Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Jika Telur Bisa Bicara, Ini Yang Mungkin Mereka Katakan

Kemungkinannya, telur adalah bagian dari makanan Anda, apakah Anda mengetahuinya atau tidak. Tapi apa yang Anda ketahui tentang telur.

Pada tahun 1911, seorang penulis surat kabar di Kanada bernama Joseph Coyle mendengar sebuah argumen: Seorang pengusaha perhotelan dan seorang petani bertukar tuduhan tentang siapa yang bertanggung jawab atas telur yang patah yang ditemukan dalam pengiriman yang terakhir. Itu menginspirasi Coyle untuk bereksperimen dengan solusi yang kokoh — tentu saja, dibuat dari koran. Beberapa tahun kemudian, Karton Coyle Egg-Safety lepas landas.

Anda akan menemukan saya terselip ke dalam model yang sangat mirip hari ini, bersarang di lemari es di seluruh dunia, siap untuk memulai hari. Dan pagi adalah ketika manusia yang bermata masam kemungkinan besar akan memetik saya dari karton itu untuk memanjakan, memanggang, atau menggoreng.


Gambar dari Internet
Gambar dari Internet


Orang-orang menyukai saya untuk sarapan sejak setidaknya tahun 1620, ketika seorang penulis medis Inggris bernama Tobias Venner menyarankan telur rebus dengan cuka di pagi hari. Empat abad kemudian, Anda terbangun di hadapan saya dalam bentuk-bentuk yang jauh lebih beragam daripada sebelumnya: diacak, diacak, di atas sinar matahari, en cocotte, di dalam lubang, 100 tahun, Scotch, rebus, dihamburkan, bahkan mengangkang sepotong steak.

Setiap saat, masakan di seluruh dunia akan berantakan tanpa saya. Dalam memasak dan memanggang, mungkin tidak ada bahan tunggal yang sama pentingnya dengan saya, dengan kemungkinan garam.

Anda membutuhkan saya untuk custard dan saus krim, meringue dan souffle. Tanpa saya, Anda akan kehilangan saus mayo dan hollandaise, profiterole, puff krim, adonan untuk kue dan kue Anda, dan pasta dan roti tertentu. Sarapan akan menghasilkan hit yang mengerikan, hidangan telur: Tidak ada wafel, pancake, atau roti panggang Prancis sejati. Ada banyak bahan yang bisa Anda hapus dari makanan manusia tanpa mengubah tradisi kuliner secara mendasar. Tapi lepaskan aku, dan kamu telah menghancurkan kawah yang membara tepat di tengah dapur.

Saya lebih dari sekadar pendamping kuliner yang sempurna. Saya juga dekat dengan sumber nutrisi sempurna seperti yang akan Anda temukan di alam. Kuning telur saya penuh dengan pigmen tanaman antioksidan yang disebut xanthophylls (yang sama yang membuat daun kuning di musim gugur) dan muatan nutrisi: protein, folat, B12, kolin, dan selenium. Dan kemudian ada kolesterol saya. Selama bertahun-tahun, pemikirannya adalah bahwa manusia harus menghindarinya. Tidak lagi: Para ahli sekarang mengatakan kolesterol diet kuning telur tidak harus diterjemahkan ke tingkat kolesterol tinggi dalam darah.

Kandungan nutrisi superlatif saya bukan kebetulan. Tidak seperti daging atau tanaman, yang menjalani hidup mereka sampai Anda memutuskan untuk membuat mereka makanan, saya dirancang untuk menjadi makanan. Bukan untuk Anda: Saya rezeki, serta respirator dan sistem keamanan, untuk seekor cewek, semua yang dibutuhkan dari sel tunggal yang telah dibuahi menjadi fuzzball kicau.

Mulai dengan cangkang saya. Meskipun terlihat, keropos, menyaring karbon dioksida dan membiarkan oksigen untuk bayi perempuan. Karena alasan ini, saya cenderung menyerap bau yang kuat. Itulah sebabnya koki akan memaksimalkan truffle mahal mereka dengan menempatkannya dalam wadah berisi telur — kami menyerap aromanya melalui cangkang kami, menghasilkan sarapan acak-acakan jamur yang lezat tanpa benar-benar menggunakan truffle tunggal.

Catatan lain pada cangkang saya: Kulitnya lebih baik jika saya rebus beberapa minggu setelah diletakkan daripada langsung. Selusin yang Anda beli — masing-masing diletakkan oleh ayam yang berbeda, mengingat bahwa dibutuhkan 24 hingga 36 jam bagi seekor burung untuk menghasilkan telur tunggal — biasanya berusia tidak lebih dari satu minggu, kadang-kadang diletakkan hanya satu atau dua hari sebelum dibuat. itu untuk menyimpan rak.

Di bawah cangkang, lemak dan protein penopang cewek saya menjelaskan alkimia saya di dapur. Hadir dalam kuning telur berlemak saya adalah pengemulsi kuat yang disebut lesitin yang digunakan para koki untuk mengawinkan musuh — cuka dan minyak, lemon, dan lemak mentega — menjadi saus dan saus yang halus dan lembut.

Masak saya, sementara itu, dan protein-protein yang tidak kelihatan dan melengkung yang mengapung di dalam diri saya akan terurai dan kemudian menyatu menjadi perancah yang meningkatkan kekakuan dengan panas. Reaksi ini adalah alasan mengapa telur yang dihangatkan rendah dan lambat akan menjadi custardy sementara satu telur yang kusut karena panas yang tinggi akan mendekati karet. Efek terkait terjadi ketika Anda keluar mengocok:

Ketika putih saya dipukuli, protein membentur interlock untuk membentuk puncak berbusa, pertama merosot, lalu lebih kencang dan pert. Kalahkan mereka terlalu banyak, dan perancah protein ini saling terkait begitu erat sehingga air menetes keluar seolah-olah diperas dari spons, oleh karena itu genangan di sekitar kulit putih yang terlalu tinggi.

Bersama-sama sifat-sifat ini membuat saya menjadi salah satu hal yang paling sederhana dan paling rumit untuk dimasak. Hampir tidak dibutuhkan keterampilan untuk merebus telur atau memecahkannya menjadi wajan dan menggorengnya dengan mentega.

Namun kepala koki yang ingin mengikuti audisi seorang calon koki dapat mengumpulkan hampir semua yang dia perlu ketahui dari bagaimana koki itu menyiapkan telur dadar Prancis klasik. FYI, harus diatur tetapi tidak kecokelatan di bagian luar, lembab dan sedikit berair di bagian dalam — roll-up yang sangat oozy. Untuk mencapainya diperlukan pergelangan tangan yang cerdas dan panjang — namun ujian hanya membutuhkan beberapa menit, tiga telur, satu wajan, dan garpu.

Mudah namun sulit, rapuh namun kuat. Itu adalah saya yang beraneka ragam - makanan terbaik, yang terkandung dalam karton sederhana di lemari es Anda. Pastikan Anda tahu bahwa "fakta" tentang saya ini tidak benar. 
 (Kate Lowenstein - Daniel Gritzer)

Judul Asli
If Eggs Could Talk, Here’s What They Would Tell You


Penulis
Kate Lowenstein - Daniel Gritzer


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/food/fun/what-eggs-would-tell-you/



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog