptop Anda untuk mengubah kata sandi akun email Outlook Anda, Anda pertama kali akan mendapatkan prompt yang meminta Anda untuk memasukkan 4 digit terakhir nomor ponsel Anda. (Anda sudah mendaftarkan nomor ponsel di Outlook untuk alasan ini.)

Saat Anda memasukkan dan "mengirim" digit, Anda akan segera menerima pesan teks yang berisi nomor kode, yang harus Anda selesaikan tindakan. 2FA melindungi minat Anda. Temukan dan gunakan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, terserah Anda untuk menemukan situs web mana yang menawarkan otorisasi dua faktor. Baru-baru ini, pengguna LinkedIn yang aktif ditemukan secara tidak sengaja bahwa LinkedIn memberikan opsi untuk menambahkan otorisasi dua faktor ke akun mereka. Pelanggan LinkedIn terkejut bahwa dia tidak pernah tahu tentang itu sebelumnya.

"Saya sedikit terganggu bahwa LinkedIn, Google, dan Twitter masing-masing memiliki otorisasi dua faktor, dan untuk sementara waktu, namun saya tidak pernah mengetahuinya. Dengan semua peretasan dalam berita, Anda akan berpikir mereka akan membuat lebih banyak suara tentang itu." (Sumber WhatIsMyIPAddress)

Judul Asli
Two-Factor Authentication: A Simple Step for Extra Security


Artikel ini sudah tampil di halaman Utamanya dengan alamat : https://whatismyipaddress.com/two-factor-authentication: 



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog